-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Download Buku Panduan Paskibra Sekolah Pdf

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-Download buku panduan paskibra sekolah pdf-Artikel ini akan membagikan file buku pandauan dalam melaksanakan paskibra yang mana hal ini akan dilakukan pada bulan Agustus untuk upacara kemerdekaan dan dilakukan juga pada setiap hari senin jika sekolah mengadakan upacara disetiap halaman sekolah, sebelum memasuki pada pokok pembahasan alahkah baiknya jika kami mengulas sedikit tentang paskibra.

Paskibra Merupakan kegiatan ekstrakurikuler sekolah yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan, hubbul waton atau cinta tanah air dan bela negara, kepeloporan dan kepemimpinan, berdisiplinan dan berbudi pekerti luhur dalam rangka pembentukan karakter building generasi muda Indonesia.

Pernahkah kamu menjadi petugas upacara dihari senin? jika iya maka hidup kalian penuh greget dan degdegan, ditonton teman sekolah, dilihat oleh guru adalah momen yang menegangkan dan galau semalaman gak bisa tidur.

buku panduan paskibra

Materi Paskibra SMA pdf

Peserta kegiatan ini terdiri dari siswa dan siswi yang berminat atau memiliki rasa ingin mempelajari kegiatan ekstrakurikuler paskibra dan juga ada yang ditunjuk oleh guru masing-masing. yang Salah satunya kegiatan ekstrakurikuler ini adalah mempelajari praktek baris-berbaris (PBB) dan bagaimana mengibarkan atau menurunkan Bendera pada setiap Upacara rutin disekolah atau memperingati hari Proklamasi pada tanggal 17 Agustus dan upacara bendera hari besar nasional lainnya.

Pada tahun 2006 saya pernah mengikuti kegitan tersebut dan menjadi pemimpin dalam baris-berbaris karena saya memiliki suara yang nyaring akhirnya sayalah yang ditunjuk oleh guru pembimbing, tak terasa ditahun tersebut saya menjalaninya dengan tenang meskipun ada sedikit rasa takut yang menghatuainya, pada saat itu saya tidak pernah belajar atau membaca buku secara teori hanya saja praktek jika sudah mendekati hari upacara saja.

Yang terpenting dalam Pembentukan Pasukan Pengerek Bendera Pusaka adalah murid yang benar-benar siap secara mental dan kesehatannya karena berhadapan langsung dengan teriknya matahari dan menunggu bendera dikibarkan, selama menunggu waktu sangat terasa cepat sekali karena hati kami pasti merasakan khawatir dan grogi serta takut barisan kami kocar-kocir.

Namun sekarang sudah sangat dipermudah dengan adanya buku panduan ini yang mana akan menjelaskan secara materi dan tips dalam melaksanakan tugas tersebut berikut ini untuk:

Download file materi paskibra pdf

 

Pengibar bendera ini terdiri dari tiga orang dan yang tengah memegang bendera merah putih sedangkan kanan dan kiri adalah anak buah yang nantinya memasang tali bendera pada tali yang akan mengibarkan bendera merah putih tersebut.

Demikianlah artikel tentang Download Buku Panduan Paskibra Sekolah Pdf semoga dapat dipelajari dengan baik dan tidak salah melangkah dalam acara paskibra, semoga sukses yaa kalian.

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter