-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Getar-Getir Pertama Kali Costum Top Level Domain TLD ! Iklan Tidak Tayang

2 comments
Gambar oleh EstudioWebDoce dari Pixabay
Saya seorang Bloger pemula yang mana masih menjalani 6 bulan pertama ngeblog, jadi cuma sedikit pengetahuan tentang bloger. hal ini tak menyurutkan semangatku, malahan saya semakin semangat ngeblog.

saya tau tentang bloger sejak tahun 2013 , pernah dulu membuat Blog namun terbengkalai tidak tau mau di apakan, sedang menulis artikel, saya masih belum punya kemampuan, yang mana saya hanya seorang lulusan SD.

gelar itu tak dapat menghalangi cita-cita saya yang ingin jadi seorang penulis, sebab kalau di tinjau dari pengalaman sama sekali saya tidak ada, anggap saja pengalaman saya tentang tulis-menulis di anggap nol.

namun di tahun 2018 saya mencoba membuat Blog baru, dan mulai menulis tentang perjalanan saya sejak suka Adventure, sekian bulan menulis tidak di duga tulisan saya sudah mencapai 121 postingan.

awal mula di saat masih artikel postingan sebanyak 20 saya di terima oleh Google Adsense, yang mana masih menggunakan alamat Domain Blogspot.

namun kemarin pada tanggal 28 Mei 2019 saya costum domain TLD , sebelum itu saya tidak tau menahu tentang akun Google Adsense saya, DAN ternyata akun Google Adsense saya itu masih akun Hosted yaitu akun yang di dapat dari domain asal Blogspot.

ya pantesan saja iklannya tidak tayang di blog dengan alamat top level Domain, saya bingung gimana caranya supaya iklan Adsense saya bisa tayang lagi, setelah mencari informasi di google maka akun Adsen saya harus di upgraed menjadi Non Hosted. yaitu akun yang dapat netral di gunakan di mana saja, baik Blog dengan top level Domain maupun Youtube.



dan sekarang masih proses peninjauan ulang, katanya masih membutuhkan waktu paling lama 14 hari, namun getar-getir hati ini tak menentu, takutnya tidak diterima, tapi saya tidak akan putus asa.

Nah salah satu cara mengetahui kalau akun Google itu Hosted ada keterangan di pojok kanan atas akun.( Hosted akun ) dan anehnya setelah saya cek akun itu hanya ada keterangan akun saya, dan itu menunjukkan akun Non Hosted yang saya baca di Google ataupun informasi di Youtube.

lah terus yang benar yang mana, yang jadi pertanyaan sekarang, akun saya ini Hosted apa Non Hosted ?.. pertanyaan ini masih belum terpecahkan, mungkin siapa tau yang berkunjung ke blog saya ini ada orang yang paham tentang itu, dan mohon jawabannya di kolom komentar.

tapi tak apalah toh sekarang masih tahap peninjauan ulang oleh Google Adsense, semoga aja cepat di terima dan tayang lagi. Aamiin...

cukup sekian pengalaman ini yang masih awal costum domain sehingga bingung cara menentukan akun saya Hosten apa Non Hosted.

yang jelas akun Hosted itu di dapat dari Domain Blogspot, gitu aja yang saya tau.

tapi saya harap semua itu ada jalan keluar, supaya saya semangat lagi dalam ngeblognya. mohon doanya kawan.


  






Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

2 comments

  1. memang bgtu gan,,,,setiap kita ganti domain itu sama seperti kembali ke 0 mulai dari ranking, pengunjung bahkan adsense juga jadi 0 alias tidak tayang hehehe sabar aja gan,,,bisa didaftarkan lagi kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhhh begitu yaa gan, jadi masih ada harapan yaa, terima kasih gan , ternyata masih ada yang sama

      Delete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close