Resep nasi goreng bungkus telur ala korea

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Resep nasi goreng bungkus telur ala korea

,
Triprofik.com-Nasi goreng menjadi makanan kedua setelah tidak adanya nasi dan lauknya dirumah, inilah nasi goreng yang selalu menemaniku disaat bingung mau makan apa? sedangkan lauk dari tadi pagi sudah habis, meskipun kesannya nasi goreng dimalam hari menyebabkan lemak bertumpuk, tapi masih mending jika dibandingkan makanan instan yang tidak begitu berkelas buat kesehatan tubuh.



Pecinta nasi goreng dipulau jawa memang cukup lumayan besar, buktinya banyak kan warung penyedia nasi goreng yang mangkal dipinggir jalan, inilah suatu bukti bahwa nasi goreng memang banyak disenangi oleh masyarakat pulau jawa, atau mungkin daerah luar jawa juga banyak ya.

Menu yang disajikan penjual nasi goreng juga berbeda-beda mulai dengan menu nama unik hingga nasi goreng yang juga jarang dikenal dikalangan masyarakat banyak, namun inilah sedikit tips nasi goreng bungkus telur ala korea yang mungkin jadi pilihan menu untuk mengisi menu baru nasi goreng kamu, Sebenarnya nasi goreng ini, nasi goreng bercampur dengan telur disaat memasakknya, agar namanya indah saya sebutkan nasi goreng bungkus telur,berikut resepnya.

1.Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, namun bahannya ini sudah banyak dijual dipasaran atau diwarung-warung bebas dan itupun tidak ada bahan korea khusus


  • 1 mangkok nasi
  • 2 butir telur
  • 2 tangkai daun bawang, iris tipis
  • 1/2 bawang bombai, iris tipis
  • 1/2 sdm mentega
  • Kecap asin secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • 1/2 sdt lada bubuk


Cara memasaknya
  1. Campurkan satu mangkok nasi dengan dua butir telur lalu aduk sampai merata
  2. iris kecil daun bawang/iris tipis
  3. panaskan minyak sedikit atau secukupnya
  4. masukkan daun bawang yang sudah diiris tipis
  5. jika daun bawang dikira masak setengah matang lalu masukkan nasi yang sudah dicampurkan dengan dua butir telur 
  6. aduk nasi hingga kering dan dirasa sudah tidak lengket lagi
  7. masukkan sdm mantega aduk hingga bercampur 
  8.  masukka bumbu kecap asin penyedap rasa secukupnya
  9. Nasi goreng siap di sajikan



Sedikit cerita
Saya penggemar nasi goreng dan yang paling saya sukai nasi goreng yang terletak sekitar 3 kilometer dari rumah saya, rasanya yang pas, nasinya yang tidak terlalu kering dan juga tidak terlalu kebanyakan minyak, sehingga membuat rasa menyatu dengan pas dilidah, seperti yang disebutkan diatas, nasi goreng memang jadi makanan kedua setelah nasi dan laukknya habis.


Nasi goreng semakin nikmat jika waktu bikinnya menyatu dengan suasana yang kita alami, seperti hujan disore, pagi hari, dan malam hari disaat lauk didapur sudah habis, suasana akan membuat nikmatnya nasi goreng yang kita nikmati.

Nasi goreng sederhana juga banyak dijumpai dari rumah kerumah atau masakan ala sendiri, namun nikmatnya tak jauh beda dengan masakan yang ada dipasaran jika resep dan cara masakknya disesuikan dengan kesukaannya.

Pembuatan nasi goreng juga tidak terlalu sulit, nasi goreng juga dapat dimasak oleh anak remaja yang lagi demamnya nasi goreng ini, sekian cerita tentang nasi goreng yang ada didesaku.
Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler