-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Satu Langkah besar berawal dari satu langkah kecil, Berjuanglah Sahabat !

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Siang itu sangat cerah sekali,  menggambarkan hatiku yang sedang dicerahkan oleh seorang sahabat yang baru aku kenal,  ya..dia memang baru aku kenal namun awal  perkenalan sehingga aku enggan untuk menjauh dari kehidupannya. " eh ini sahabat apa jatuh cinta sichh " pikirku,"

oh ya.. perkenalkan namaku Ficko, biasa di panggil Fick oleh teman dekatku, aku seorang remaja yang masih masa perjalanan waktu, antara indah dan suram, semoga aja indah terus yaaa " aamiin..

Aku mempunyai seorang sahabat cewek yang mana dia itu pintar dan cerdas dalam hal apapun dechhh, , hal ini terbukti di lihat dari segi sifat dan kraternya yang menunjukkan pendidikan yang dia emban sekarang.


"Hai Rin apa kabar kamu ? ... yahhh..aku baik-baik aja Fick...kamu gimana kabarnya " tanya Riani,"
"aku bertemu dengan Riani sejak awal masuk Fakultas sastra di sebuah Universitas terkenal, jadi kami dipertemukan karena jurusan kami sama, mungkin sebuah kebetulan dan kebanggaan bisa di pertemukan dengan seorang sahabat yang sama-sama satu tujuan, yang mana kami bisa sharing hal yang sama.

"ke Perpus dulu yukkk.. sebelum mulai pelajaran, aku mau cari-cari referensi nichhh, "ajakku"
Riani pun sangat senang aku ajak ke perpus, "
"eh ngomong-ngomong kamu ini kok cepat akrab yaaa ?" tanya Riani dengan wajah sedikit tersenyum"

"yah sebenarnya manusia ini kan mahluk sosial Rin, jadi buat apa aku sok gak kenal dengan kamu Rin , kalau akhirnya sama-sama bisa kerja sama dan menguntungkan sama lain , bukankah begitu ? jawabku"

yah bener juga sichhh"ucap Riani
akhirnya kami fokus mencari sebuah referensi untuk tugas kampus , yang mana kami di jurusan yang sama.



udah ketemu belum kamu Rin ? ..
belum Fick " ini ada tapi kurang pas gitu,"

setelah menelusuri lorong rak buku, bel masuk pelajaran pun sudah berbunyi, kamipun berdua cepat cepat sehingga kami bertemu di pintu keluar perpus.

Dose menyampaikan pelajaran seperti biasanya tidak ada yang aneh dan ajaib, yang ada cuma perutku sedang demodtrasi penuntut haknya, pastinya sudah mulai lapar dong...' emang sich ini kebiasaanku di saat Dosen memulai pengajarannnya. sebenarnya sudah sarapan dulu sebelum berangkat namu entah apa sebabnya ini perut gak bisa di ajak kompromi" 

akhirnya setelah beberapa menit pelajaran dimulai, jam istirahatpun sampai juga, , 

"keseharianku kebanyakan berasama Riani padahal kami gak begitu merencanakan sichhh, cuma kami sering aja bersama. mungkin rasa nyaman dan saling menghargai sebuah pendapat yang sejatinya tidak selalu sama.

Keesokan harinya>

Riani menceritakan sebuah keinginannya membuat sebuah cerpen, anggap saja sebuah bentuk hasil kuliahku sebagai jurusan sastra"katanya.

"ok aku dukung dengan semangat 86 ..eh semangat 45 , jawabku sambil beranjak berdiri dari bangku dan mulai melangkah ke dalam kelas"

beneran nichhh... ? kata riani gak yakin"
" iya beneran, aku bantu mulai dari awal dulu siapa tau berawal dari cerpen berlanjut pada Novel dan skenario Film" wah jadi Sutradara nich Riani sahabatku " jawabku memberi semangat  
" aamiin..... jawabnya"
 "tapi kalau sudah sukses jangan lupakan sahabatmu ini Rin, " kataku sambil tersenyum meledeknya.
"pastinya lahhh, aku gak akan lupakan apa yang telah kita bengun bersama kok, jawab riani sambil sekejab menatapku"


Setelah melalui usaha  semaximal mungkin dan kerja sama yang baik lahirlah cerpen itu"
Nama Covernya Lesehan Aksara" , kalau menurutku cerpen ini sangat lah indah di lidah dengan gurihan kata yang sangat sportif dan mengikuti alur cerita warna-warni kehidupan, namun semua orang tak dapat merasakan angan-angan oleh Sang penulis  Riani "

"ciee...yang lagi sukses membuat cerpen " mana nichhh honornya, bagi dong...." ucapku sambil meledeknya.

" ih.. apaan sichhh... ini masih tahap percetakan kok, jawab Riani sambil senyum lebar lapangan bola basket"

"tapi aku janji kalau sudah dapat hasilnya aku akan traktir kamu Fick,..sepuasnya dechhh....kan kamu suka kalau soal kuliner !

"ok dah saya tunggu dengan sabar dan penuh harap lohhh " ucapku sambil meliriknya"

"Siap 86 bos " ucap Riani dengan semangatnya, sambil hormat tangan dan berdiri di depanku "

"akupun tertawa riang melihat tingkahnya ya suka menghibur kegalauan hati ini" 



Semenjak kami sering bersama, mulai dari tugas kampus serta keterbatasan teman yang gak sejalur, kami terjebak sebuah persabahatan yang hangat dan membangun untuk melangkah menuju masa depan yang baik.

namun di saat kegalauan melanda salah satu dari kami' "begitu cepat respon untuk saling menghibur di kala waktu mulai bosan dengan keseharian kami.

kadang di sela jam istirahat kami sering menyanyikan lagunya Bonda yang berjudul "Ya Sudahlah"
kata Riani lagu ini memberi semangat agar tidak putus asa dalam sebuah perjuangan atau apa yang di harapkan serta keinginan tinggi yang tak kunjung tercapai.

8 Semester kami jalani dengan saling memberi semangat satu sama lain sehingga kami lulus dengan peringkat terbaik, sebuah kerja sama yang baik dan harus di tanamkan dalam setiap pelajar yang berjuang di bidang apapun.

kesuksesan itu di awali dengan satu langkah kecil, sebab perjalanan besar di Awali dengan satu langkah kecil serta konsisten dalam apa yang kamu sedang perjuangkan, salam sukses  sahabat...Riani.

Pesanku untuk seorang Riani

Semoga sukses dan berhasil dalam apa yang kau cita-cita kan, tapi ingat semua kejadian sebaliknya akan membuat kita cenderung lengah untuk perjuangan ini, tapi ku selalu ada untukmu dan semuanya akan baik-baik saja, ingat waktu kita menyanyikan lagu ini.


Apapun yang terjadi
Ku 'kan selalu ada untukmu
Janganlah kau bersedih
'Cause everything's gonna be okay
bukan begitukah semboyan kita dulu. 
Sekian.








Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter