-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara memilih hp android murah berkualitas

Post a Comment

triprofik.com-cara memilih hp android murah berkualitas-Hadirnya marketplace online membuat pembelian smartphone semakin mudah. Apalagi sudah banyak produk smartphone dari berbagai merek yang di jual di pasaran, mulai dari hp murah sampai yang mahal, semua tersedia dalam banyak tipe dan model yang moderen.

Berbeda dengan membeli hp spek tinggi dengan harga yang memang menguras kantong maka kemungkinan besar mendapatkan hp minus-nya kecil, mencari hp murah berkualitas butuh ketelitian dan pengetahuan lebih. Apalagi jika sudah memasuki ranah spesifikasi smartphone.

spesifikasi hp yang bagus

Cara cek saat beli hp baru

Familiarnya, salah satu kesalahan terbesar konsumen saat membeli hp murah adalah terlalu percaya pada iklan dan orang yang menjualnya sehingga mengentengkan untuk mengecek secara menyeluruh, padahal produk itu belum tentu tidak ada minus sama sekali.

Agar tidak mengalami hal yang merugikan tersebut disaat membeli hp bekas ataupun baru, Anda perlu tahu tentang spesifikasi hp murah yang akan dibeli tersebut.

Terlebih lagi jika pembelian hp dilakukan secara online, yang mana Anda tidak bisa mengeceknya dan melihat langsung produk tersebut. Agar tidak terkecoh ketika membeli hp murah, berikut ini beberapa tips untuk Anda.

Tips membeli hp baru agar tidak tertipu

1.Pilihlah ponsel dari Kelas Mid Range/Menengah
Smartphone dengan kelas mengah bisanya dibanderol pada kisaran harga Rp 1 - 2 jutaan, pada umumnya menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Karena segi spesifikasi, kualitas hp kelas mid range jelas jauh lebih baik dibanding membeli hp di kelas entry level.

Keunggulan lainnya, dengan memilih hp kelas mid range lebih banyak, sehingga kita memiliki kesempatan untuk memilih produk yang sesuai dengan lebih mudah.

Jika budget yang dimiliki tidak memungkinkan untuk membeli hp di kelas menengah, maka Anda bisa memilih hp pada kisaran harga 1 jutaan, namun dengan mempertimbangkan beberapa hal, yang salah satunya merk smartphone tersebut dan track record produknya.

2.Melihat Ram
Ram bisa dibilang komponen paling penting yang ada di ponsel pintar, pemilihan hp murah berkualitas harus disesuaikan dengan chipset yang disediakan. Hp di kelas menengah biasanya memiliki RAM 3 GB sampai dengan 4 GB, namun bila budget Anda tidak memungkinkan, bisa juga memilih RAM 2 GB, namun Anda harus teliti melihat speknya.

Hp dengan RAM 2 GB dijual dengan harga dibawah 1 jutaan, namun bila Anda memiliki budget lebih, maka kami sarankan untuk membeli hp RAM 4 GB, atau hp RAM 6 GB. dengan demikian kuliatas hp yang anda miliki masih bisa digunakan dalam 5 tahun kedepan.

Secara umum, semakin tinggi RAM yang digunakan pada smartphone, maka makin mahal juga harga hp-nya. Namun kini banyak produsen smartphone yang menjual hp murah dengan spek tinggi.

3.Desain dan Kualitas Material

Desain HP jaman sekarang sudah tidak membosankan lagi sehingga nyaman digenggaman, namun semua ini kembali ke selera setiap orang yang tentunya berbeda. Namun, kalau bicara tren yang ada saat ini, hp kekinian pada umumnya menggunakan desain layar hp tanpa bezel atau bezel less dan ada juga hp dengan notch atau poni.

Dengan desain yang kekinian, tentu tampilan hp akan terlihat lebih modern dan trendi. Walaupun dari segi fungsi belum tentu sesuai dengan kebutuhan si pemakai.

Bila pilihan Anda jatuh pada hp kelas menengah, maka tentang desain dan material ini menjadi penting dan perlu mendapatkan perhatian juga.

Smartphone kelas menengah pada umumnya menggunakan jenis material plastik. Jadi pastikan juga jenis material yang digunakan pada hp tersebut cukup kuat.

4.Cek Kamera

Kamera sudah menjadi paling penting di era moderen ini, karena disaat kita perjalanan dan ingin mengabadikan momen maka kamera sangat berperan, oleh sebab itu jika kita memiliki budget 2 juta sampai 3 jutaan, kualitas kamera smartphone yang bisa didapat di kelas tersebut sebenarnya sudah cukup mumpuni untuk dipakai memotret secara konvensional dan punya fitur yang cukup lengkap.

Kamera hp jaman kini sudah bisa mengalahkan kamera potretTidak perlu memaksakan diri membeli hp dengan kamera terbaik bila memang budget yang tersedia tidak memungkinkan. Perlu Anda ketahui bahwa hp murah pun sekarang sudah banyak yang dilengkapi kamera dengan hasil jepretan di atas rata-rata.


Bagi yang suka merekam video, kami menyarankan untuk memilih hp yang kameranya sudah dilengkapi fitur OIS, dan mampu merekam video berkualitas 4K. hp murah dengan spesifikasi kamera seperti ini sudah banyak di pasaran.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close