-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Download Contoh Undangan Tahlil Yang Bisa Di Edit Word

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Viyel.com-Apa kabar anda semua? semoga baik-baik saja ya. dan tetap sehat selalu. artikel ini akan membagikan sebuah file contoh undangan tahlil yang bisa diedit menggunakan micrososoft word, tentunya dengan akses yang cepat dan mudah. Undangan tahlil atau disebut juga dengan undangan mendoakan seseorang yang telah meninggal ini sangat lumrah dikalangan masyarakat indonesia, mungkin lebih khusus didaerah tertentu saja karena ada sebagian daerah di indonesia yang tidak melakukan acara tahlilan dan hal tersebut sah-sah saja. tahlil hanya sebagai doa pelengkap yang diperuntukkan kepada salah satu keluarga yang meninggal, namun tidak ada permasalahan jika tidak melakukan tahlil, hal tersebut bukan termasuk syari'at islam hanya saja isi dari tahlil merupakan doa-doa dan bacaan yang bagus maka alangkah baik jika dilaksanakannya.

format undangan tahlil word edit ini nantinya anda unduh disalah satu link yang telah kami sertakan dibawah ini, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih format dan tampilan yang akan anda gunakan. karena dalam setiap file undangan terdapat perbedaan dari satu dengan yang lainnya akan tetapi perbedaan tersebut tidak sampai mengubah maksud dan tujuan dari surat undangan tersebut.

download contoh undangan-tahlil yang bisa di edit 

Download undangan tahlil 1 lembar isi 2 doc

Format yang pertama adalah format yang mengciptakan undangan dengan desain yang lebih murah serta sangat membantu bagi yang ingin berhemat kertas. format ini dengan berisikan 2 undangan dalam 1 lembar kertas yang nantinya dapat anda edit secara bersamaan, hal itu akan mempercepat proses pembuatan dan percetakan dalam undangan tersebut. sehingga tidak perlu menggunakan 1 kertas sekaligus.

Menurut pengamatan yang kami alami sendiri, format ini sangat bagus dan cocok bagi yang tidak ingin menghambur-hamburkan kertas yang nantinya kertas tersebut akan terbuang begitu saja, maka cukup dengan setengah kertas saja, 2 surat undangan sudah dapat terselesaikan.

Download undangan tahlil siap edit a4

Kertas yang akan digunakan ini dengan ukuran A4. yaitu sebuah ukuran kertas yang lebih kecil dari F4, meskipun dengan ukuran tersebut, format undangan masih saja tetap berguna dengan baik bahkan lebih simple serta lebih cocok menggunakan kertas A4 saja.

Ada satu saran yang ingin kami sampaikan dalam membuat atau mengedit sebuah undangan, baik undangan tahlil atau undangan hajatan lainnya yang masih berkaitan dengan dalih agama. yaitu jangan menulis pembukaan undangan dengan lafad basmalah menggunakan bahasa arab, karena disana ada lafad yang dimuliakan. ditakutkan akan terjadi ke tidak pantasan disaat kertas undangan tersebut sudah tidak digunakan lagi, hal ini akan terbuang begitu saja dan berserakan dimana-mana. agar tidak menimbulkan lafad yang dimuliakan tersebut jatuh entah kemana sehingga terinjak-injak oleh orang yang tidak mengetahuinya, maka dari itu lebih baik menulis pembuakaan salam atau lafad basmalah dengan tulisan bahasa indonesia saja.
contoh undangan tahlil kosongan


Contoh undangan-tahlil 40 hari yang bisa di edit

Dalam acara tahlilan ada beberapa hari yang memang dilainkan dari hari lainnya. acara ini merupakan ke 40 harinya dari meninggalnya seseorang tersebut. tentu untuk mengadakan acara tahlilan yang ke 40 harinya membutuhkan undangan tahlil yang nantinya disebarkan kepada masyarakat sekitarnya.

Kami disini sudah menyiapkan dengan format undangan yang siap untuk diedit langsung tanpa mengubah subtansi dari undangan tersebut. anda hanya mengedit bagian yang memang perlu untuk dirubah, misalnya hari acara dilaksanakan serta jam berapa acara tersebut dimulai, dan pstinya dengan menulis nama yang bersangkutan atau orang yang meninggal tersebut. Intinya dalam proses editing ini tidak perlu melakukan perubahan yang begitu banyak sehingga tidak membutuhkan waktu lama dalam pembuatan undangan tersebut.

Selain undangan 40 hari, ada juga undangan yang ke 7 harinya, nah untuk yang ini diadakan setelah mencapai hari ke 7 dalam meninggalnya seseorang tersebut. kami juga menyediakan contoh undangan tahlil 7 hari yang bisa di edit agar artikel ini menyediakan dengan secara lengkap undangan tahlil yang anda butuhkan sekaligus, sehingga tidak perlu mencarinya keberbagai media untuk suatu keperluan tertentu, cukup dengan mengunduhnya disini anda akan mendapatkan segalanya dari katagori file undangan dari berbagai acaranya.

Terdapat juga contoh undangan tahlil kosongan dengan mengisi tulisan terlebih dahulu, sedangkan untuk bingkai undangan sudah tersedia dalam file tersebut, jadi anda perlu mengisi tulisannya saja dan sudah tersedia bingkai undangan secara langsung.

Akan tetapi hal ini memerluka proses yang lebih lama dari sebelumnya, sedangkan saran yang kami anjurkan dengan mengunduh file yang sudah terdapat isi dari maksud undangan tersebut dan anda hanya memerlukan proses editing atau merubah nama-nama penting yang harus dicantumkan dalam surat undangan tersebut.

Download contoh undangan tahlilan 7 hari meninggal word

Didaerah kami sendiri untuk hari ke 7 dalam meninggalnya seseorang tidak perlu menggunakan undangan, karena masyarakat sekitar sudah mengetahui kapan acara hari ke tujuh dalam acara tersebut dan hari pertama sama ke 7 ini dilakukan secara terus menerus tanpa libur satu haripun sehingga akan menyambung dengan hari-hari sebelumnya.

Mungkin ada perbedaan dari tempat lain yang memerlukan hari ketujuh dalam acara tahlil tersebut, namun hal itu tidak ada permasalahan yang mendalam, dan tidak ada dampak buruk bagi semua yang tidak melakukannya. baiklah berikut ini :

link undangan tahlil download contoh undangan tahlil yang bisa di edit 






Nah itulah kumpulan dari file undangan tahlil yang siap untuk di edit, dengan meng klik link tersebut maka anda akan diarahkan pada format undangan dan muncul sesuai gambar yang anda inginkan, jika tidak cocok maka tinggal beralih pada format undangan yang lainnya.

Baik kami akhiri artikel ini dengan ucapan terimakasih telah mengunjungi halaman ini dan jika terdapat kesalahan atau link mati yang tidak berfungsi kembali, silahkan berikan komentar dan masukan anda dengan menulis komentar dibawah ini.





Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter