-->

Bukit Bintang Probolinggo, Tempat Foto Keren Di Atas Pantai Bentar

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Bukit bintang probolinggo tempat foto keren di atas pantai bentar. Sangat cocok dijadikan referensi liburan jika pulang kampung, sebenarnya aku tidak sengaja untuk mengunjungi bukit bintang, berhubung kami berkunjung kerumah teman yang ada di probolinggo dan secara kebetulan lokasinya tidak jauh dari tempat ini, akhirnya dengan ajakan tuan rumah kamipun ikut mengunjungi bukit bintang di atas pantai bentar ini.

Pada tahun 2016 kemarin aku bersama teman pondokku yang sedang pulang dari pesantren dikarenakan libur Rhamadan, mengajakku untuk bertamu ke teman kelas kita yang ada di Gading kabupaten probolinggo, cerita ini bermula saat kosongnya waktu saat pulangan, sehingga aku menerima ajakan temanku yang satu kota denganku.

bukit bintang di bentar probolinggo

Tempat wisata probolinggo terbagus

Kami berangkat sore hari tepat jam 16:00, karena hujan akhirnya kamipun terlambat untuk berangkat lebih awal, dan itupun aku masih menunggu pulang kerja dari toko Basmalah yang ada di sukowono jember, dengan melewati jalanan Bondowoso jember menuju rumah temanku yang ada di kecamatan tenggarang masih kabupaten Bondowoso, aku sampai dirumahnya setelah kehujanan dijalan, meskipun bajuku basah, kami tetap berangkat dengan bersemangat 45, seperti para pejuang jaman dulu.

Tak terasa baju basah yang aku pakai lama-kelamaan kering juga, terhempas angin kota dan sejuknya pepohonan, Imron temanku, pegang gas dengan tenang dan santai sambil lalu menikmati perjalanan yang sebelumnya belum sempat kami lakukan bersama.

Tepat pukul 19:00 kami sampai ditempat rumah teman yang ada di kecamatan gading probolinggo, ah perut yang lapar dan tenaga yang mulai melemas akhirnya tergantikan dengan masakan ala probolingo, ditambah masakan yang masih hangat sehingga membuat tubuh ini terlelap setelah berbincang-bincang semalaman, senang rasanya bertemu teman lama beda kota dan jauh dari kampung halaman.

Saat itu aku sedang senang-senangnya menikmati perjalanan jauh dengan motor meskipun hanya kekota tetangga, tapi bagiku sudah sangat luar biasa dapat melakukan perjalan keluar kota, bergantian nyetir motor agar kami tidak terlalu kelelahan.
jalan raya pantura dibawah bukit bintang

Sempat kami melewati beberapa pantai di probolinggo ini, memang jalan pantura sangat dekat sekali dengan pantai dan sangat terlihat jelas lautan luas dari ruas jalan yang kami pijaki, melewati pusat tenaga listri yang disebut dengan PLTU.

Perjalanan ini membuat aku kangen dengan kampung halaman meskipun tidak sampai satu hari kami meninggalkannya, seperti sudah kepikiran ingin pulang, namun kami tetap menginap dirumah temanku  satu malam saja.

Tempat romantis di probolinggo

Setelah kami melewati malam dengan tidur pulas dikarenakan lelahnya perjalanan semalam, kamipun bangun jam 4 shubuh dengan suhu udara yang tidak terlalu dingin, berbeda dengan kota sendiri Bondowoso yang dinginnya menusuk tulang, Probolinggo memang kota yang sangat dekat dengan pantai utara dan perbatasan langsung dengan kabupaten lumajang disebelah selatan dan pasuruan disebelah barat.
sunrise di bukit bintang

Udara panas mungkin dihasilkan dari uap air laut yang memang lokasinya sangat dekat dengan pantai utara, akhirnya kami bangun dengan tidak ada rasa malas sedikitpun, kemudian kami sholat shubuh berjamaah, dengan merasakan atmosfer kota probolinggo pagi hari. akhirnya kilauan cahaya matahari mulai memancarkan sinarnya diufuk timur.

Kami memang merencanakan untuk pergi ke bukit bintang untuk melihat sunrise disana, katanya tempat ini sangat bagus jika pagi hari, akhirnya kami melanjutkan perjalanan dengan berangkat jam 05 pagi, sesampainya di bukit bintang matahari masih belum terlihat.

Memang jarak rumah teman kami ini tidak jauh dari bukit bintang dan pantai bentar, mungkin dengan perjalanan 10 menit sudah sampai dibukit bintang bagian puncak. Bukit bintang termasuk tempat wisata gratis yang ada di kabupaten Probolinggo jawa timur ini, saat kami berkunjung kesana tidak ada pemungutan biaya apapun, asalkan tetap menjaga kelestarian alam dan tidak mengotori lingkungan sekitar maka kita sudah dapat berkunjung kebukit bintang dengan leluasa.

Sesampainya dipuncak bukit bintang, kami berfoto bersama sambil menunggu matahari terbit, dan selang beberapa detik saja matahari mulai memunculkan wajahnya, kamipun bersiap untuk menangkap matahari tersebut dengan kamera ponsel seadanya, namun sulit dipercaya hasilanya sangat indah sekali, kami selalu rindu akan bukit bintang setelah meninggalkannya.

Memori ponsel hampir penuh dengan prosesi foto kami, setelah diarasa cukup bermain-main dibukit bintang kamipun turun untuk melanjutkan berkunjung kepantai bentar yang tepat berada dibawah bukit ini, karena masih terlalu pagi ternyata pantai bentar masih tutup, dan berikut ini cerita kami saat mengunjungi pantai bentar yang berada dibawahnya bukit bintang.

Oh iya bukit bintang ini juga sangat cocok untuk dinimakti sore hari dan wisata probolinggo malam hari, untuk camping dan bermalam disana juga oke, tapi tetap hati-hati ya, karena bukit ini belum ada keamanan yang cukup, dan sepi dari pengujung lainnya.

Demikianlah cerita kami yang mengunjungi bukit bintang probolinggo tempat foto keren di atas pantai bentar, cerita ini hanya sebagai pengalaman saja dan referensi bagi mereka yang ingin mengunjungi bukit bintang.

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita