-->

Puncak B29 Lumajang Eksotika Negeri Diatas Awan Timur Gunung Bromo

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Menghilangkan penat untuk sesaat, sangat cocok ke puncak b29 lumajang eksotika negeri diatas awan di timur bromo ini, pemandangan dari ketinggian sangat penantang adrenalin kita waktu mendaki. Meskipun jalur dapat dilalui motor, asal jangan motor metic, ya motor metic dilarang untuk menaiki jalur b29 karena cenderung blong dan tidak bisa menahan beban penumpangnya saat turunan, oleh karena itu sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan motor metic.

Jalur puncak b29 sangatlah extrim dan sangat menantang sehingga bagi pemula pengendara motor harus benar-benar hati-hati dalam menaiki jalur tersebut, dikarenakan kanan kiri yang berupa jurang serta jalur yang dilaluinya sangat sempit.

Puncak B29  dengan julukan negeri diatas awan sangatlah pantas dengan keadaan disana, karena pada saat kamu sampai di puncak, kamu akan melihat lautan awan yang menutupi daerah rendah dan lokasi pegunungan yang tidak terlalu tinggi sehingga pemandangan awan ini memproyeksikan tempat yang kamu pijaki seperti berada di atas awan.

puncak b29 negeri diatas awan

Tiket masuk B29 lumajang

Kami berangkat dari kebupaten jember menuju lumajang tepatnya Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, tidak terlalu jauh dari lokasi pertama kami menyalakan mesin motor hanya saja jalanan sepi dan pemandangan yang tertutup gelapnya malam membuat kami khawatir menempuh perjalanan malam.

Kami berangkat dari jam 10 malam dan sampai dilumajang pukul 12 malam, lelahnya perjalanan serta minimnya teman, maka salah satu dari kita memutuskan untuk istirahat dipom terakhir yang memutuskan batas pegunungan dengan area padat penduduk, untuk meminimalisir terjadinya sesuatu yang tidak kami inginkan serta membaringkan tubuh ini yang sudah menempuh perjalanan selama 2 jam dari kabupaten jember.

Tiket masuk Puncak B29 saat artikel ini di tulis adalah Rp: 5000 per orang dan parkir 5000 perkendaraan, dan juga terdapat lahan parkir didepan warung dengan selisih harga lebih mahal.
jalan menuju B29

Tujuan pesona puncak b29 lumajang bagaikan negeri diatas awan

Tepat sekali setelah kami sampai dijalanan menuju puncak b29, alangkah kagumnya kami dengan ciptaan sang kuasa yang telah memanjakan dan menyegarkan penglihatan mata, hamparan pegunungan panjang serta hutan lebat membuat saya berimajinasi tinggi seoalah-olah berada pada tempat yang belum pernah kami sampai sebelumnya.

Jalanan aspal mulus dengan ukuran mobil serta rumput liar meninggi, kamipun berhenti untuk menikmati suasana alam sekitar, melihat ujung barat nun jauh disana sinar matahari mulai memancarkan cahaya kuning keemasan sangat terlihat jelas puncak gunung tinggi menjulang.

Kamipun berfoto-foto ria dengan mengabadikan momen spesial ini yang sulit untuk didapatkan kembali, berganti kamera meskipun menggunakan ponsel sederhana saja karena tidak perlu kamera yang bagus untuk menangkap alam yang indah.

Setelah kami sampai di puncak tertinggi B29, kami melihat kepulan asap gunung bromo yang berada disebelah barat kami, lautan pasir yang kami sangka air laut pindah kegunung, ternyata lautan pasir luas nan halus sehingga ada cerita pasir hisap yang membahayakan pengunjung, jadi hati-hati bagi kalian yang ingin berkunjung ke gunung Bromo untuk tidak pergi ke lautan pasir yang jarang di dekati pengunjung.

Kami berangkat dari timur lumajang dan apabila dari kalian dari arah barat maka bisa menggunakan jalur kabupaten malang, tinggal menggunakan tuntunan google maPS isnyaallah kamu akan sampai di sana.
foto bareng di area puncak B29

B29 mempunyai arti apa ?

Sebutan puncak B29 ini berasal dari ketinggian yang terdapat dipuncak tersebut dengan ketinggian yang mencapai 2900 mdpl sehingga terbentuklah nama puncak B29, adapun sebelah utara dari B29 terdapat puncak P30 dengan ketinggian 3000 mdpl tak jauh dari puncak B29 namun harus menggunakan motor trail jika ingin kesana atau menggunakan motor untuk touring.

Indahnya pemandangan ini kami sempatkan untuk berfoto dan membuat video, hanya berandai-anda saja apabila kami mempunyai villa di puncak B29 lumajang ini, tentunya dapat kami tempati saat liburan tiba.

Laksana perbukitan yang mengelilingi gunung bromo. B29 tepat berada di ujung timur Bromo sehingga kita saat berada disana dapat melihat gunung bromo yang sedang erupsi.

Demikianlah cerita kami yang singkat ini dengan tujuan puncak b29 lumajang eksotika negeri diatas awan di timur bromo.

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita