-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Memahami apa itu SEO dan cara kerjanya

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Triprofik.com-Google seo tools-Setelah melanglang buana di Internet selama itu saya temukan dasar cara kerja sebuah mesin pencarian, SEO atau Search Engine Optimization jika di artikan dalam bahasa Indonesia  mengoptimalkan pencarian agar blog atau website dapat dengan mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan lainnya.


Dan perlu anda ketahui Ilmu SEO itu mahal bro, media yang menawarkan jasa SEO dengan harga puluhan juta, pernah saya coba-coba di marketplace dan harganya 22 juta, bagi saya 22 juta sangat tinggi untuk sebuah ilmu internet marketing, tapi hasilnya pasti sesuai dengan harganya.

Secara tidak langsung SEO adalah sebuah bentuk usaha agar blog kita laku dipasaran sehingga dapat dengan mudah dijumpai oleh banyak orang, sama halnya dengan sebuah promosi pada dagangan kita.

sebelum masuk kepokok pembahasan saya akan memberikan sebuah ilustrasi pemahaman yang lebih mudah.

Ibaratkan blog/web itu sebuah folder atau file yang ada di komputer, lalu kamu ingin menemukan sebuah file dengan nama yang sudah kamu kenal, lalu kamu mengetikkan nama dari sebuah file dipencarian data komputer, maka file yang kamu cari akan muncul sesuai apa yang kamu ketikkan di kolom pencarian, lalu bagaimana file tersebut dengan mudah muncul dikolom pencarian ?

Sebuah kata kunci atau nama yang kamu ketik di kolom pencarian mempermudah kita menemukan ribuan file yang berbeda bahkan sama, dikerenakan kamu memberi nama pada setiap file yang ada dikomputer kamu, bayangkan saja jika file/folder yang ada dikomputer kamu tidak ada namanya dengan jelas, kamu akan kerepotan menemukan file tersebut dikolom pencarian, kecuali kamu hafal betul tempat lokasi penyimpanannya, susunan file atau folder yang tertata rapi di komputer kamu itulah sebuah bentuk SEO.


Peranan Penting sebuah SEO
Tujuan adanya SEO agar blog dapat dengan mudah muncul dipencarian sehingga semua orang dapat dengan mudah menemukan blog yang anda kelola dengan berada di10 besar halaman pertama pencarian.

Peranan penting SEO menduduki peringkat pertama agar sebuah blog dapat dikenal dimesin pencari, dengan itu blog yang anda kelola akan banyak traffik pengunjung, tentunya SEO disesuaikan dengan algoritma google yang memang terkenal dengan mesin pencari yang lainnya. Halaman blog tanpa SEO akan lenyap dipencarian.

Penerapan SEO pada sebuah Blog
Setelah anda memahami apa itu SEO lalu bagaimana cara penerapannya pada sebuah blog atau web. secara garis besar ilmu SEO itu sangat luas dan tidak terfokus pada suatu sisi, untuk mempermudah cara kerja SEO terbagi menjadi dua. Yang pertama adalah Seo on page dan kedua Seo off page.


Apa itu Seo on page dan bagaimana cara kerjanya
Usaha membenahi sebuah blog melalui sisi internal blog itu sendiri, dengan perbaikan serta melakukan apa yang disukai oleh mesin pencari, agar mesin pencari lebih mudah menemukan blog/web maka harus memberikan apa yang disukai oleh mesin pencari.

Tapi ingat ! Teknik SEO juga harus memperhatikan kenyamanan pengunjung yang memang tujuan awalnya teknik SEO agar pengunjung merasa nyaman dengan blog yang mereka kunjungi.


Apa itu Seo off page dan bagaiman cara kerjanya 
Teknik ini lebih mengarah pada sebuah promosi blog yang dikerjakan dalam berbagai cara, seperti share kemedia sosial atau back link ( link yang mengarah pada blog kita ) kemungkin besar Seo off page ini sudah banyak yang tau, dan bermacam cara untuk teknik ini. Tekni ini lebih mengarah pada pembenahan external blog.

 






Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter