-->

Tips Menggunakan Fotor agar Gambar PowerPoint Tampil Lebih Menarik

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com! Presentasi dengan PowerPoint memerlukan dukungan gambar yang menarik dan berkualitas tinggi agar mampu menangkap perhatian audiens. Sayangnya, menemukan gambar-gambar yang sesuai dengan kebutuhan terkadang tidak mudah. Selain itu, kualitas gambar yang kurang bagus seringkali membuat tampilan presentasi menjadi kurang menarik.

Nah, salah satu aplikasi edit foto yang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik tampilan gambar di PowerPoint adalah Fotor. Dengan berbagai fitur edit foto serta desain grafis yang dimilikinya, Fotor mampu membuat gambar-gambar yang kamu sertakan dalam presentasi PowerPoint menjadi lebih menarik dalam sekejap.

Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Tips Menggunakan Fotor pada Power Pint

Siapa sih yang tidak ingin tampil beda dengan presentasi PowerPoint yang eye-catching? Salah satu rahasia suksesnya adalah mengoptimalkan gambar dengan menggunakan aplikasi edit foto. Yuk, langsung saja kita bahas tips keren menggunakan Fotor. 

1. Meningkatkan Ketajaman dengan Fitur Sharpen

Kamu pasti pernah mengalami gambar yang kurang fokus saat presentasi, bukan? Nah, jangan khawatir! Pasalnya, fotor memiliki fitur keren bernama sharpen yang bisa membantu kamu mengatasi masalah ini. 

Caranya, cukup geser slider sharpen dengan bijak sampai kamu merasakan gambar terlihat lebih tajam dan jelas. Dengan begitu, presentasimu akan lebih memukau!

2. Mengurangi Gangguan dengan Noise Reduction

Tahukah kamu, bahwa noise atau butiran pada gambar bisa mengganggu penampilan presentasi PowerPoint? Untuk itu, jangan lupakan fitur noise reduction di Fotor. 

Dengan ini, kamu bisa meminimalisir noise dengan cara menggeser slider secara hati-hati. Selanjutnya, akan tercipta Presentasi yang terlihat lebih profesional dan detail!

3. Menyempurnakan Kecerahan dengan Exposure dan Highlights

Selanjutnya, apakah kamu pernah merasa gambar pada power point terlalu redup atau kurang cahaya? Tenang, fotor punya solusinya! 

Kita bisa meningkatkan kecerahan gambar dengan exposure dan highlights. Hanya dengan menaikkan exposure untuk membuat gambar lebih cerah secara keseluruhan, dan jangan lupa tingkatkan highlights untuk menyoroti bagian-bagian penting. 

Voila, gambar PowerPoint kamu akan terlihat fresh dan eye-catching!

4. Percantik dengan Filter dan Efek

Fotor juga memiliki ribuan filter dan efek keren yang bisa mrmbuat gambar kamu makin wow di presentasi PowerPoint loh. 

Oleh karena itu, pilihlah filter yang sesuai dengan tema atau nuansa presentasimu. Coba satu per satu, dan kamu akan menemukan kombinasi yang membuat gambar makin menarik dan unik!

5. Sesuaikan Ukuran agar Tetap Proporsional

Terakhir, agar gambar-gambar kamu tidak terlihat aneh saat dimasukkan ke dalam slide PowerPoint, penting nih untuk menjaga proporsionalitasnya. 

Gunakan panel Crop and Resize di Fotor untuk menyesuaikan ukuran gambar tanpa merusak proporsinya. Dengan begitu, presentasimu akan terlihat rapi dan profesional.

Kelebihan Fotor sebagai Online Editor dalam PowerPoint

Presentasi visual memang akan terlihat lebih menarik jika mampu menampilkan gambar yang berkualitas tinggi. Oleh karenanya, akan sangat menguntungkan jika kamu memanfaatkan Fotor sebagai online editor untuk mempercantik dan meningkatkan kualitas gambar pada presentasi PowerPoint. 

Pasalnya, Fotor memiliki beragam keunggulan untuk membantu proses editing gambar PowerPoint. Apa saja sih kelebihan Fotor sebagai online editor andalan untuk PowerPoint?

Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Beragam Filter dan Efek Menarik

Fotor menjadi pilihan andalan untuk mempercantik gambar dalam presentasi PowerPointmu berkat beragam filter dan efek yang disediakannya. 

Dengan ribuan opsi seperti filter film, alami, warna-warni, hingga vintage, kamu bisa memberikan sentuhan gaya yang sesuai dengan konsep presentasimu. Fotor memungkinkan kita untuk mengeksplorasi kreativitas tanpa batas!

2. Fitur Cropping dan Resizing Canggih

Saat menyisipkan gambar ke dalam slide PowerPoint, keberlanjutan ukuran dan proporsi sangat penting. Dengan ini, Fotor hadir dengan fitur cropping dan resizing yang canggih, sehingga memungkinkanmu menyesuaikan gambar tanpa merusak kualitas dan proporsinya. 

Dengan begitu, gambar akan tampak pas dan sesuai dengan desain slide yang diinginkan.

3. Dapat Memperbaiki Kualitas Gambar

Fotor bukan hanya sekadar online editor biasa. Fitur-fitur seperti sharpener, noise reduction, dan color adjustment membantu memperbaiki kualitas gambar yang kurang bagus. Sehingga, gambar yang sebelumnya tampak kurang jelas atau berisikan noise, kini bisa diolah menjadi tampil prima dan menarik di dalam presentasi PowerPointmu.

4. Gratis dan Tanpa Watermark

Kelebihan lainnya yang patut diapresiasi dari Fotor adalah versi gratisnya yang sudah mencakup kebutuhan dasar editing gambar PowerPoint. Bahkan, hasil edit gambarmu tidak akan terdapat watermark yang mengganggu. 

Fotor memberikan kemudahan tanpa biaya tambahan, membuatnya cocok untuk siapa saja yang ingin membuat presentasi tanpa hambatan.

5. Cepat dan Mudah Digunakan

Selanjutnya, fotor tidak hanya unggul dalam fitur, tetapi juga dalam kemudahan penggunaan. Antarmukanya sederhana dan mudah dimengerti, memungkinkan kita untuk mengunggah dan mengedit gambar dengan cepat. 

Selain itu, prosesnya juga terasa ringan, sehingga kamu dapat fokus pada kreativitas dan penyusunan presentasi tanpa terkendala teknis.

6. Multiplatform untuk Fleksibilitas

Kamu yang selalu bergerak akan menyukai kenyataan bahwa Fotor dapat diakses dari desktop Windows dan Mac, serta tersedia dalam bentuk aplikasi seluler untuk Android dan iOS. 

Fleksibilitas ini memungkinkan kita untuk mengedit gambar kapan saja dan di mana saja sesuai kebutuhan. Dengan Fotor, kreativitasmu tak kenal batas, baik di depan komputer atau saat bepergian dengan smartphone.

Cara Mengekspor Gambar Hasil Edit di Fotor ke PowerPoint

Setelah puas mengedit dan mempercantik gambar di aplikasi Fotor, tentunya kamu ingin menambahkan hasil edit tersebut ke dalam presentasi PowerPoint bukan? Agar bisa ditampilkan lebih menarik kepada para pendengar nanti.

Lantas, bagaimana caranya memindahkan gambar dari Fotor ke PowerPoint dengan benar? Apakah bisa langsung di-drag saja? Atau perlu dicopy lalu paste?

Ternyata, ada trik mudah untuk mengekspor gambar hasil edit dari Fotor ke PowerPoint. Yaitu dengan menggunakan fasilitas export yang sudah disediakan Fotor. Yuk simak cara mengekspornya berikut ini.

1. Selesaikan Proses Editing di Fotor

Pertama, pastikan sudah puas dengan hasil editing gambar di Fotor sebelum memindahkannya ke PowerPoint. Periksa kembali segala efek, filter, atau penyesuaian yang telah kamu lakukan untuk memastikan gambar terlihat sempurna.

2. Klik Tombol "Export" di Fotor

Setelah editannya sesuai harapan, cari dan klik tombol "Export" di Fotor. Tombol ini biasanya terletak di sudut kanan atas antarmuka aplikasi. Saat mengkliknya, akan muncul berbagai opsi untuk mengekspor gambar.

3. Pilih Format yang Sesuai

Fotor biasanya menyediakan opsi untuk mengekspor dalam berbagai format gambar seperti JPG, PNG, atau format lainnya. Untuk itu, pilihlah format yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu. Misalnya, PNG untuk gambar dengan latar belakang transparan.

4. Tentukan Lokasi Penyimpanan

Setelah memilih format, tentukan lokasi penyimpanan gambar hasil editan. Pastikan untuk menyimpannya pada tempat yang mudah diakses. Selain itu, ingat juga lokasinya untuk memudahkan saat akan memasukkan ke dalam presentasi PowerPoint.

5. Buka PowerPoint dan Pilih Slide yang Diperlukan

Buka PowerPoint dan pilih slide tempat kamu ingin menambahkan gambar hasil editan dari Fotor. Pastikan slide tersebut sesuai dengan konten atau tema yang ingin disampaikan.

6. Gunakan Opsi "Insert" di PowerPoint

Pada bagian PowerPoint, gunakanlah opsi "Insert" yang biasanya terletak di menu atas. Kemudian, pilih "Picture" atau "Gambar" untuk menyisipkan gambar hasil editan dari Fotor ke dalam slide PowerPointmu.

7. Pilih Gambar yang Telah Disimpan

Selanjutnya, telusuri lokasi penyimpanan gambar hasil editan Fotor yang telah kamu tentukan sebelumnya. Pilih gambar yang ingin ditambahkan ke slide PowerPoint dan klik "Insert" atau "Sisipkan".

8. Sesuaikan Ukuran dan Penempatan

Setelah gambar dimasukkan, sesuaikan ukuran dan penempatannya sesuai keinginan. Pastikan gambar terlihat proporsional dan mendukung pesan yang ingin kamu sampaikan dalam presentasi.

Jadi, jangan ragu lagi untuk mempercantik gambar PowerPoint menggunakan aplikasi edit online Fotor ini. Prosesnya mudah, cepat, dan tentunya akan membuat presentasi kamu terlihat jauh lebih professional di mata audiens nantinya.

Semoga artikel ini membantumu. Semoga sukses!

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter