-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Pembukaan Mc Islami Untuk Acara Pesantren

Posting Komentar
Konten [Tampil]



triprofik.com-Akan berbagi Contoh Pembukaan Mc Islami untuk para pembawa acara yang mungkin kamu butuhkan.Pastinya di setiap acara akan membutuhkan seorang Mc untuk memandu jalannya kegiatan dari awal hingga akhir.Mc atau bisa disebut juga dengan pembawa acara memiliki peran yang sangat penting di dalam sebuah acara/kegiatan.bukan hanya itu,seorang Mc juga bertugas menghidupkan suasana agar para tamu undangan tidak merasa bosan.jika kalian sedang kebingungan mencari pembukaan untuk acara yang islami maka kalian sedang membaca artikel yang sangat tepat.

Mc(Master of seremony)atau disebut juga sebagai pembawa acara adalah sebuah profesi seseorang untuk memandu sebuah acara.tolak ukur suksesnya acara ditentukan dari adanya seorang Mc dalam membawakan atau menyampaikan dan dapat membuat ketertarikan kepada para tamu undangan.maka dari itu peran seorang Mc tidak bisa dianggap remeh.profesi Mc sekarang menjadi sebuah keterampilan yang bisa dikembangkan oleh setiap individu.seorang pembawa acara juga harus memperhatikan struktur penulisan dengan baik dan benar.langkah pertama yang harus kita buat adalah pendahuluan yang singkat dan menarik.biasanya mengandung topik yang akan dibahas.kemudian,bagian isi yang menyampaikan pokok utama dari sebuah topik.dan bagian terakhir adalah sebuah penutup.Di bagian ini biasanya berisi kesimpulan nilai-nilai baik atau mengajak para masyrakat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
mc



teks pembukaan mc


Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahirabbil alamin wabihi nasta'inu ala umuriddunya waddin .

washollallahu ala sayyidina muhammadin, wa ala alihi wasohbihi ajma'in amma ba'du.

puji syukur kita ucapkan kepada Allah Azza wajalla yang berkat karunia-nya kita dapat berkumpul di acara yang insyaallah penuh dengan barokah ini.

Dan tak lupa pula sholawat serta salam kami haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman jahiliah menuju zaman yang terang benderang yakni addinul islam.

Yang terhormat kepada ketua panitia yang telah menyelenggarakan acara malam hari ini.

Dan yang terhormat kepada para hadirin yang telah berkenan hadir pada acara yang insyaallah penuh dengan barokah ini.

 saya selaku Mc akan membacakan rentetan acara pada malam hari ini:

    • Pembukaan
    • Pembacaan ayat suci Al-Qur'an
    • Sambutan-sambutan
    • Acara inti
    • Penutup/do'a

Demi menyingkatnya waktu marilah kita buka acara ini dengan pembacaan basmalah bersama-sama Bismillahirrahmanirrahim......

 

 teks mc islami

Assalamualaikum Wr.Wb.

Alhamdulillahi qaddaro alaina bil jama'ah wassholatu wassalamu ala rasulillah muhammad ibni abdillah la haula walaquawwata illa billah Amma ba'du.

Yang kami hormati dan yang sama sama kami mulyakan pengasuh pondok pesantren Al-Marhamah

Yang kami hormati dan yang sama sama kami mulyakan kepada segenap dewan guru serta staff pengajar yang mudah mudahan beliau semua selalu diberkahi oleh Allah SWT.Amin ya robbal alamin.
Dan yang kami hormati segenap tamu undangan yang berkenan hadir pada malam hari ini.


puji syukur marilah kita panjatkan kepada Allah azza wajalla Alhamdulillah dengan nikmatnya kita semua bisa berkumpul ditempat yang mulia ini mudah-mudahan langkah kaki kita dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT.

Sholawat serta salam semoga tercurah limpahkan kepada baginda kita nabi besar Muhammad SAW.


Saya selaku Mc akan membacakan rentetan acara pada malam hari ini :
  1. Pembukaan 
  2. Pembacaan ayat suci Al-Qur'an
  3. Sambutan-sambutan
  4. Acara inti
  5. Penutup/do'a
Hadirin Walhadirot Rahimakumullah untuk memperlancar acara serta mengharap ridho dari Allah SWT mari kita buka acara ini dengan bersama-sama membaca lafadz basmalah. Bismillahirrahmanirrahim.

Acara yang kedua yakni pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang akan dilantunkan oleh ananda (...)kepada yang bersangkutan waktu dan tempat kami persilahkan.
 
Untuk acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan 
sambutan yang pertama akan disampaikan oleh ketua panitia acara kepada beliau waktu dan tempat kami persilahkan.
Untuk sambutan kami yang kedua akan disampaikan oleh (...)kepada beliau waktu dan tempat kami persilahkan

Acara kami yang keempat yakni memasuki acara inti 

Dan acara kami yang terakhir yakni penutup atau do'a .namun sebelum berakhirnya acara pada malam hari ini saya selaku Mc memohon maaf apabila ada perkataan atau perbuatan yang kurang berkenan dihati saya memohon maaf yang sebesar-besarnya sekian dari kami billahitaufik walhidayah wassalamualaikum WR.Wb.

Baca juga:Motivasi Anak Untuk Masuk Pesantren

Demikianlah artikel kami yang menerangkan Contoh Pembukaan Mc Islami semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter