-->

Ad Unit (Iklan) BIG

10 Makanan Ibu Hamil Agar Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan Menurut Islam

Post a Comment

Triprofik.com-makanan ibu hamil agar anak cerdas sejak dalam kandungan menurut islam-memiliki keturunan yang cerdas merupakan keinginan setiap pasangan suami istri karena keturunan pasti mengikuti apa yang dilakukan oleh pasangan tersebut, jadi istilah buah jatuh tidak jauh dari pohonnya memang nyata adanya oleh sebab itu memperbaiki diri sejak awal memang syarat utama agar keturunan kita menjadi prilaku baik dan mempunyai kemampuan dalam berfikir cerdas serta IQ tinggi.

Selain berusaha secara fisik kedua orang tua harus berdoa dengan memasrahkan diri pada tuhan yang maha esa, dan juga tetap berusaha dalam bentuk tindakan dengan pedoman ilmu kedokteran yang mana ini sudah dianjurkan oleh islam.

makanan ibu hamil agar anak cerdas sejak dalam kandungan

Berikut ini makanan agar bayi cerdas sejak dalam kandungan

1.Sayuran dengan berdaun hijau

Dilansir dari sehatq.com makanan pertama ibu hamil adalah sayuran dengan daun hijau yang mengandung asam folat berfungsi membantu berkembangan otak janin, selain mudah didapat sayuran juga sehat bagi ibu hamil, kandungan asam folat dalam sayuran dapat menjaga otak bayi dari kerusakan jaringan.
selain itu nutrisi dalam sayuran terbukti bisa mencegah kecacatan pada bayi.

2.Ikan yang berlemak

Kandungan dalam ikan berlemak adalah pentingnya asam lemak omega 3 yang terdapat pada daging ikan hal ini sangat penting untuk perkembangan otak janin, makanan ini sangat cocok bagi ibu hamil yang ingin melahirkan bayi yang cerdas nantinya. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan ini paling tidak 2 porsi dalam satu minggu atau sepekan.

3.Telur

Telur memang terkenal dengan kandungan amino yang membantu perkembangan otak janin, asam amino ini terdapat kolin ( choline ) yang meningkatkan daya ingat pada bayi, selain ibu hamil telur juga cocok dikonsumsi bagi olahragawan dan orang pekerja keras.


4.Buah Blurberry 

Blueberry adalah buah yang mengandung anti oksidan tinggi yang mana kandungan ini sangat dibutuhkan oleh janin dalam kandungan yang membantu perkembangan kognitifnya. selain buah Blueberry ada juga buah yang mempunyai kandungan sama seperti Tomat, Strawberry, dan raspberry.

5.Keju

makanan ibu hamil agar bayi berkulit putih yang ke lima adalah keju, keju adalah makanan yang terkenal akan kandungan vitamin D nya, yang mana sangat berperan penting bagi perkembangan kognitif janin.

Dan perlu diketahui ibu hamil yang kekurangan vitamin D sangat rentan melahirkan bayi ber Iq rendah
oleh karena itu mulailah mengkonsumsi keju untuk menghindari kemungkinan tersebut.


6.Greek Yougurt

Cara agar bayi punya iq tinggi sejak dalam kandungan dengan mengkonsumsi Greek Yougurt makanan ini sangat banyak mengandung protein yang dianggap mampu untuk pembentukan sel saraf pada otak bayi, dan juga mendukung perkembangan kognitif janin didalam rahim.

Manfaat yang terdapat pada Yougurt juga mengandung kalsium tinggi yang sangat bermanfaat pada pertumbuhan tulang janin. kandungan iodine pada Yougurt juga dapat menurunkan resiko terjadinya bayi lahir dengan berat badan yang rendah.

7.Susu

Susu dapat menambah kurangnya zat besi dalam proses kehamilan, yang mana kekurangan zat besi sangat berdampak buruk pada masa perkembangan janin dan mental serta  kognitif bayi, dengan rutin meminum susu selama proses kehamilan dapat membantu kekurangan zat besi selama kehamilan berlangsung agar perkembangan otak janin tetap terjaga.

Selain makanan ibu hamil muda agar anak cerdas dan putih dapat dibantu dengan pilihan susu yang memang diperuntukkan untuk ibu hamil, susu juga sangat baik untuk perkembangan dan membantu ibu hamil dalam melancarkan proses kehamilannya dan untuk pilihan terbaik susu ibu hamil anda dapat memilihnya dengan susu terbaik.

8.Buah Alpukat

Alpukat memang sangat digemari oleh ibu-ibu muda hal ini sangat baik bagi perkembangan janin karena kandungan dalam buah Alpukat yang terdapat lemak baik yang memang dibutuhkan untuk perkembangan janin, lemak ini dapat membantu pembentukan kulit, otak pada jaringan tubuh si kecil.

10.Biji Labu

vitamin ibu hamil untuk kecerdasan otak bayi yang terakhir terdapat pada Biji Labu, yang dapat mendukung pembentukan struktur pada otak bayi serta fungsi kognitif bayi.

Yang mana kandungan Zink pada Biji Labu sangat dibutuhkan oleh janin ketika didalam rahim, selain itu biji Labu juga mengandung anti oksidan tinggi yang sangat baik untuk janin.

Itulah 10 makanan ibu hamil agar anak cerdas sejak dalam kandungan menurut islam semoga menjadi motivasi baik bagi pandangan ibu hamil yang menginginkan proses kehamilan sampai melahirkan dilancarkan dan sesuai dengan harapan.







Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close