-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Tulisan Ucapan Memperingati 7 Hari Kematian

Post a Comment

Triprofik.com-contoh tulisan ucapan memperingati 7 hari kematian-pada daerah tertentu hari meninggalnya seseorang akan di doakan oleh keluarga dan masyarakat sekitar hal ini sangatlah mendukung untuk kekompakan dan menjalin silaturahmi antar sesama dan memang banyak orang yang bertentangan, dengan menganggap mendoakan orang yang sudah meninggal merupakan bid'ah namun bid'ah itu ada dua macam yang pertama biad'ah saiyi'ah ( jelek) bid'ah yang tidak boleh dilakukan dan yang kedua bid'ah hasanah yaitu bid'ah yang diperbolehkan atau di anjurkan.

Mendoakan orang yang sudah meninggal lebih umum disebut dengan tahlilan isi dari tahlil tersebut terdiri dari mengaji surat yasin dan doa bagi mayit, dengan berdasarkan hadis disaat nabi memakai pelepah kurma diatas kuburan agar tasbih pelepah kurma tersebut akan sampai pada si mayit.

Berdasarkan hadist tersebut maka mengadakan doa tahlilan sangatlah diperbolehkan dan dianjurkan maka dari itu banyak masyarakat Indonesia khususnya ditanah jawa yang memperingati hari kematian dari pertama sampai hari ketujuh bahkan sampai 40,100 dan 1000 harinya orang yang meninggal tersebut.

contoh tulisan memperingati 7 hari kematian

Dan pada artikel ini kami akan membagikan contoh ucapan 7 hari meninggal dalam kotak nasi word selain banyak cara untuk membuat ucapan dan doa namun yang lebih umum dan efektif adalah membuat tulisan ucapan yang ditempelkan pada nasi kotak untuk persembahan bagi orang yang hadir saat itu.

Sedangkan artikel sebelumnya kami sudah membuatkan undangan tahlil 7 hari orang meninggal, anda dapat menggunakan undangan tersebut sebagai media undangan untuk menghadirkan masyarakat di hari ketujuh.

Ucapan 7 hari orang meninggal

Jika didaerahku sendiri acara tahlilan akan diadakan dari hari pertama sampai hari ketujuh sehingga tidak perlu membuat undangan untuk 7 harinya karena semua orang sudah tahu kapan waktu tertentu untuk menghadiri tahlilan tersebut dan juga sudah di umumkan disaat hari pemakaman, namun biasanya diahari ketujuh tuan rumah membuatkan sebuah tulisan ucapan bagi para hadirin dan juga diselipkan tanggal dan hari ke 40 meningglanya.
 
Hal ini selaian memberi tulisan 7 hari meninggal juga sebagai pemberitahuan untuk menghadiri hari ke 40 dengan niat mengundang semua elemen masyarakat yang hadir waktu itu, memang tepat di hari 40nya juga tetap ada undangan lain sebagai pengingat kembali, dan hal ini tidak menjadi masalah selagi hal tersebut baik bagi masyarakat yang ada didaearah tersebut dan sudah menjadi tradisi dari sebelumnya.


Contoh ucapan mengenang 100 hari meninggal

Sejatinya contoh ucapan pada 7 harinya juga dapat digunakan pada hari ke 100 daripada membuat dari awal maka alangkah baiknya menggunakan yang sudah ada hanya saja diperlukan mengedit beberapa tulisan yang ada dikertas tersebut yaitu mengedit file kartu ucapan, dan bagi anda yang membutuhkan undangan 100 hari meninggalnya cukup kunjungi halaman tersebut dan download file doc yang telah kami bagikan dihalaman tersebut atau dengan cara mengcopy paste tulisan yang merupakan bentuk dari isi undangan.


Format yang digunakan doc sangat mudah dan bisa di edit menggunakan microsoft word jika anda kehilangan filenya tinggal datangi kembali artikel ini dengan kata kunci google yang sama dengan sebelumnya maka anda tidak akan sulit untuk mencarinya kembali.

Begitu juga dengan ucapan 40 hari meninggal doc yang sama persis dengan contoh tulisan ucapan memperingati 7 hari kematian hanya saja beda angka dan itupun sangat mudah untuk dirubah adapun kata-kata dan tulisan dapat ditambahkan sesuai dengan kreasi yang anda punya bahkan lebih baik jika ditambahkan ucapan yang sangat berkesan serta doa yang bermanfaat.

Demikianlah kami akhiri artikel ini semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya dan kami menerima kritik serta masukan untuk menambah kualitas artikel yang rutin kami buat, terimakasih telah berkunjung.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close