-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Makalah Pengaruh Problematika Kehidupan Terhadap Keberhasilan Pendidikan

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Triprofik.com-Makalah Pengaruh Problematika Kehidupan Terhadap Keberhasilan Pendidikan-Dewasa ini bangsa ini dilanda oleh berbagai krisis, baik krisis ekonomi, krisis moneter, krisis politik bahkan krisis kepercayaan. Munculnya berbagai krisis ini menimbulkan berbagai gejolak dalam masyarakat. Gejolak lain yang tampak adalah munculnya tuntutan masyarakat dalam berbagai demonstrasi untuk menuntut hak dan keadialan.

makalah pengaruh kehidupan


Berbagai tuntutan dan demonstrasi ini seolah menjadi bagian dari fenomena di era milenium ke tiga ini. Persoalan yang dihadapkan pada kita ini adalah apa yang terjadi dan bagaimana kita menyikapinya dari sudut pandang pendididkan?.

Artikel kualitas pendidikan di indonesia

Pendidikan sebagai sistem pencerdasan anak bangsa, dewasa ini dihadapkan pada berbagai persoalan, baik ekonomi, sosial, budaya maupun politik. Pada arus global, kita sementara berhadapan dengan tantagan globalisasi, peniadaan batas ideologis politik, budaya dan sebagainya. Selain itu kita juga menyaksikan pesona peradaban yang disatukan oleh budaya yang sama, yakni globalisasai.


Pertam-tama istilah global seoalah mengajak kita berhadapan dengan suatu media globe yang akan terlihat seluruh belahan negara yang tidak dibatasi apapun. Demikian globalisasi, yang dalam persepektif perjalanannya menawarkan sebuah fenomena baru direntang sejarah peradaban manusia. sekarang dengan perkembangan teknologi di era globalisasi ini apa yang terjadi dibelahan bumi timur terakses kamana-mana dalam limit waktu yang relatif singkat. Itulah sebabanya tugas kita adalah bagaimana kita dapat memecahkan masalah yang berkembang di era globalisasi ini melalui pendidikan.

Proposal pengaruh lingkungan terhadap prestasi belajar siswa

Apabila pendidikan diposisikan untuk memecahkan masalah bangsa sekarang ini, sesungguhnya kita tidak terlalu banyak berbuat dari apa yang dihasilkan oleh pendidikan selama ini. Atau dengan kata lain terjadi keterlambatan memposisikan pendidikan sebagai alat untuk mengatasinya.


Makalah kualitas pendidikan di indonesia pdf-Secara kuantitatif kita dapat mengatakan bahwa pendidikan di Indonesia telah mengalami kemajuan. Keberhasilan ini dapat dilihat pada kemampuan baca tulis masyarakat. Hal ini sebagai akibat dari program pemerataan pendidikan. Namun  demikian, keberhasilan dari segi kualitatif pendidikan di Indonesia belum berhasil membangun karakter bangsa yang cerdas dan kreatif apalagi yang unggul.


BY            : Lisa Andriyani
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter