-->

Cara menyembunyikan Chat WhatsApp Paling Simple

Posting Komentar
Konten [Tampil]

triprofik.com - Terdapat beberapa cara untuk menyembunyikan chat di WhatsApp, tergantung pada platform dan fitur yang tersedia pada versi aplikasi yang digunakan. 

Banyak sekali manfaat mengembunyikan Chat Whatsapp di Hp android atau iPhone. Dengan setiap pesan yang dianggap penting, atau rahasia menjadi tersembunyi, hal ini memungkinkan privasi menjadi terjaga.

Nah, banyak sekali sih manfaatnya. Namun, dalam hal ini yang perlu digaris bawah dari kentungan hide chat wa yakni soal privasi. Apapun itu yan ingin kalian sembunyikan, disini kami hanya memberikan tutorialnya.

Cara Hide Chat Whatsapp.

Cara menyembunyikan Chat WhatsApp

Cara menyembunyikan chat whatsapp ini berbeda dengan menyembunyikan aplikasi. Apa perbedaaanya?? Hide aplikasi WA artinya, secara keseluruahan akan tidak nampak pada beranda ponsel kalian.

Sedangkan hide chat wa , aplikasi akan tetap muncul dan terlihat namun saat dibuka pesan yang disembunyikan tidak akan tampil pada ponsel / akun tersebut. Biasanya caranya dilakukan dengan mengarsipkan pesan.

Namun, adakah cara lain untuk menyembunyikan percakapan WhatsApp tanpa menggunakan fitur arsip? Sayangnya, saat ini fitur arsip adalah satu-satunya opsi yang tersedia.

Dalam konteks ini, berikut adalah beberapa cara untuk menyembunyikan percakapan di WhatsApp:

1. Menyembunyikan Satu Percakapan WhatsApp

Cara ini digunakan untuk menyembunyikan satu percakapan di WhatsApp. Dengan mengarsipkan pesan WhatsApp, percakapan tersebut tidak akan muncul saat jendela obrolan dibuka.

  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih percakapan yang ingin disembunyikan.
  • Tahan jari pada percakapan tersebut hingga opsi muncul di bagian atas layar.
  • Pilih ikon arsip dengan panah mengarah ke bawah di pojok kanan atas layar.
  • Percakapan yang dipilih akan hilang dan tidak lagi terlihat dalam daftar obrolan utama.
  • Pesan tersebut akan diarsipkan dan dipindahkan ke folder arsip.

2. Menyembunyikan Semua Percakapan WhatsApp

Ada juga cara untuk menyembunyikan semua percakapan WhatsApp tanpa perlu menyembunyikannya satu per satu.

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih menu pengaturan (tiga titik) di pojok kanan atas layar.
  • Masuk ke pengaturan obrolan.
  • Pilih riwayat obrolan.
  • Pilih opsi Arsipkan Semua Percakapan.
  • Seluruh percakapan akan dipindahkan ke folder arsip.

3. Mengunci WhatsApp

Cara lainnya adalah dengan mengunci aplikasi WhatsApp agar tidak dapat diakses oleh orang lain. Dengan demikian, jika ponsel dipinjamkan, teman atau saudara tidak dapat melihat percakapan di WhatsApp.

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih ikon tiga titik (pengaturan) di pojok kanan atas.
  • Masuk ke opsi Privasi.
  • Pilih opsi Kunci Sidik Jari atau Kunci Fingerprint.
  • Aktifkan kunci sidik jari jika belum aktif dengan menggeser tombol ke posisi aktif.
  • Pilih opsi untuk mengaktifkan kode keamanan atau kunci sidik jari.
Praktis aplikasi yang terkunci , setiap chat yang ada didalamnya menjadi mode tersembunyi karena terproteksi keamanan. Hanya sesorang yang memiliki akeses saja yang bisa melihat isi chat.

4. Menggunakan Aplikasi GB WhatsApp

GB WhatsApp adalah salah satu aplikasi modifikasi WhatsApp. Aplikasi modifikasi adalah versi yang telah dimodifikasi oleh pengembang di luar WhatsApp. Karena bukan aplikasi resmi, GB WhatsApp harus diunduh melalui berkas APK dari sumber di luar toko aplikasi resmi.

Namun, keamanan aplikasi yang tidak disediakan melalui toko aplikasi resmi, seperti Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS, tidak dijamin. Ada risiko bahwa aplikasi tersebut dapat mengandung malware yang dapat digunakan untuk mengintip, mencuri informasi, atau meretas ponsel pengguna.

Meskipun GB WhatsApp menyediakan opsi untuk menyembunyikan percakapan WhatsApp, pengguna harus berhati-hati karena nomor pengirim pesan yang dihapus masih bisa ditemukan melalui fitur pencarian.

Dalam rangka mengamankan dan melindungi privasi Anda, bijaksanalah dalam memilih metode yang sesuai dengan kebutuhan Anda, serta selalu pertimbangkan potensi risiko keamanan yang mungkin terkait dengan aplikasi yang digunakan.

Kesimpulan Menyembunyikan Chat WA

Salah satu cara umum untuk menyembunyikan chat di WhatsApp adalah dengan mengarsipkannya. Ketika Anda mengarsipkan chat, chat tersebut akan dipindahkan ke folder "Arsip" dan tidak akan muncul di layar utama obrolan. Namun, pesan-pesan ini tetap dapat diakses dengan menggeser ke bawah pada layar obrolan.

  • Android: Pilih chat yang ingin diarsipkan, tahan lama pada chat tersebut, dan pilih ikon arsip di bagian atas layar.
  • iPhone: Geser chat ke kiri, pilih "Arsipkan".

Menggunakan Fitur Privasi Aplikasi

WhatsApp memiliki fitur privasi yang memungkinkan Anda mengunci chat atau menggunakan sidik jari/verifikasi wajah untuk membuka aplikasi. Ini bisa membantu melindungi chat Anda dari akses tidak sah.

Android dan iPhone: Buka pengaturan privasi di aplikasi WhatsApp untuk mengaktifkan kunci sidik jari atau verifikasi wajah.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Beberapa aplikasi pihak ketiga dapat membantu pengunanya menyembunyikan chat di WhatsApp dengan cara yang lebih canggih. Namun, harap diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat melibatkan risiko keamanan.

Penutup

Itulah pembahasan lengkap terkait dengan cara menyembunyikan chat whatsapp yang bisa kalian lakukan. Temukan berbagai Info menarik seputar Trik WA di berbagai Sumber, termasuk di Opikini.com. Tentu saja bisa diterapkan ke berbagai platform smartphon, android, iPhone. Pasikan kalian sudah memahami langkah-langkahnya, dan nikmati privasi pengguna dengan nyaman dalam gadget kalian.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter