-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Undangan Rapat Musyawarah Desa

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Triprofik.com-Contoh surat undangan rapat musyawarah desa-Hidup didesa itu memang indah dan tenang tidak terlalu memikirkan hal-hal yang tidak penting, hidup didesa itu hanya sekedar ibadah makan dan tidur, terlihat lebih tenang dan nyaman tidak sering terganggu dengan suara bisingnya kendaraan dan limbah pabrik, untuk menciptakan suasana desa yang nyaman maka diperlukan orang desa yang jujur amanah dan menciptakan kenyamanan.
undangan rapat musyawarah desa

Hal tersebut didukung dengan adanya perangkat desa yang mengayomi rakyatnya mulai dari jalan, tempat ibadah dan membantu fakir miskin sehingga tercipta kehidupan yang damai dan tentram, biasanya perangkat desa dibantu oleh para bawahannya, jika ditingkat presiden disebut metri namun jika di desa disebut dengan anak buah kepala desa, jika didesa kalian apa ya ?

Pertama untuk menciptakan suasana yang nyaman maka perlu dilakukan yang namanya rapat desa untuk mengumpulkan orang-orang yang ikut andil dalam kepengurusan didesa setempat, nah salah satu dari mereka akan membuat kabar pemberitahuan yang disebut dengan undangan, dan diartikel kali ini kami akan membagikan contoh surat undangan rapat desa doc yang mungkin saja dapat anda gunakan dalam perihal undangan desa.

Sudah tidak asing lagi dalam mengadakan pertemuan diperlukan beberapa bagian penting dari orang-orang yang ada didalamnya, termasuk masyarakat juga diperbolehkan apalagi tokoh masyarakat sekitar.

Berikut Ini Contoh Surat Undangan Rapat bpd Desa

Sama juga dengan rapat karang taruna yang sudah kami buatkan dalam judul Contoh Surat Undangan Rapat Karang Taruna Doc Siap Edit yang mana dalam undangan rapat karang teruna mencangkup kepengurusan dalam struktur desa, seperti halnya disaat desa ingin mengadakan kerja bakti sosial dalam membersihkan lingkungan desa maka dapat juga menggunakan undangan karang taruna yang mengandung tujuan sama dengan undangan musyawarah desa.

Hanya saja dengan sebutan yang berbeda dan mengandung arti umum, lebih singkatnya arti dari undangan rapat karang taruna lebih tertuju pada sifat umum yang terdiri dari beberapa kegiatan desa, misalnya pada acara 17 agustus atau selamatan desa.

Contoh undangan musrenbang desa

Musrenbang desa adalah kegiatan yang dilakukan pada bulan Januari dengan berlandasan pada dokumen rencana pembangunan di tingkat menengah desa, Yang mana Musrenbang sendiri adalah forum perencanaan atau program desa yang diselenggarakan oleh lembaga publik desa dan bekerjasama dengan masyarakat desa dengan pemangku penting lainya.

Nah untuk perihal tersebut pihak desa akan mengadakan rapat sebelum pembangunan itu dimulai, dengan begitu dibutuhkan surat undangan untuk mengumpulkan beberapa orang yang ikut andil dalam musyawarah desa.

Setelah itu desa akan pengadakan rapat penetapan apbdes yang telah di berikan contoh undangan penetapan apbdes sebagai pendukung kegiatan agar berjalan lancar tanpa kendala, sebelumnya kami pernah merangkum 20 undangan rapat desa yang dapat anda gunakan dalam berbagai kegiatan di desa silahkan download saja di link berikut ini


Dalam artikel tersebut sudah kami lengkapi dengan berbagai macam contoh undangan rapat desa, misalnya contoh undangan musdus yang juga termasuk dalam ruang lingkup undangan acara didesa.

Berikut ini contoh undangan rapat desa




PEMERINTAH KABUPATEN BONDOWOSO
KECAMATAN MAESAN
DESA SUMBERSARI

Alamat : Jalan Sukowono-Maesan No. 05 Desa Sumbersari Kec. Maesan Kab. Bondowoso
Sumbersari, 17 Juli 2020
Nomor
Lampiran
Perihal
: 005/..../Pem.Des./IX/2020
: -
: Undangan
Kepada Yth/
Bapak/Ibu/sodara/i
..................................
Di
Tempat





                Assalamu ‘Alaikum Wr. Wb
            Salam sejahtera teriring doa semoga segala aktivitas Bapak/Ibu/Saudara/i ada dalam ridho Allah S.W.T. Amiin.
            
Sehubungan akan dilaksanakannya Musyawarah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), maka kami mengundang  kepada Bapak/Ibu/saudara/i untuk dapat menghadiri acara Musyawarah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).
            Adapaun waktunya insya Allah akan dilaksanakan pada:

Hari: Rabu
Tanggal: 25 Juli 2020
Jam : 19:00 s/d Selesai
Tempat: Balai Desa Sumbersari

            Demikian undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kehadiranya kami ucapakan terima kasih.
            Wassalamu’Alaikum Wr.Wb

Mengetahui,
Kepala Desa Sumbersari





Muhammad Rofiki Abdillah
Ketua Tim Penyusun
RPJMDes





Rofik Andiky

Itulah contoh surat undangan desa yang dapat anda gunakan sebagai perihal mengundang para anggota kepengurusan didesa, namun jika anda membutuhkan file doc yang dapat di edit langsung melalui Microsoft word maka cukup download saja filenya di bawah ini.


Cukup sekian kami akhiri artikel ini semoga dapat menjawab tentang apa yang anda butuhkan, jika bermanfaat silahkan beri komentar baik dibawah ini yaa.





Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter