-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Undangan Khitanan Bahasa Jawa Singkat Doc

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Triprofik.com-contoh surat undangan khitanan bahasa jawa- Khitan atau yang disebut juga dengan sunatan, yaitu sebuah prosesi dipotongnya kemaluan laki-laki yang hanya sedikit di ujungnya guna membuang kulit yang menutupi kemaluan seorang anak laki-laki, selain merupakan syariat Islam di khitan juga dapat memberikan rasa nikmat disaat sudah menikah, dan membersihkan kotoran yang ada di ujung kemaluan anak laki-laki karena tertutupi kulit ujung kemaluan.

Jika didesa pada jaman dulu khitan dilakukan oleh orang yang memang ahlinya, namun sekarang sudah beralih ke dokter yang dapat melakukan khitan karena sudah dilengkapi dengan peralatan khusus sehingga disaat khitan tidak akan terasa sakit, tiba-tiba selesai yang mana saat di potong tidak akan terasa sakit.

Sedangkan dulu khitan menggunakan sebuah pisau yang dilakukan secara manual, persis seperti memotong sayuran didapur dan sakitnya tuh terasa disini.
contoh undangan khitan bahasa jawa

Undangan khitan bahasa jawa doc

Adapun artikel ini akan membagikan undangan khitan dengan menggunakan bahasa jawa halus, format undangan ini berupa doc atau dapat di edit menggunakan microsoft word di komputer,dan juga laptop sehingga cara pembuatannya cukup mudah, begitu juga kertas yang di gunakan tidak akan mahal, silahkan simak kelanjutan artikel ini untuk mendapatkan undangan khitan terbaik.

Sebelumnya kami sudah membuatkan undangan khitan siap edit tapi menggunakan bahasa Indonesia, hal tersebut juga banyak di butuhkan oleh orang-orang yang ingin mengundang atau mengadakan acara selamatan khitan.

Sedangkan untuk kali ini kami akan membagikan undangan khitanan bahasa jawa singkat yang dapat di download langsung menggunakan hp atau pc yang mungkin saja anda ingin membuat undangan khitan dengan menggunakan bahasa jawa, setelah anda berhasil mendownloadnya maka langkah selanjutnya untuk mengedit undangan tersebut, yang harus disesuaikan dengan data diri anak yang sudah di khitan, begitu juga dengan tempat dan waktunya acara di laksanakan.

Contoh undangan walimatul khitan bahasa jawa

Walimatul khitan atau mengadakan selamatan untuk anak yang baru saja sembuh dari khitan merupakan ucapan syukur yang biasa kita adakan, sedangkan untuk proses acaranya sendiri tergantung adat yang berlaku didaerah anda masing-masing, apalagi lingkungan adat jawa yang mungkin saja berbeda dengan adat lain.

Undangan ini ada yang menggunakan ukuran kecil yang juga dapat digunakan serta lebih singkat dari undangan yang biasanya, undangan khitan ukuran kecil ini sama halnya dengan undangan format word yang juga siap untuk di edit begitu juga dapat diberikan warna yang akan menghiasi tema undangan.

Contoh undangan khitanan bahasa jawa krama alus yang memang banyak dicari, menggunakan bahasa dengan mengundang masyarakat luas harus menggunakan bahasa halus dan sopan baik menggunakan bahasa jawa ataupun bahasa Indonesia, karena berkaitan dengan ahlak dan tatakrama dalam penulisan serta mencerminkan budi luhur dan kesopanan.

Oleh sebab itu undangan khitan ini sudah ditulis langsung dengan bahasa jawa alus yang dianggap sopan, namun setiap daerah tidak akan sama dimaba batas bahasa yang sopan dan halusnya , maka dari itu anda dapat mengedit kata-kata yang ada dalam undangan dengan bahasa yang menurut anda sopan atau alus.

Contoh undangan bahasa jawa singkat

Adapun undangan bahasa jawa bukan hanya terdiri dari undangan khitan, yang mana undangan bahasa jawa ini sifatnya umum yang mana juga dapat digunakan dalam undangan lain seperti pernikahan, syukuran ataupun undangan acara lain.

Berikut ini Undangan pernikahan bahasa jawa doc silahkan kunjungi halaman tersebut untuk mengetahi lebih lanjut
undangan khitanan

Dan berikut ini contoh surat khitanan bahasa jawa


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Alhamdulillah, maturnuwun marang Gusti Allah sing akeh, Rahmat, Taufiq, Hidayah, Inayah
Lan Rida Allah SWT / Gusti Allah sing Maha Kuwasa, Kita minangka kulawarga bakal nindakake acara:
Sunat Walimatul
Putraningsun: M. Dimas Al Fariz Tuharea
InsyaAllah, bakal ditindakake:
Dina iki
Tanggal
Jam
Papan: Kamis
: 5 Juli 2018
: 11.00 WIB Rampung
: Jl. Rajawali No. Komplek Kantor Jaksa 18 Sukajadi ing Pekanbaru

Minangka penghargaan lan kebahagiaan kanggo kita minangka kulawarga yen Bapak / Ibu / Sadulur / i
kepareng rawuh, uga ngaturake pandonga marang putra-putrine
Kanggo ngarsane lan pandongaku, matur nuwun kanthi sanget kaping pirang-pirang
Muga-muga Allaw SWT, hadiah bakal terus akeh.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Salam,
M. Ali Tuharea (Rama)
Listiyani (Ibu)


undangan bahasa jawa resmi yang dapat anda download dan edit, contoh diatas merupakan isi dari kata-kata undangan bahasa jawa, jika ada kata-kata yang kurang pantas dari undangan tersebut anda dapat mengeditnya dan mengganti dengan kata-kata undangan yang sopan atau halus, begitu juga dengan font yang ada pada undangan tersebut juga dapat dirubah jika dipandang terlalu besar atau terlalu kecil.

Sekian artikel ini semoga dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa, dan terimakasih telah berkunjung.





Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter