-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Membedakan Bukti Transfer M Banking Mandiri Asli Dan Palsu

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-cara membedakan bukti transfer m banking mandiri asli dan palsu-sering sekali nasabah bank mandiri ataupun bank lain menerima bukti transfer dari nasabah tertentu dengan memfoto atau mengirim bukti transfer kepada anda sehingga anda belum tahu betul bahwa bukti tersebut asli atau palsu, namun yang benar-banar asli pastinya saldo anda bertambah sejumlah uang yang di transfer tersebut, apabila anda telah mengeceknya, jika anda mempunyai m banking pastinya proses pengecekan cukup membuka m banking anda, namun jika anda tidak mempunyai m banking harusnya anda mengecek ke atm terdekat anda.

Solusi demikian jika anda tidak keadaan terdesak atau terburu-buru dalam memproses atau melakukan transaksi jual beli dengan pihak yang transfer sehingga anda masih mempunyai waktu untuk mengecek ke atm kapan saja, namun jika anda pihak penjual yang menerima bukti transfer baik dari m banking atau atm pastinya anda harus mengirim barang yang telah mereka pesan dengan bukti transfer yang telah mereka kirim ke anda, lalu bagaimana jika bukti transfernya palsu, anda akan rugi dua kali.

Cara Membedakan Bukti Transfer M Banking Mandiri Asli Dan Palsu

oleh sebab itu ketahuilah bukti transfer m banking mandiri palsu atau asli agar anda tidak tertipu oleh pihak pembeli, cara yang paling simple suruh saja pihak yang transfer mengirim bukti mutasi yang biasanya dikirimkan via email atau sms jika melakukan transaksi di m banking atau atm, hal ini sangat kuat untuk dijadikan bukti transfer karena jika hanya dengan bukti struk saja kadang masih bisa di edit dan di akali dalam memenuhi kecurangannya.

Sejatinya bukan hanya nasabah mandiri saja yang terdampak adanya struk palsu, pastinya nasabah bank lainnya juga demikian, baik BCA,BRI dan BNI ke empat bank tersebut sudah banyak kita temukan di pinggir jalan raya besar ataupun kota kecil sehingga lebih dominan untuk melakukan transaksi dengan bank yang sudah umum tersebut.

Sebagai pengguna mandiri saya juga merasakan hal tersebut tapi saya sebagai pihak yang transfer kepada nasabah yang sama, namun dia tidak percaya dengan bukti transfer yang saya foto, akhirnya dia meminta mutasi yang dikirimkan ke email atau sms yang biasa saya terima ketika melakukan transfer akhirnya saya kirimkan mutasi tersebut, dan merekapun percaya.

Baca juga : Cara Transfer Dibawah 50 Ribu Bank Mandiri

Cara membedakan bukti transfer mandiri asli dan palsu

1.Tata letak tulisan tidak rapi
Salah satu melakukan transaksi yang paling mudah adalah dengan menggunakan atm, bagi anda yang menerima bukti transfer dengan kiriman foto kertas atm pastinya ada suatu kejanggalan jika struk yang ada dalam foto palsu, ciri-cirinya bisa dilihat dari tata letak tulisan yang tidak rapi atau font yang terdapat distruk tersebut nyaris tidak sama dengan font lain yang ada disekitarnya, karena jika struk editan pastinya ada kemungkinan besar ketidak samaan dengan font yang ada.

2.Takukan pengecekan pada m banking
Untuk lebih amannya silahkan anda gunakan m banking. Dengan m banking anda tidak perlu memperhatikan struk dengan sangat teliti, cukup cocokkan saja nominal transfer yang ada di bukti dengan saldo yang masuk pada rekening anda, jika bukan hanya ada satu saja saldo dengan nominal yang sama maka perhatikan waktu transfer yang terdapat di struk pembuktian, mungkin cara ini yang sangat mudah untuk dilakukan, sayapun juga melakukan cara demikian apabila ada yang transfer pada rekening saya.

3.Dengan melihat mutasi
cara mengetahui bukti transfer m banking palsu adalah dengan meminta mutasi yang dikirimkan via sms atau email kepada pihak yang transfer bukti ini tulisannya cukup panjang yang sangat sulit sekali untuk di edit ulang, karena jika masih mengedit mutasi tersebut pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama, selain harus teliti dengan penulisan yang harus di cocokkan dengan berbagai sistem yang ada di struk atau bukti transaksi hal ini juga bisa dilakukan meskipun transfer menggunakan atm.

Cara tersebut juga berlaku pada contoh bukti transfer m banking bri palsu. pasalnya semua cara yang ada di bank baik transfer via atm ataupun m banking pastinya hampir sama dalam setiap melakukan transaksi begitu juga dengan sitem yang digunakannya.

Kesimpulan

Tetaplah hati-hati dalam melakukan transaksi, baik pihak penerima transfer atau mengirim transfer karena tidak menutup kemungkinan ada hal yang negatif dalam transaksi yang anda lakukan, meskipun terhadap orang yang anda kenal sekalipun. Demikianlah artikel ini kami akhiri dengan harapan semoga bermanfaat bagi anda semua.




Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter