Sungai Maron Pacitan The Indonesia’s Amazon

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Sungai Maron Pacitan The Indonesia’s Amazon

,
Triprofik.com Sungai Maron adalah Destinasi wisata terbaru di kabupaten Pacitan dengan aktivitas menyusuri sungai menggunakan perahu yang sebelumnya sudah disewakan oleh penduduk lokal, suasana sungai maron layaknya sungai Amazon yang ada di Amerika selatan.


Hapy weked my badis kami akan meng-explor pacitan lebih tepatnya sungai maron, bagi yang lagi dirumah ayok isi kekosongan waktu kamu, biar tambah wawasanmu, langsung saja yuk ke lokasi.

Ekosistem yang masih alami serta dikelilingi pohon kelapa dipinggiran sungai menambah suasana Amazon semakin bertambah, apalagi kalau sudah sampai pada pertengahan sungai maron yang airnya jernih, kedalaman sungai maron berkisar 20 meter dititik paling dalam, panjang sungai Maron sekitar 3,5 kilometer butuh waktu 45 menit untuk sampai kemuara sungai ini.

Ikan disungai maron sangat identik dengan ikan kakap merah, air yang tenang, suasana yang sejuk, semilir angin sekali-kali menyapa tubuh yang mulai kelelahan, berakhirnya sungai maron pada sebuah muara di ujung sungai.

Destinasi sungai maron cukup lumayan banyak diminati para pengunjung, tak jarang menyusuri sungai maron memang layaknya menyusuri sungai Amzon, namun bedanya ini ada di Indonesia
panorama pemandangan yang masih alami merupakan ciri khas sungai maron.

Makin mendekati muara sungai kamu makin disuguhi suasana pohon kelapa dan aroma pantainya makin kerasa. hijaunya pepohonan birunya air menunjukkan sejuknya sungai ini.

Rute Lokasi sungai Maron
Sungai Maron tak jauh dari lokasi pantai Klayar pacitan, yaitu terletak di Desa Darsono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. sekali kepacitan kamu dapat dua destinasi wisata yang berdekatan, kunjungi juga Pantai Klayar cantik ada sruling samudera
Bila dari solo berjarak sekitar 100 kilo meter.

kamu dapat menggunakan jasa ojek biar gak nyasar, atau kamu dapat bertanya pada penduduk setempat.

Biaya tiket masuk sungai Maron
Untuk akses sungai maron dikenakan biaya 2000  tikek masuk, sedangkan  menyusuri menggunakan perahu yang sudah tersedia dengan biaya sewa sebesar 100 sampai 150 ribu, kendati demikian tergantung fasilitas perahu yang disediakan, apabila kamu ingin berhenti sejenak ditengah perjalanan maka dikenakan biaya 5000. pakek tunai yaa gak bisa pakek debit.

Untuk menyewa perahu lebih enaknya rame-rame sebab biaya yang dikeluarkan semakin kecil dengan cara patungan, harga 2 orang sama halnya dengan harga 6 orang, jadi lebih baik ajak teman berkisar 6 orang yaaa.

Selain tempat wisata, air suangai maron juga dimanfaatkan penduduk setempat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,  jadi air disungai maron sangat terjaga kebersihannya.





Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler