-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Pantai Sumur Tiga, wisata Sabang diujung Indonesia

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Triprofik.com Pantai Sumur Tiga masih terjaga keexsotisannya, papan himbauan untuk menjaga  kebersiahan di pantai ini sangat efektif membuat orang yang berkunjung selalu ramah terhadap lingkungan yang mereka baru kenali, tempat sampah sudah tersedia tinggal menunggu kesadarannya masing-masing orang.



Asal nama Pantai Sumur Tiga
Dinamakan pantai sumur tiga, karena adanya sebuah sumur didekat tepi pantai dan itupun jumlahnya ada tiga dengan jarak yang tidak terlalu berdekatan, air disumur ini rasanya tawar meskipun disampingnya itu berupa lautan luas, biasanya sumur yang berdekatan dengan air laut itu rasanya payau, karena berasatunya air laut dengan air sumber murni dan ber transisi sehingga membuat rasa payau.

Pantai sumur tiga adalah sebuah tempat wisata yang ada disabang, dan merupakan ujung dari Indonesia, pantai ini menyajikan ekosistem yang masih alami, pemandangan memukau di padu dengan jernihnya air laut serta biru ombak yang tidak terlalu besar akan menambah keindahan masa liburan kamu, karang tebing laut yang berwarna kehitaman sangat elok sekali, tetapi hati-hati jangan sampai tergelincir, karena karang laut itu tajam, dan menyakitkan hati. hihi

Jernihnya air laut sehingga ikan-ikan yang berenang keliatan dengan mata telanjang, apalagi menggunakan kamera dron, beh..begitu indah bro, kamu akan betah deh liburan di pantai Sumur tiga ini.

Keindahan pantai disabang memang menarik perhatian orang-orang yang suka dengan suasana pantai, pantai yang terletak ditimur pulau weh ini semakin hari semakin maju serta sudah ada tempat penginapan yang didirikan oleh beberapa pengusaha yang ingin mencari peluang ditempat ini.

Bagi yang suka menikmati teriknya sinar matahari maka datanglah pada saat pagi hari hingga siang harinya, matahari bersinar terang pada waktu-waktu tersebut, dan pada sore harinya sinar matahari kehalangan bukit yang menjulang tinggi.

Bagi kamu yang suka Diving atau Snorkeling dan tidak membawa peralatan sendiri, kamu dapat menyewanya di dua tempat yang beroprasi pada setiap sabtu dan minggu, maka kamu akan dapat menikmati pemandangan bawah laut dengan biota laut serta koral yang akan menambah pemandangan diving kamu.

Selain itu aktivitas yang dapat kamu lakukan dipantai sumur tiga selain menikmati keindahan bawah laut, kamu masih bisa bermain action dipantai ini, seperti main bola volly ataupun bentuk olahraga lainnya

Lokasi pantai sumur tiga

Iem Meulee, Ie Meulee, Sukajaya, Kota Sabang, Aceh 24411 waktu tempuh dari kota sabang sekitar 15 menit untuk bisa sampai pada sebuah pantai sumur tiga di sebelah timur pulau weh ini



Jika kamu dari kota Banda aceh maka kamu harus menuju pelabuhan Balohan, kemudian dari sini kamu bisa menggunakan jasa transportasi umum, seperti becak motor menuju lokasi Pantai Sumur Tiga

Harga tiket masuk
Untuk sekarang ini tidak ada informasi yang falid tentang berapa tiket yang harus dibayar, namun menurut beberapa sumber tempat ini masih digratiskan dan tidak menutup kemungkinan kalau pada akhirnya ada biaya tiket masuk yang harus dibayar, karena untuk menopang kelestarian tempat wisata ini.

Waktu selalu terbuka selama 24 jam, bagi kamu yang ingin berlibur dengan layaknya privat gitu, kamu bisa datang diselain hari libur, namun bila kamu datang pada hari libur maka pengunjung akan lebih banyak dari hari basanya.

Kelebihan jika kamu datang pada hari libur, persediaan alat untuk mendukung aktivitas dipantai ini cukup lengkap, seperti yang sudah dsebutkan diatas.

Cukup sekian informasi ini, bila ada kesalahan dan perubahan dengan tempat tersebut, kabari kami dan selalu menerima masukan dan pembenaran.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter