-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Melihat Teman Online di FB Sementara Kita Terlihat Offline

Post a Comment

triprofik.com-cara melihat teman online di FB sementara kita terlihat offline-Pengaturan asal yang diterapkan oleh pihak facebook apabila kita sedang online maka kita akan terlihat oleh pengguna lain melalui fitur obrolan yang tersedia di Facebook dengan ditandai titik berwana hijau, sedangkan ada sebagian orang termasuk kamu, mungkin,  yang tidak ingin terlihat online meskipun mereka sedang online di Facebook, lalu bagimana caranya, fitur ini akan tetap aktif jika pengguna tidak menonaktifkannya. layaknya ilmu gaib, kamu tidak akan ketahuan oleh pengguna lain atau teman kamu yang sedang aktiv sedangkan kamu sedang aktiv juga.

Banyak alasan sebagian orang ingin terlihat offline, misalnya ketika Kamu tidak ingin diganggu oleh teman-teman Kamu di Facebook atau kamu hanya ingin mengontrol mereka secara tidak keliatan oleh mereka atau bisa jadi yang sering mengirim pesan ke kamu agar tidak lagi iseng ke Kamu maka dengan adanya tutorial baru ini kamu bisa mematikan fitur obrolan supaya ketika Kamu sedang aktif menggunakan Facebook Kamu tetap terlihat offline layaknya sedang tidak menggunakan Facebook, dimana tanda titik hijau tidak akan terlihat oleh teman Kamu.

Dengan cara agar terlihat offline di messenger Kamu bisa online kapan saja dan dimana saja tanpa ketahuan oleh teman-teman Kamu di Facebook bahkan Kamu juga bisa mengaturnya hanya pada orang-orang tertentu saja.

Misalnya Kamu tidak ingin kelihatan online oleh orang yang ingin kamu incar/intai, nah Kamu bisa mengaturnya supaya hanya si dia saja yang tidak melihat Kamu sedang online sedangkan teman-teman Kamu yang lainnya masih bisa melihat Kamu online seperti biasanya.

Berikut Langkah-langkah agar terlihat offline di facebook lite

Pesatnya pekembangan teknologi akan berdampak pada semua sektor aplikasi pihak ketiga yang menawarkan jasa atau tips untuk mengatasi masalah tertentu yang mana berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka Facebook yaitu melalui browser dan bisa juga langsung melalui aplikasi Facebook di HP.

Triprofik akan menguraikan satu per satu cara supaya ketika Kamu online dengan cara lain Kamu masih bisa bersembunyi tanpa terlihat online meskipun sedang online.

1.Menggunakan aplikasi Facebook bawaan
Kemungkinan besar kamu yang menggunakan aplikasi Facebook di HP sudah dipastikan memiliki aplikasi Facebook Messenger, karena tanpa aplikasi ini Kamu tidak akan bisa mengirim pesan ke teman Kamu.

Nah agar mengetahui fb aktif tanpa berteman Kamu perlu menonaktifkannya melalui Facebook Messenger. Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Pertama Buka aplikasi Facebook Messenger di hp Kamu lalu pilih ikon obrolan yang berada di bagian bawah halaman sebelah kanan ikon kamera.

2. Setelah itu kamu akan melihat dua bagian yaitu bagian tulisan MESSENGER dan AKTIF, silahkan buka bagian AKTIF kemudian matikan ikon obrolan.

Apabila bagian tersebut sudah dimatikan, maka Kamu tidak akan tampil di daftar obrolan teman Kamu meskipun sedang online. bagaimana cukup mudah bukan.

2.Menggunakan Browser
Cara mengetahui teman yang pura-pura offline di facebook lite dengan tanpa menggunakan aplikasi asli dari fb, yaitu dengan menggunakan browser yang ada di hp kamu.

Status online masih bisa kamu hilangkan dengan membuka terlebih dahulu Facebook melalui browser yang ada pada HP sebagai contoh di sini saya menggunakan UC Browser, apabila Kamu menggunakan browser yang berbeda tidak perlu khawatir karena caranya sama saja.

Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Masuk ke pengaturan Facebook dengan cara memilih ikon garis tiga (☰) di bagian pojok kanan atas halaman.
  • Scroll ke bawah kemudian pada bagian APLIKASI pilih menu Obrolan.
  • Kemudian Kamu akan diarahkan ke halaman obrolan apabila obrolan belum dimatikan maka akan tampil teman-teman Kamu yang sedang online. Untuk mematikannya silahkan pilih menu Matikan Obrolan yang berada di pojok kanan atas halaman.
3.Menggunakan browser pc atau komputer

Kamu yang ingin tidak terlihat online oleh teman kamu maka tips yang ketiga ini bisa kamu gunakan sekarang juga yaitu menggunakan perangkat komputer namun ada sedikit perbedaan, dimana Kamu bisa terlihat online oleh orang-orang tertentu saja. Silahkan buka terlebih dahulu Facebook menggunakan browser yang ada pada komputer.
cara melihat teman aktif di fb versi terbaru


  • Setelah kamu berhasil masuk pada facebook maka perhatikan pada kolom obrolan di bagian seb kanan halaman tepat di bagian bawah daftar teman yang online di sana ada tombol roda gigi ( pengaturan) silahkan pilih tombol tersebut, nanti akan muncul beberapa pilihan menu silahkan pilih tulisan Matikan Obrolan.
  • Setelah itu akan muncul pop up Matikan Obrolan. Di sana terdapat tiga opsi yang bisa Kamu gunakan.
  • Jika Kamu menginginkan semua teman di Facebook tidak ingin melihat Kamu online silahkan pilih Matikan obrlan untuk semua kontak.

  • lalu Pilih opsi Matikan obrolan untuk semua kontak, kamu dapat mengecualikan aku fb teman dengan cara masukkan akun Fcebook teman yang Kamu izinkan untuk bisa melihat Kamu online.

  • Apabila Kamu hanya ingin terlihat offline oleh beberapa teman Kamu saja misalnya si dia yang ingin kamu pantau saja maka pilih Matikan obrolan hanya untuk beberapa kontak saja kemudian masukkan akun Facebook si target atau teman-teman Kamu yang tidak diizinkan untuk melihat Kamu online.
  • Terakhir tekan tombol OK untuk memastikan penganturan sudah di setting dengan kemauan kamu.
Itulah cara melihat teman online di FB sementara kita terlihat offline, dan mungkin cara ini sudah tidak relevan lagi dengan keadaan sekarang karena banyak bermunculan aplikasi versi terbarunya dari facebook. namun kamu masih bisa menggunakan cara tersebut jika masih paham betul dengan aplikasi yang kamu gunakan dan tidak ada salahnya untuk mencoba.




Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close