-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Terbaru Terlengkap

Post a Comment
Triprofik.com-Ucapan selamat hari raya idul fitri 2020 Terbaru biasanya akan marak dengan tibanya hari lebaran atau yang disebut dengan hari raya Idul Fitri/suci ini, mereka para saudara yang tidak bisa hadir ke kampung halaman atau mudik, masih bisa mengirim kata-kata selamat idul Fitri sebagai wakil bagi yang berhalangan untuk bertemu di hari yang spesial ini.

Di Tahun 2020 ini lagi marak pandemi Covid 19 atau yang dikenal dengan Virus Corona, sehingga pemerintah menghimbau agar tidak keluar rumah atau bepergian ke tempat lain, guna mematikan mata rantai Covid 19 ini, dengan begitu rasa rindu yang terhalang jarak dan waktu pasti tidak akan terbendung lagi, apalagi keluarga berada jauh di kampung halaman.

Kata kata mutiara hari raya idul fitri sangat cocok untuk mewakili rasa rindumu pada kampung halaman, sebagian orang mengirimnya menggunakan pesan singkat atau sms, kalau sekarang biasanya menggunakan WhatsApp atau story nya, semua bentuk aplikasi media sosial pasti ramai dengan kata-kata selamat hari raya idul fitri ini.

ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Ucapan selamat hari raya idul fitri memang terkesan lebay tapi dengan ucapan tersebut silahturahmi kita masih tetap terjalin dan tetap mendapatkan pahala, karena dulu di jaman sebelum adanya layar hp mereka mengirim pesan lewat surat dengan jarak tempuh yang begitu jauh, apalagi dulu tidak adanya kendaraan umum yang dapat mengantarkan mereka bertemu, akhirnya jalan satu-satunya mengunakan surat, sama halnya dengan sekarang bentuk surat sudah berubah dengan layar hp yang cara mengirimnya begitu cepat.

Berikut ini ucapan hari raya idul fitri 


1. Bila ada langkah membekas lara.

Ada kata merangkai dusta.

Ada tingkah menoreh luka.

Mohon maaf lahir dan batin.

Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H



2. Mata dapat salah lihat.

Telinga dapat salah dengar.

Mulut dapat salah bicara.

Hati dapat salah sangka.

Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin.



3. Bulan ramadan telah berlalu.

Hari kemenangan telah datang.

Untuk itu, mari kita bersihkan hati dan jiwa dari gelimang dosa.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.



4. Beningkan hati dengan dzikir

Cerahkan jiwa dengan cinta

Lalui hari dengan senyum

tetapkan langkah dengan syukur.

Sucikan hati dengan pemohhonan maaf.

Selamat hari raya Idul Fitri.

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, minal aidin wal faizin



5. Andai jemari tak sempat berjabat

Jika raga tak bisa bersua

Bila ada kata membekas luka

Semoga pintu maaf masih terbuka

Selamat Idul Fitri 1440 H



6. Berbuat khilaf adalah sifat

Meminta maaf adalah kewajiban

Dan kembalinya fitrah adalah tujuan

Mohon maaf lahir dan batin

Berikut ini ucapan singkat hari raya idul fitri 2020

1. "Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya."

2. "Kemenangan Sejati adalah membesarkan Keagungan Allah Dalam Setiap kata yang terucap, di setiap nafas yang di tarik, seperti inilah yang harus kita lakukan saat ini. Selamat Idul Fitri 1440 H mohon maaf lahir batin"

3. "Agungkan kebesaranNya,Syukuri ampunannya, Lapangkan hati di hari nan fitri. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin."

4. "Meski beberapa kata yang pernah membuat luka, semoga tidak membuat tali silaturahmi ini putus. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin."

5. "Hanya maafmu kawan yang akan menjadi pelengkap di hari yang fitrah ini. Mohon maaf lahir dan batin."

6. "Ketika khilaf berlabuh di jiwa akal pun terombang-ambing, kesalahan koyakkan hati, pikiran beku dalam nafsu dan emosi. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

Sumber: Liputan6.com
kata kata selamat idul fitri

Selanjutnya ucapan idul fitri taqobalallahu untuk mengembalikan salah maaf sesama mereka, mari jadikan Idul Fitri ini menjadi dari awal lagi dengan suci dari salah dan dosa, jadikan diri semakin baik dan jauh lebih baik dari sebelumnya, karena itulah yang akan menentukan bahwa kita semakin ada perubahan dari yang biasa ke yang luar biasa.

 Taqabbalallahu Minna Wa Minkum artinya semoga Allah menerima (puasa dan amal) dari kami dan (puasa dan amal) dari kalian. Kemudian dijawab dengan Shiyamanaa wa shiyaamakum artinya puasaku dan puasa kalian.

Sumber: Tagar.id

Dari Jubair bin Nufair, ia berkata, “Jika para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berjumpa dengan hari ‘ied (Idul Fithri atau Idul Adha, red), satu sama lain saling mengucapkan, “Taqobbalallahu minna wa minka (Semoga Allah menerima amalku dan amal kamu).” Al Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan.


Setelah kita mengetahui apa gunanya dan manfaat mengucapkan "taqobalallahu" mari kita beranjak pada kata kata ucapan idul fitri yang menyentuh hati, mungkin sebagian orang sedang mencari kata kata yang sangat menyentuh hati saat tiba hari raya Idul Fitri ini, 

Ini dia kata kata ucapan idul fitri yang menyentuh hati


1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

2. Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk memulai menjadi pribadi yang lebih baik. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

3. Janganlah memberi dan menerima sebuah ucapan maaf hanya terucap di mulut saja, lakukanlah dengan segenap hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

4. Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkanlah aku untuk membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya dapat menembus jiwa yang fitrah dari tiap khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

5. Berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban, dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Mohon maaf lahir dan batin.

6. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang telah melukaimu. Karena hanya maafmu yang dapat menghapus laraku. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

7. Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin.

8. Ramadhan membasuh hati yang berjelaga, saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, minal aidzin wal faidzin, taqabalallahu minna wa minkum.

9. Ketika tangan tak mampu menjabat, kaki tak dapat melangkah. hanya hati yang mampu berbisik, mohon maaf atas segala kesalahan. Taqabalallahu minna wa minkum, selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

10. Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang tak terpenuhi, hati yang kerap berprasangka. Dengan penuh keikhlasan mohon maaf lahir dan batin.

11. Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

12. Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1440 H.

13. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat hari Raya Idul Fitri 1440 H.

14. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan keluarga besar.

15. Takbir telah berkumandang memanggil jiwa-jiwa yang baru yang telah berhasil mengarungi satu bulan Ramadhan penuh kesabaran, keikhlasan dan doa-doa. Allahu akbar...Allahu akbar...Allahu akbar walilla ilham. Selamat Idul Fitri, minal aidzin wal faidzin.

16. Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

17. Melati semerbak harum mewangi, sebagai hiasan di taman. Jika diri ada salah, mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

18. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Semoga kita menjadi insan yang lebih baik.

19. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, di santunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

20. Seiring kumandang takbir di 1 Syawal 1440 H, aku mohon maaf darimu. Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

21. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

22. Sambutlah hari kemenangan dengan bahan yang paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan. Selamat lebaran, mohon maaf atas segala kesalahan.

23. Kata-kataku telah banyak menyakitimu, perbuatanku telah banyak melukaimu. Di hari nan Fitri ini, izinkan kuucapkan taqabalallahu minna wa minkum, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

24. Kalau jarak tak mampu berjabat, setidaknya kata masih bisa terucap. Tulus hati ini memohon maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

25. Time to share, time to pray, time to love, time to joy, time to forgive, time to gather, time to cheer, time to back, back to Fitri.

Itulah 25 kalimat ucapan Idul Fitri yang dapat menjadi inspirasi. Ucapan Idul Fitri yang benar akan lebih baik jika datang dari hati yang tulus.

Sumber: Detik.com


itulah Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri  yang dapat kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya, semoga membantu kalian untuk mewakili silahturahmi kalian yang sempat terhalang jarak dan waktu untuk bertemu.







Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close