-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Laporan Kegiatan Harian Kepala Sekolah SD Terbaru

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-contoh laporan kegiatan harian kepala sekolah sd terbaru-laporan kegiatan yang dilakukan oleh kepala sekolah baik harian atau mingguan wajib dicatat dan di jadikan sebuah jurnal, yang mana laporan tersebut akan menjadi pertanggungjawaban nantinya, Jurnal bagian penting dari laporan yang menjadi kegiatan wajib dalam sehari-hari yang mana kegiatan tersebut adalah sebagai memajukan, mengembangkan, mengarahkan, memberdayakan dan menggerakkan guru disekolah sehingga tercipta kondisi yang kondusif dan optimal dalam belajar.

Tindakan yang dilakukan oleh kepala sekolah adalah mendorong guru untuk lebih giat dalam mengajar dan menciptakan suasana yang nyaman dan tentram dalam proses belajar mengajar sehingga meningkatkat daya belajar murid, agar dapat mempelajari pelajaran dengan optimal.

Itulah salah satu kegiatan atau bentuk tindakan yang harus dilakukan oleh kepala sekolah, dan tindakan atau kegiatan ini nantinya akan dibuat menjadi sebuah jurnal atau laporan tertulis, sedangkan dalam membuat jurnal tersebut ada beberapa pilihan yang memungkinkan jurnal terlihat rapi dan bisa dipahami banyak orang, kami disini akan membagikan contoh jurnal kegiatan harian kepala sekolah sd dengan sistem pembuatan komputer dengan software microsoft word, dengan dilengkapi garis-garis yang memisahkan antara satu kegiatan dengan kegiatan lainnya.

Contoh Jadwal kegiatan harian 

1.Datang lebih awal dari jadwal yang ditentukan untuk memastikan dan memonitor lingungan sekolah
2.Mengawasi kedatangan guru dan TU
3.Mengontrol jalannya kegiatan doa dan ikut didalamnya
4.Memonitor lancarnya kegiatan belajar mengajar dalam kelas maupun diluar kelas
5.Memonitor jalannya sistem aminidtrasi serta kerja karyawan dan pembantu umum
6.Memonitor agenda sekolah
7.Mengecek atau surve akademis dan survesi klinis
8.Pastikan membaca surat-surat penting yang baru masuk dan menanggapi surat-surat yang keluar
9.Mengatasi hambatan pengajar yang kebetulan sedang absen dan tidak masuk 
10.Menyelesaikan masalah yang terdapat pada murid baik yang terjadi saat itu atau kejadian yang telah lalu 

Itulah contoh agenda kegiatan harian kepala sekolah yang hanya sebagian saja, kegiatan tersebut dapat ditambah dengan kegiatan apa saja yang termasuk dalam kegiatan harian kepala sekolah.

Sebenarnya ada banyak kegiatan yang harus dijadikan jurnal, seperti kegiatan mingguan, bulanan, kegiatan semester, dam kegiatann tengah semester atau tahunan, mungkin dalam merangkum kegiatan tersebut butuh data-data yang sebelumnya sudah dibuat dalam jurnal, anda dapat mencatat kegiatan apa saja yang menjadi kegiatan mingguan atau bulanan.

Kami menyediakan jurnal harian kepala sekolah sd dalam format doc dan pdf agar nantinya dapat anda edit dengan mengisi dan mengikuti apa yang telah ada dalam contoh tersebut, tinggal menyesuaikan dengan kegiatan yang ada.


Dalam contoh tersebut tertulis berbagai macam kegiatan yang mencangkup kegiatan mingguan dan bulanan terdapat juga agenda tahunan, seperti rapat akhir tahun dan pertemuan penting lainnya.

contoh laporan capaian kinerja harian kepala sekolah

Demikianlah contoh laporan kegiatan harian kepala sekolah sd terbaru yang dapat kami persembahkan ini, semoga menjadi dan membantu anda yang sedang membutuhkannya, sekian dan terimakasih
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter