-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Jadwal Kegiatan Sehari Hari Dari Bangun Tidur Sampai Tidur Lagi

Posting Komentar
Konten [Tampil]

triprofik.com-ingin berbagi contoh jadwal kegiatan sehari hari dari bangun tidur sampai Tidur lagi sebagai inspirasi bagi orang lain yang juga ingin melakukan aktivitas secara disiplin, karena kegiatan kita bisa terjadwal dan tidak ada waktu yang terbuang dengan begitu saja, artinya setiap gerak gerik kita akan ada manfaatnya.

Yang terjadi pada orang sukses mereka mencatat kegiatan apa saja yang akan dilakukan besok pagi dari bangun tidur sampai tidur lagi, mulai dari hal ibadah sampai dengan pekerjaan mereka, dengan demikian mereka bisa disiplin lebih dari biasanya dan lebih maksimal dalam mengerjakan apapun yang menjadi target mereka. Itulah tips untuk mencapai kesuksesan dari usia muda.

Memang kegiatan ini akan berbeda jika anda sedang mengalami libur kerja namun yang paling banyak kita alami adalah saat dihari normal saja. Saya menulis ini hanya ingin berbagi saja dengan apa yang sudah menjadi aktivitasku setiap hari. 

Cerita kegiatan sehari hari dari bangun tidur sampai tidur lagi

Jam 04 shubuh aku bangun pagi, karena aku seorang muslim maka aku sholat shubuh terlebih dahulu, setelah itu sekitar jam 05 pagi aku pergi kedapur menyalakan api ditungku untuk masak nasi dan air, karena aku tinggal didesa, jadi aku lebih mengandalkan masak menggunakan tungku sambil menghangatkan badan meskipun kompor gas juga ada. Kompor Gas didapurku hanya digunakan untuk menggoreng dan masak ringan saja.

Setelah itu sampai jam 06 pagi aku mulai olahraga dengan lari pagi di jalan depan rumahku, kadang sampai 5 kilometer jauhnya, atau jika tidak lari pagi, aku menggunakan sepeda gunung untuk menyusuri jalan-jalan didesa, karena matahari pagi itu sangat penting untuk kesehatan kulit kita.
olahraga pagi


Lanjut selesai jam 08 paling akhir, nah barulah aku bekerja membuka toko sembako yang memang saya kelola sendiri sejak tahun 2018 hingga kini, Dari jam 08 pagi tersebut aku tutup toko dan istirahat di jam 12 siang untuk mandi kemudian sholat dhuhur lalu istirahat tidur siang.

Dulu pernah membuat jadwal kegiatan sehari hari yang kreatif namun tidak sempat aku jalankan karena memang rasa malas yang sering menghalanginya, akan tetapi untuk sekarang ini aku memang sangat tekankan sekuat tenaga untuk menjaga kesehatan dan kedisiplinan dalam hidup.

Lanjut membuka toko kembali setelah sholat ashar, sampai waktu maghrib berkumandang, aku tutup sebentar tokoku untuk menunaikan sholat maghrib karena memang aku tidak mempunyai pengganti untuk menjaga tokoku, ya mau gimana lagi kewajiban harus dikedepankan.

Aku memang suka mengatur waktu sejak masih sd, sampai aku berada di pondok pesantren yang mana aku memabuat jadwal sehari hari dari bangun sampai tidur lagi sejak masih anak-anak hingga kini masih aku terapkan.

Setelah Sholat Maghrib selesai saya membuka toko kembali sampai jam 09 malam setelah itu melakukan rekapitulasi pendapatan toko dan kemudian sholat isyak setelah semuanya selesai dengan rapi, nah barulah saya istirahat kemudian tidur malam sampai paginya bangun kembali, itulah siklus yang saya jalani sejak tahun 2018 hingga tahun sekarang 2022.


Membuat jadwal seperti ini sangatlah penting, karena di agama islam saja mengatur jadwal sangatlah runut dan tersusun rapi, contohnya jadwal sholat lima waktu yang telah kita ketahui bersama.

Jika anda ingin jadwal kegiatan dengan catatan kertas bisa mendapatkannya disini,  seperti dibawah ini.

jadwal kegiatan sehari-hari


Contoh jadwal kegiatan sehari hari dari bangun tidur sampai tidur lagi dalam bahasa inggris

At 04 in the morning I wake up early, because I am a Muslim so I pray Fajr first, after that around 05 in the morning I go to the kitchen to light a fire in my stove to cook rice and water, because I live in the village, so I rely more on cooking using the stove while warming body although there is also a gas stove. The gas stove in my kitchen is only used for frying and light cooking.
bekerja


After that until 06 in the morning I started my exercise by jogging on the road in front of my house, sometimes up to 5 kilometers away, or if I didn't run in the morning, I used a mountain bike to go along the roads in the village, because the morning sun is very important for the health of our skin. .

Continue to finish at 08 at the latest, now I work to open a basic food shop which I have managed myself since 2018 until now, From 08 in the morning I closed the shop and took a break at 12 noon to take a shower then pray dhuhur then take a nap.

In the past, I made a schedule of creative daily activities but I didn't have time to run it because I was lazy that often got in the way, but for now I really emphasize with all my might to maintain health and discipline in life.

Continuing to open the shop again after the Asr prayer, until it was time for maghrib, I closed my shop for a while to perform the Maghrib prayer because I really don't have a substitute to look after my shop, so how else can I put forward my obligations.

I really like managing time since I was in elementary school, until I was in a boarding school where I made a daily schedule from waking up to sleeping again since I was a child until now I still apply it.

After the Maghrib prayer was finished I opened the shop again until 09 pm after that I did a recapitulation of the store's income and then prayed the isyak after everything was done neatly, then I took a rest and then slept until the morning when I woke up again, that's the cycle that I lived from 2018 until now 2022.


Demikianlah artikel yang triprofik buat semoga dengan adanya contoh jadwal kegiatan sehari hari dari bangun tidur sampai tidur lagi saat libur seperti ini bisa memberikan motivasi untuk tidak menyia-nyikan waktu yang telah tuhan berikan pada kita semua, selamat menikmati waktunya tuhan yang masa esa.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter