Pantai pasir putih Situbondo yang begitu Fenomenal

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Pantai pasir putih Situbondo yang begitu Fenomenal

,
Triprofik.com  Pantai pasir putih yang terletak disebelah kabupatenku, sudah tidak asing lagi ditelingaku, sejak kecil aku sudah mendengarnya, tapi cuma dua kali sampai ditempat tersebut, waktu kecil dulu dan saat dewasa tahun 2015, meskipun jaraknya tak jauh dari rumah, aku jarang keliling di sekitar lingkunganku.


Pantai pasir putih ini begitu fenomenal dikalangan Situbondo dan Bondowoso, biasanya saudaraku kalau berwisata tak jauh-jauh cukup kepasir putih situbondo, selain itu Bondowoso tidak memiliki pantai, sehingga liburan dipantai pasir putih saja.

Aku sendiri tidak begitu suka dengan pantai cuma sekedar mengisi kekosongan waktu dan sejenak mengobati rasa beku dengan pekerjaan sehari-hari, dan perlu kamu ketahui liburan itu salah satu cara untuk menghilangkan stres karena gangguan dan tekanan pekerjaan serta beberapa masalah yang sedang terjadi pada diri ini, cobalah sejenak mengobati badan dan otak kamu ya, anggap saja hadiah bagi tubuhmu.

Menikmati pantai pasir putih yang ada diSitubondo, cukup mudah dan tidak begitu extrem, dengan tiduran dipinggir pantai atau hanya sekedar jalan-jalan menyusuri pantai pasir yang berwarna putih, oh iya pantai pasir putih memang sebutan dan merupakan nama dari pantai tersebut, karena identik dengan gradasi warna pasir yang putih.

Terdapat sebuah dermaga yang mengarah ketengah laut, dapat kamu nikmati dengan berjalan diatas dermaga serta sambil menikmati semilir angin yang tak begitu kencang namun cukup membuat badan kamu terasa sejuk kelubuk hati yang paling dalam, hehe

Cuaca dipantai ini tidak begitu panas, meski dibawah terik matahari, adanya hutan yang tak begitu jauh sehingga membuat pantai pasir putih begitu adem untuk dinikmati.


Bila jenuh kamu dapat menyewa perahu sambil keliling ketengah laut namun hal ini masih ada pemandu yang menemani kamu, nah untuk sewa perahu kamu juga dapat patungan sama teman atau beberapa keluarga yang bersama kamu, jadi cukup lumayan bisa dapat harga murah, dan masih bisa nego loh sesuai apa kata para pengemudi perahu yang akan menemani kamu.

Tempat makan dikawasan pasir putih Situbondo begitu banyak dan tidak begitu dikhawatirkan, bila kamu merasa lapar dan tidak membawa bekal dari rumah, cukup beli diwarung yang dekat dengan pantai pasir putih ini, pilih yang sesuai selera agar tidak kecewa dikemudian hari, "eh kayak milih jodoh saja.

Untuk aktivitas mandi dipantai ini sangat mendukung dan tidak begitu berbahaya, karena ombak dipasir putih tidak terlalu besar dan begitu bersahabat, asal kamu tidak berbuat jahat sama ombaknya, hehe, artinya tetap utamakan safety keselamatan ya, itulah yang paling utama, sebab tujuan berlibur hanya istirahat sejenak dari kegiatan sehari-hari kita, " jadi penasehat aku dah" tapi gapapa kan untuk kebaikan.

Lokasi dan rute Pantai pasir putih Situbondo
Lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo berada di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Jarak dari Kota Situbondo hanyalah sekitar 21 kilometer.

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena ujung utara pulau jawa, bila kamu dari arah Probolinggo tinggal mengikuti jalan raya pantura, lalu tinggal cari deh plang atau papan petunjuk menuju pantai pasir putih Situbondo ini.

Bila kamu dari arah Bondowoso, ada dua jalan untuk menuju kesana, kamu bisa melewati arak-arak terus ikuti arah jalan tersebut sehingga sampai pada sebuah pertigaan jalan raya pantura dan sambil belok kanan ya, untuk jalan kedua dapat melewati kabupaten Situbondo jadi dari arah timur Situbondo.

Cukup simple bukan wisata Pasir putih Situbondo, semoga menambah wawasan kamu ya.

Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler