-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Memasang 3 Iklan Adsense Di Tengah Artikel Postingan Blogger

Post a Comment

triprofik.com-ada banyak tipe tema blogger yang menyediakan penempatan iklan adsense dengan mudah, yang pertama harus mengedit langsung pada tema html, yang kedua sudah tersedia langsung penempatan kode iklan dari template tersebut. Jika kamu belum pengalaman mengedit ditempat tersebut tentunya akan kebingungan karena hanya terpangpang kode html yang tidak di mengerti sama sekali, tulisannya bukan berupa tulisan seperti ini, melaikan kode-kode unik yang mungkin belum kamu temukan sebelumnya. Lalu bagaimana cara memasang 3 iklan adsense di tengah artikel postingan blogger dengan tanpa mengedit sedikitpun. 

Triprofik disini sudah beberapa kali mencoba memasang dan mencopot kode iklan yang berada di tengah artikel, apabila sudah bosan ingin menggantinya, dengan kebiasaan tersebut membuat kita lebih hafal penempatan kode html yang terdapat di blogger.

cara pasang iklan di atas dan bawah artikel

Sejauh ini banyak sekali template blogger yang sudah menyediakan ruang kode iklan untuk tengah artikel, seperti template yang bernama VioMagz dan beberapa kawan-kawannya, template tersebut merupakan buatan dari blogger indonesia yang bernama sugeng id. 

Kamu bisa membelinya langsung via situs sugeng id atau mencarinya di internet. Adapun tema yang kedua adalah template yang versi jadul dengan tanpa menyediakan ruang iklan untuk adsense, lalu bagaiaman untuk memasang iklan di tengah artikel bagi template yang tidak menyediakan ruang kode iklan.

Disini sudah kami sediakan beberapa kode yang tinggal pakek dengan copy paste saja tentunya melalui beberapa tahap berikut ini:

Berikut cara memasang iklan di postingan blog

Penempatan iklan ini berada di tiga posisi, pertama ada dibawah judul artikel, kedua berada di tengah artikel ke tiga berada di bagian bawah artikel, hal ini menurut pandangan para blogger sudah sangat cukup untuk penempatan posisi iklan dalam postingan sehingga tidak terlalu mengganggu pengunjung blog kamu.

1.Login atau masuk dulu ke blog kamu

2. Pada opsi bagian kiri silahkan cari menu yang bernama template

3. Sebelum masuk pada edit html silahkan cadangkan dulu template yang kamu gunakan, untuk menjaga bila proses pemasangan kode ilkan adsen tidak berhasil maka kamu masih bisa menggunakan template yang sudah di backup tadi

4.Edit html

5. Klik di bagian area html dimana saja, kemudian tekan control + F untuk memunculkan kolom pencarian

6. Setelah itu cari kode <data:post.body/> dengan cara copy kode tersebut dan paste pada kolom pencarian, maka kamu akan menemukan beberapa kode yang lebih dari satu.

7.Ganti <data:post.body/> yang posisinya berada paling bawah, dengan kode dibawah ini:

<div style="margin-bottom:15px;">
<center>
--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
<div style="margin-top:15px">
<center>
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--
</center>
</div>
Penting:
Ganti dulu kode iklan yang berwana hijau dengan kode iklan adsense yang kamu punya, sebelumnya kode iklan tersebut harus sudah di parse terlebih dahulu, berikut tols untuk pasre kode iklan adsen 


Angka 2 di kode iklan tersebut menandakan posisi penempatan iklan, jika kamu mengubahnya dengan angka yang lebih tinggi seperti 3-4 dan seterusnya maka posisi iklan akan berubah semakin ke bagian atas artikel.

jika belum berhasil cobalah kembali dari awal dengan menekan control z untuk mengembalikan kode html seperti semula.

Itulah cara memasang kode iklan adsense di blog dengan mengedit html tapi tidak menguras pikiran, caranya mudah dan bisa dipastikan semua blogger pemula sudah paham dengan membacanya satu kali saja.

Oh iya pemasangan kode iklan ini bukan hanya tertuju untuk kode iklan adsen saja melainkan bisa digunakan untuk kode iklan lain seperti mgid dan adsterra, karena masih banyak jasa publiser iklan untuk monetisasi sebuah blog. dan cara ini hanya untuk blogger saja bukan untuk wordpres ya.

Untuk selanjutnya triprofik akan konsiten membagikan tutorial blogger dengan cara cepat dan mudah, ada penempatan iklan terbaru dan unik dengan tampilan yang tidak mengganggu pengunjung yaitu iklan parallax yang sudah banyak kita temui di beberapa situs besar.

Demikianlah artikel ini semoga bisa membantu anda yang sedang membutuhkanya.




Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close