Cara test kecepatan loading blog atau website dengan tiga Tools gratis

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Cara test kecepatan loading blog atau website dengan tiga Tools gratis

,
Triprofik.com-Loding sebuah blog memang sangat berpengaruh pada pengunjung, jika loding blog  begitu lambat maka pengunjung akan pindah hati untuk mencari sebuah informasi yang mereka butuhkan.


untuk membuat blog menjadi ringan, salah satunya  harus memilih template yang terbukti ringan dalam loding sebuah blog yang anda kelola, berikut Tips pertama kali memilih template blog keren

lalu bagaimana cara mengetahui  loding sebuah blog ?.


3 Tols untuk mengukur kecepatan sebuah blog

1. speed test page google/ Google pagespeed

Yang pertama jika anda ingin cek kecepatan loding blog, bisa menggunakan Google pagespeed yang memang asal prodak google sendiri.

saya pertama kali cek loding kecepatan blog menggunkan buatan asli google ini, selain mudah dan dilengkapi dengan versi destop dan mobile , serta lengkap dengan beberapa keterangan tentang apa saja yang harus ditingkatkan. kunjungi Google pagespeed


2.GTMetrix

Tools yang satu ini juga dapat mengukur kecepatan loding blog atau website, begitu juga fitur yang terdapat dalam tols GTMetrix ini sudah cukup baik dengan beberapa informasi yang harus anda tingkatkan tentang kekurangan dari sebuah blog yang anda cek kecepatannya.


Caranya cukup mudah dan hampir sama untuk ketiga tols yang saya rekomendasikan ini. kunjungin GTMetrix


3. Pingdom

Pingdom merupakan salah satu tols gratis yang bisa anda gunakan untuk mengukur kecepatan sebuah blog/website, tols ini juga menyajikan informasi apa saja yang menjadi hambatan sebuah blog dengan loding lambat, untuk mencobanya kunjungi Pingdom


Cara menggunakan tiga tols speed load test

Ketiga tols gratis diatas mempunyai cara yang hampir sama, anda tinggal memasukkan alamat blog/website yang ingin anda test kecepatannya , copy alamat blog lalu paste dikolom yang sudah disediakan pada masing-masing tols diatas, dan klik tombol yang ada pada kanan kolom tunggu beberapa detik selama masih proses.


cukup sekian  Cara test kecepatan loding blog atau website dengan tiga Tools gratis, semoga bermanfaat dan memberi wawasan.
Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler