-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Pengalaman Kerja Di Kantor, Lebih Banyak Enak Apa Tidak Enak ?

Post a Comment
Triprofik.com-Bisa saya pastikan anda menemukan artikel ini karena ingin tahu apakah bekerja di kantor itu enak dan menyenangkan  ? jika anda butuh jawaban tersebut simak pengalaman saya bekerja di kantor dari berbagai sudut pandang enak dan tidak enaknya.

Pada awalnya di saat anda belum punya pekerjaan apa-apa, saya yakin di dalam hati kecil anda mempunyai perasaan" yang penting saya dapat kerja dan punya uang dan tidak menyusahkan orang tua" karena sulitnya  mencari kerja di jaman sekarang maka keputusan terakhirnya pasrah saja apa yang akan diterima, bekerja apapun yang penting dapat kerja.

Mungkin itulah yang ada di salah satu benak anda, karena tidak menutup kemungkin tekanan dari sulitnya lowongan kerja akan membuat mental kita down seakan-akan dunia ini kejam dan tidak berpihak padaku.
pengalaman kerja di kantor

Berikut ini adalah pengalamanku bekerja di Kantor

Pertama kali masuk kerja saya sangat senang sekali karena sudah mempunyai pekerjaan yang memang saya suka, mungkin dari anda bekerja di kantor memang impian sejak lahir atau orang tua anda yang menginginkannya, 

hari pertama bekerja suasana serba kaku dan harus memperkenalkan diri pada kariyawan yang sudah lebih dulu bekerja disana.

Adaptasi antara pekerja kantor mungkin bisa saja berjalan dengan baik pada awalnya karena kita dan mereka masih tidak tahu apa kelebihannya kita sehingga yang ada di benak meraka, oh masih kariyawan baru, dan terkesan menyepelekan, nah untuk menghadapi hal tersebut, biarkan saja dulu, biarkan waktu yang akan menjawab, jangan sekali-kali anda mencoba menjelaskan dengan ucapan tapi jelaskanlah dengan pekerjaan anda.

Disaat saya terjun kedunia perkantoran ada salah satu dari kariyawan senior yang memfitnah saya" katanya saya kerjanya lelet dan suka tidur, padahal saat itu sayalah orang yang paling antusias dan bekerja secara cepat di tempat tersebut, dan anehnya yang memfitnah saya adalah salah satu admin baru yang di tugaskan di tempat tersebut.

Pada akhirnya saya di pindah ke Cabang lain lantaran saya terkenal kerjanya tidak bagus, maka saya di pindah pada cabang yang lebih ketat dan kariyawannya terkesan keras dalam mendidik kariyawan baru.


Cerita pengalaman kerja singkat

Setelah beberapa bulan saya sudah mulai paham dengan suasana di kantor tersebut dan mulai mengerti cara adaptasi di lingkungan yang toxic itu, akhirnya saya menunjukkan nilai kerjaku yang baik dan benar, meskipun waktu pertama saya dipindahkan pernah di marahi oleh admin cabang yang baru itu, namun saya hanya sabar dan tidak melawan, saya hanya menjawab iya iya dan iya menerima apa yang dia katakan pada saya.

Namun yang namanya hati pasti ingin melawan dan memberontak, lalu mau bagaimana lagi toh saya hanya bekerja dan itupun saya baru disini, saya tidak menyerah begitu saja, saya akan tunjukkan pada meraka bahwa kerjaku ini sangat baik dan terbaik.

Satu tahun berjalan dengan rintangan yang sudah saya hadapi dengan tenang, mungkin admin ditempat kerjaku yang baru ini mulai melirik pekerjaanku, dan itupun cocok dengan kreteria sang admin tersebut, akhirnya aku di angkat jabatan bahkan sampai melebihi dua tingkatan, yang asalnya saya bekerja di jabatan yang paling rendah sampai naik 3 tingkat, namun saya menolaknya, saya lebih suka bekerja naiknya satu tingkat saja, seumpama cocok dan berjalan dengan baik maka tidak masalah jika mau di naikkan lagi" itu kata saya pada admin tempatku itu.


Pengalaman kerja 3 bulan

Pada 3 bulan dijabatanku yang baru, Perusahaan tersebut mengadakan rapat yang ketiga kalinya, disela perbincangan yang begitu asyik serta obrolan yang mulai mengalir dengan baik, maka admin tersebut membuka cerita pada saat pertama kali saya masuk kerja sampai di pindah pada cabang yang lain.

Kata Admin tersebut saya di kabarkan suka tidur dan kerjaku lelet lebih banyak main-mainnya" sehingga saya dipindah pada cabang tempatku itu, namun admin itu berkata" Jadi dulu itu kamu difitnah dan dikabarkan tidak baik, tapi nyatanya setelah bekerja di sini bersama saya, kamu menunjukkan bahwa kamu benar-benar berkerja dengan rajin dan tidak main-main dalam berkerja, buktinya kamu bisa dia naik jabatan" kata admin di sela obrolan tersebut, itulah cerita tentang bekerja di kantor dari sisi adaptasi dan fitnaan orang yang iri pada saya.

Hari demi hari mulai beranjak pergi, saya mulai berkerja dengan baik dan kabar mengejutkan mulai berteberan dari mulut kemulut,Ternyata admin yang memfitnah saya dulu di pecat lantaran merugikan pihak perusahaan sampai beratus-ratus juta, pantas saja di pecat.

Kesimpulannya
Jangan suka memfitnah siapapun, meskipun orang tersebut lebih rendah dari anda baik dari segi jabatan atau finansial dan segala macamnya, karena kita tidak tau suatu saat nanti anda akan butuh sama dia dan dia akan lebih baik dari anda, hormati siapapun itu.

Kembali pada bahasannya pertama tentang kerja di kantor itu enak apa tidak enak


  • Bekerja di kantor itu enaknya mempunyai gaji tetap bahkan naik dan bisa lebih dari biasanya, 
  • bisa dipastikan tiap bulan rutin gajian, tidak jenuh karena adanya teman kantor yang sesekali becanda 
  • Lebih disiplin waktu
  • Tiap hari berada di kantor 

Untuk tidak enaknya itu

  • jarang bertemu dengan tetangga dan orang rumah
  • tempat kerja jauh dari rumah
  • Kebebasan waktu hanya sedikit 
  • Waktu kita dibeli oleh perusahaan
  • Pasti ada salah satu yang iri pada kita
  • Pasti ada yang ingin melengserkan kita
Itulah pengalaman kerja di kantor versi saya sendiri sesuai apa yang pernah saya alami, semoga menjadi bahan pertimbangan oleh anda yang ingin berkerja di kantor.








Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close