-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Absensi Kehadiran Guru Format Excel Gratis

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-contoh absensi kehadiran guru format excel gratis-Absensi adalah kehadiran atau ketidak hadiran seseorang terhadap jadwal yang telah ditentukan, absen ini berupa daftar nama yang dilengkapi dengan beberapa data untuk memenuhi nama-nama daftar hadir sehingga dengan adanya absensi ini kita dapat mengetahui siapa saja yang hadir dan yang tidak hadir, dari beralihnya jaman dulu ke jaman yang sudah moderen ini maka format absensi bisa kita buat dengan media digital yang tidak memerlukan buku tulis secara manual.

Kelebihan membuat absensi dengan format excel adalah mudahnya menulis dan menghapus data jika ada kesalahan dalam penulisan daftar hadir, berbeda dengan tulisan buku untuk menghapusnya saja cukup sulit dan membekas sehingga dapat mencampuri kerapian dan keindahan dalam absen tersebut.

Kami disini akan membagikan untuk download format absen guru excel, selain murid. Guru juga wajib di absen agar bisa disiplin dalam mengerjakan tugas-tugasnya disisi lain guru juga sebagai panutan bagi murid bahwa guru harus disiplin dalam mengajar hal ini dapat kita contohkan pada para murid bila terdapat murid yang kurang disiplin maka guru bisa membuat contoh secara tindakan dan ucapan.

Mungkin setiap sekolah sudah disediakan absensi khusus guru, baik menggunakan cara lama atau menggunakan cara moderen yaitu dengan menggunakan aplikasi absensi guru excel gratis. Absen yang dibuat menggunakan format excel dapat kita dapatkan dengan mudah atau membuatnya sendiri, untuk lebih instannya kami sarankan untuk mendownload saja agar tidak meluangkan waktu anda jika harus membuat format absensi excel.

contoh absensi kehadiran guru format excel gratis

Keunggulan absensi excel adalah adanya rumus yang dapat menghitung jumlah jam, jumlah hari, serta gaji setiap jam yang guru kerjakan, maka dari itu bendahara sekolah pastinya akan lebih mudah dalam menggaji para guru dengan tanpa merekap absensi mereka dengan cara manual, karena dengan adanya rumus axcel di absensi sudah otomatis menghitung dan menjumlah apa saja yang di anggap penting dalam catatan tersebut.

Download format absen guru excel selamanya

Dalam rekap absensi ditempatkan di akhir bulan karena dengan banyaknya jumlah hari dalam satu bulan dapat kita temukan berapa hari guru masuk untuk mengajar dan berapa hari juga guru tidak masuk, baik ada halangan atau tanpa keterangan.

Unit dalam setiap kolom nantinya diisi beberapa nama guru yang sudah disediakan dalam setiap tabel, yang beberapa dari kolom tersebut berisi nomor, nama guru, no ktp, dan jumlah hari.

anda dapat mengedit atau mengubah kolom tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dalam format yang sudah menjadi ketetapan dalam sekolah tersebut.

Berikut ini untuk Download daftar hadir excel

Sejatinya sangat banyak sekali format absensi yang terbuat dari excel namun kami hanya menyediakan yang paling sering digunakan saja, selain contoh absen guru datang dan pulang dengan excel ada juga yang menggunakan aplikasi khusus yang dibuat oleh developer dan aplikasi ini tentunya harus membayar sejumlah harga, namun cara pemakaian serta perekapannya sangatlah mudah, bahkan saking mudahnya aplikasi absensi ini dapat menghitung dan menjumlah dengan sendirinya, sebenarnya sama dengan format excel yang masih natural namun lebih berbeda dari segi tampilan dan cara penggunaanya.

Ada juga absensi dengan basis web, yang dilengkapi dengan keamanan yang kuat sehingga untuk masuk dalam absen tersebut anda harus mengetahui pasword dan beberapa tahapan dan dengan inilah absensi tersebut aman dari pihak-pihak yang dapat mengubah dengan tanpa bertanggung jawab.


Ada dua pilihan absensi yang kami bagikan, semoga dapat membantu anda yang sedang membutuhkannya.
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter