-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Pemberitahuan Pembayaran Daftar Ulang Sekolah

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-contoh surat pemberitahuan pembayaran daftar ulang sekolah-Dalam setiap sekolah pasti mempunyai data muridnya yang belum melunasi beberapa tagihan, seperti tagihan spp sekolah, seragam,buku lks dan sebagainya, hal ini memang wajib ditanggung oleh wali murid atau orang tuanya, sehingga pihak sekolah memberikan surat pemberitahuan bila tagihan tersebut belum dilunasi, seharusnya wali murid sudah mengetahui akan hal tersebut agar tidak sampai dikirimin surat oleh pihak sekolah, karena semua tanggungan masih menjadi tanggung jawab orang tuanya.

Dalam membuat surat edaran pembayaran yang berkaitan dengan sekolah harus disertakan tanda-tanda bukti bahwa surat ini dari pihak sekolah, hal ini untuk menghindari oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan pihak sekolah, oleh sebab itu surat ini harus disertai dengan tanda tangan kepala sekolah secara tertulis dan dilengkapi dengan stempel disekolah yang bersangkutan, hal ini cukup memberikan bukti bahwa surat tersebut benar-benar dari pihak sekolah.

Selain surat tagihan yang telah kami sebutkan bahwasanya masih banyak kreteria tagihan yang wajib dilunasi oleh wali murid yang salah satunya contoh surat edaran pembayaran buku lks yang sekarang memudahkan murid untuk belajar dengan buku tersebut, yang mana buku tersebut merupakan ringkasan atau rangkuman dari buku paket yang tebal dengan cara mengambil pelajaran inti dan yang paling dianggap penting sehingga para murid tidak perlu lagi belajar dengan buku paket yang terlalu tebal, dilengkapi dengan soal pelatihan dalam setiap bab yang dipelajarinya.

tagihan pembayaran sekolah

Berikut ini contoh surat pemberitahuan pembayaran angsuran sekolah

SMA NEGERI 7 MAESAN
Jl. Jatiwangi no 42 Maesan
Telp.082521532545152  E-mail : smamaesan@_.com

Maesan, 22 Januari 2021
Nomor             : 452/5864/2021
Lampiran         : –
Perihal             : Surat Pemberitahuan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Wali Murid SMA Negeri 7 Maesan 
Di Tempat

Assalmualaikum wr.wb
Kami mohon maaf atas ketidaknya nyamanannya menerima surat ini, dan kami haturkan salam silaturahmi, semoga kita semua selalu mendapat petunjuk dan lindungan Allah SWT. 

Dengan ini kami beritahukan kepada Bapak/Ibu wali murid, bahwa berkaitan dengan Kelangsungan Belajar Mengajar (KBM). yang sudah semakin dekat maka ada beberapa pembiayaan yang harus dipenuhi di Tahun Pelajaran 2021/2022 serta biaya baju dan atribut lainnya yaitu :

No Uraian Pembayaran                Besaran Biaya (Rp)
1 Seragam Almamater Jurusan        Rp. 120.000
2 Seragam Batik                        Rp. 70.000
3 Seragam Olahraga                        Rp. 75.000
4 Atribut Sekolah (Tanda Lokasi, Logo Sekolah, Dan Tanda Tingkat) Rp. 50.000
5 Perawatan Laboratorium Komputer Rp. 50.000
6 Kegiatan Osis                                 Rp. 50.000
7 Pembuatan Kartu Pelajar        Rp. 50.000
8 Biaya Ujian Susulan Semester Ganjil Rp. 100.000
9 Biaya Akselerasi Kejuruan Rp. 100.000
10 Biaya Kegiatan keagamaan Rp. 100.000
11 Biaya Administrasi dan Pengisian Rapor Rp. 100.000
Jumlah Rp. 1.100.000

Demikian surat pemberitahuan ini kami buat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamalaikum wr.wb

Mengetahui,
Kepala Sekolah

(…………………)

itulah contoh surat edaran pemberitahuan terhadap wali murid yang masih belum membayar uang tagihan sekolah dari jenis pembayaran apapun, anda dapat mengambil teks tersebut dengan mencopynya lalu dibuat sebuah menu pembayaran sesuai dengan murid yang bersangkutan.

Surat tersebut dapat juga dibuat sebagai contoh surat pemberitahuan pembayaran pondok pesantren yang semestinya sama saja dengan pemberitahuan dari pihak sekolah, karena sejatinya dipesantren juga sama seperti sekolah membutuhkan biaya pembayaran yang dibutuhkan oleh semua santri.

Contoh surat pemberitahuan pembayaran tagihan

PEMERINTAH KABUPATEN BONDOWOSO
DINAS PENDIDIKAN
SMK N 2 Bondowoso
Jalan Jenderal Pattimura 13 Bondowoso
Telepon : 0331564287

Bondowoso, 22 Februari 2021
Nomor : 253154/85465/2021
Perihal : Pemberitahuan
Lampiran : –

Yang terhormat,

Bapak/Ibu Wali Murid
Kelas  SMK N 2 Bondowoso
Di tempat

Dengan hormat,
Berdasarkan hasil Rapat Pleno Komite SMK N 2 Bondowoso beberapa waktu yang lalu mengenai pembayaran Tes pertama Semester Ganjil tahun ajaran 2021/2022, dengan ini kami memberitahukan bahwa biaya untuk kegiatan tersebut adalah senilai Rp.50.000 (lima puluh ribu rupiah). 

Tes pertama Semester Ganjil tahun ajaran 2021/2022 akan diselenggarakan pada 22 Februari 2022 sampai dengan 5 Maret 2022. Agar kegiatan berjalan lancar, Bapak/Ibu diharapkan segera melunasi biaya Ujian Akhir Semester paling lambat tanggal 15 Februari 2022.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Mohon agar Bapak/Ibu menjadikan maklum. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Kepala SMK N 2 Bondowoso

Ditulis nama kepala sekolah 

Contoh pengumuman pembayaran spp

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Dengan hormat,

Puji syukur kepada  Allah SWT, atas segala karunia-Nya. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, para sahabat dan seluruh ummatnya.

Sudah 6 bulan lebih lamanya murid sekolah tidak beraktivitas belajar di sekolah dan pembelajaran dialihkan pada pembelajaran daring (dalam jaringan) atau dikenal juga dengan istilah online dikarenakan virus Corona yang tak kunjung selesai. Saat surat ini dibuat, ada 9 orang yang positif terkena virus Corona di Provinsi Jatim. Kami doakan semoga siswa-siswi beserta orang tua/wali tetap dalam lindungan Allah SWT.

Dengan surat ini kami sampaikan informasi mengenai pembayaran tagihan SPP, diharapkan orang tua/wali siswa agar dapat membayar tagihan SPP hingga bulan juni 2022. Mengingat kondisi saat ini dan himbauan dari presiden untuk melakukan social/physical distancing, untuk pembayaran uang SPP dapat dibayar melalui transfer ke nomor rekening Bank BRI 652842564152562 atas nama sekolah SMK2  atau jika ingin membayar tunai dapat menghubungi buk Fida di nomor 082354985754552.

Demikianlah contoh surat tagihan sekolah pdf yang kami bagikan dengan penuh harap dapat berbagi dengan semua sekolah atau guru yang membutuhkan surat ini.

Surat ini kami buat dengan pengetahuan kami dengan mengambil sumber dari situs terpercaya, bila ada kesalahan dalam penulisan surat tersebut dapat anda betulkan dengan pengetahuan anda sendiri atau dengan mengganti tulisan yang tidak dipentingkan, dan bila anda berkenan untuk mengoreksi kami silahkan tuliskan komentar dibawah ini.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter