-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Ucapan Memperingati 100 Hari Orang Meninggal

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-Contoh ucapan memperingati 100 hari orang meninggal-Disaat ada orang yang meninggal disuatu desa maka harus ada salah satu dari penduduk desa tersebut untuk menguburkan secara islami dan hukum ini adalah fardu kifaya yang mana setelah ada yang mengurusi maka semua penduduk tidak diwajibkan untuk menguburkannya dan tidak berdosa jika meninggalkannya.

Sesuai adat yang telah berjalan dari jaman dulu maka setiap ada orang yang meninggal disuatu desa pasti tuan rumah mengadakan acara doa bersama yang di hadiri oleh masyarakat yang ada di desa tersebut hal ini memang berlaku sejak turun temurun dan hampir tidak bisa dipisahkan.

Namun ada saja pihak yang melarang acara tersebut karena di sangkut pautkan dengan bid'ah yang akhirnya bisa menyebabkan masuknya ke neraka namun jika kita kaji secara mendalam mendoakan orang yang sudah meninggal dengan mengirimkan doa-doa baik pada nya adalah perbuatan yang baik dan termasuk di anjurkan oleh agama islam berdasarkan hadist nabi yang dikiaskan dari berbagai kisah yang telah terjadi.

contoh ucapan memperingati 100 hari orang meninggal

Ucapan 100 hari orang meninggal kotak nasi word

Ada sebuah hadist yang menceritakan tentang nabi disaat berkunjung kesalah-satu kuburan setelah itu nabi Meletakkan pelepah kurma tepat di atas makam tersebut lalu sahabat yang lain bertanya kepada nabi, kenapa peleppah kurma ini di letakkan tepat di atas makam  ya nabi lalu nabi menjawab' tasbih pelepah kurma ini akan sampai pada  orang yang meninggal tersebut sehingga dapat meringankan siksa kuburnya.

Di ambil dari kisah tersebut mendoakan orang yang sudah meninggal akan sampai pada yang bersangkutan jika tasbih pelepah kurma saja sampai pada orang yang meninggal apalagi seorang manusia yang mendoakannya manusia adalah mahluk yang di muliakan oleh Allah swt.

Selain itu banyak dalil yang memperbolehkan tentang mendoakan orang yang sudah meninggal atau disebut dengan tahlilan.

Kata-kata ucapan 100 hari meninggal

Dari adanya beberapa keterangan yang telah kami tulis jadi mengadakan tahlilan di perbolehkan termasuk acara tahlilan setelah 100 harinya meninggal seseorang karena hal tersebut juga sama dengan acara tahlilan pada biasanya

Sebagai ungkapan terimakasih pada mereka yang telah hadir dalam acara peringatan 100 hari tersebut maka tuan rumah memberi ucapan serta bingkisan yang disalurkan oleh masyarakat sekitar kita, ucapan ini akan di tempelkan pada bingkisan yang akan di edarkan maka semua yang hadir akan menerima ucapan tersebut.

Ucapan 100 hari meninggal doc  ini akan kami bagikan dengan gratis dan juga banyak macam pilihan yang nantinya dapat kamu ambil yang mana yang paling di sukai dengan berbagai desain serta model yang berbeda dapat juga di tempelkan pada suatu kotak nasi baik diatas bagian luar atau bagian dalam sekiranya semua orang dapat membaca ucapan tersebut.

Sebagian orang membuat kartu ucapan 100 hari meninggal ayahnya yang memang di peringati dalam setiap satu tahun sekali atau yang disebut haul dan bagi kamu yang juga membutuhkan undangan 1 tahun meninggal maka kami juga menyediakan secara lengkap sehingga kamu tidak perlu lagi mencarinya di situs lain dan tidak merasa kesulitan dalam membuat undangan beserta kartu ucapannya.


Kartu ucapan peringatan 1 tahun meninggal ini dapat digunakan pada agama apapun kamu tinggal mengedit dengan cara mengubah beberapa tulisan yang ada didalamnya sesuai dengan data yang kamu punya. dan berikut ini untuk mendowload file kartu ucapan tersebut


Demikianlah artikel ini kami akhir semoga dapat membantu kamu yang sedang membutuhkannya 




Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter