Danau Biru sepotong surga tersembunyi dikolaka utara

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Danau Biru sepotong surga tersembunyi dikolaka utara

,
Triprofik.com Danau biru atau juga disebut potongan surga biru yang terletak dikolaka utara, Sulawesi Tenggara, danau ini menyajikan kemolekan warna biru asli, dikelilingi tebing tinggi yang curam, namun tebing ini dapat kamu manfaatkan selagi berkunjung ke danau biru.


Danau ini mempunyai kedalaman sekitar 7 meter, jadi bagi kamu yang tidak bisa berenang jangan coba-coba yaaa, cukup menikmati dengan sebuah ban yang sudah disediakan atau membawanya sendiri dari rumah.

Tebing tinggi yang mengelilingi danau biru dapat kamu mengabadikan aktivitas melompat dari ketinggian sekitar 12 meter loh, namun harus hati-hati karena tebing masih ditumbuhi pepohonon kecil sehingga kamu harus mencari tempat atau lokasi yang nyaman dengan aktraksi yang kamu lakukan.

Air didanau biru berasal dari bekas tempat duduk seorang putri yang bertapa, akan tetapi ini cuma sebuah lagenda yang dapat kamu percayai atau tidak, semua itu tergantung kamu percaya atau tidak.

Dan jangan lupa untuk membawa sebuah kamera untuk mengabadikan momen indah disalah satu potongan surga tersembunyi dikolaka utara ini, pemandangannya behh...cukup membuat mata ngiler loh...jadi tunggu apalagi.

Wisata Danau Biru berasa seperti ada didalam ruangan tertutup namun lebar, jika kamu berbicara agak nyaring serasa ada efek suara tambahan gitu, maklum tempat ini dikelilingi tebing tinggi yang berdiri kokoh, seakan-akan tembok besar yang menutup Danau biru, kelestariannnya masih alami loh.

Fasilitas Danau biru kolaka utara
Sebelumnya danau ini belum diurusi oleh dinas parawisata, jadi setiap orang yang berkunjung dimintai uang sebesar 25 ribu namun sekarang sudah lengkap dan sudah diurusi oleh dinas wisata, sehingga untuk tiket masuk cukup membayar 5 ribu rupiah, cukup murah bukan, begitu juga dengan parkir kendaraan yang kamu bawa, juga sebesar 5 ribu rupiah, mungkin harga ini dapat berubah sesuai kebijakan pengurus wisata ya.

Air di Danau biru rasanya payau, karena gabungan dari air tawar yang bercampur dengan air laut, sebab lokasi danau tak jauh dari bibir pantai. mungkin sudah biasa hal ini terjadi.

Fasilatas yang dapat kamu nikmati mulai dari kamar mandi dan wc, atau kamu juga dapat membawa ganti baju untuk berenang, tetapi dilarang menangkap ikan yang ada didanau biru ini, karena ada sebuah mitos, bila kamu membawa ikan dari danau ini akan merasakan kesialan, kamu dapat percaya atau tidak, mungkin hal ini untuk menjaga kelestarian ikan yang ada disana yaaa, mungkin saja.

Dan jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya, agar danau biru tetap terjaga keindahannya, sudah banyak kok tempat sampah untuk menjaga kemolekan danau ini.

Akses menuju Danau biru kolaka utara
Untuk dapat sampai kedanau ini kamu harus melalui kota kendari yang berjarak 320 km, lumayan jauh sekitar perjalanan 7 jam loh, jika jalanan normal dapat ditempuh sekitar 5 jam saja. perjalanan meliputi kabupaten konawe kolaka timur.


Bila kamu menggunakan kendaraan umum seperti bus maka kamu dapat mengambil rute melalui kendari-makasar kemudian turun dikolaka, nah untuk dapat langsung menuju lokasi kamu harus terbang dari Bandara Internasional Hasanudin Makassar ke Bandara Sangia Nibandera di Kolaka, tentunya hal ini menggunakan pesawat terbang ya, bukan terbang sendiri, hehe.

Setelah mendekati lokasi kamu tinggal jalan kaki menyusuri sebuah hutan khas pegunungan , karena letak lokasinya langsung berhadapan dengan pegunungan, namun kamu dapat menikmati suasana pepohanan rindang, seperti pohon kelapa dan pohon yang seolah-olah dapat memayungi kepala kamu dari sinar matahari langsung, lumayan lah dari pada lumanyon, iya kan.

Setelah hampir sampai kamu akan melintasi tangga yang merupakan akses kedanau biru, sehingga mempermudah aktivitas adventure kamu yaaa, semoga selamat sampai tujuan.


Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler