-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Resep Manisan Kolang Kaling Dengan Gula Atau Sirup, Sangat Mudah

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Triprofik.com-Berburu kolang kaling di bulan puasa udah hal yang biasa, namun jika menu lain dengan bahan kolang kaling mungkin masih jarang yang menggunakannya, dan berikut ini kami akan mempersembahkan cara membuat manisan kolang kaling gula pasir, bagi yang belum tau sama sekali akan merasa kesulitan, namun bagi yang sudah berpengalaman akan terasa mudah dan cepat dalam membuatnya.
manisan kolang kaling

Bahan kolang kaling yang kenyal akan menambah rasa nikmat diantara gigitan, sehingga bagi yang suka dengan buah kalang kaling sangat direkomendasikan sekali membuat manisan dengan bahan kolang kaling yang kenyal ini.

Adapun macam Manisan kolang kaling cukup banyak, diantaranya resep manisan kolang kaling betawi, dan itupun tergantung kamu sendiri mau bikin yang mana, yang penting kamu suka dan harus mengetahui cara atau resep memasaknya.

Berikut ini resep manisan kolang kaling dengan gula


Pertama siapkan bahan terlebih dahulu

  1. 500 gr kolang kaling
  2. Gula sckupnya (ssuai selera)
  3. Pewarna makanan sckupnya
  4. 1 lmbar daun pandan
  5. 3 lmbr daun jeruk (untuk mngurangi bau asyem
  6. secubit Garam

Dan ikuti langkahnya berikut ini


Resep 1

1.Pertama" cuci lalu rendam kolang kaling dengan air cucian beras selama 4 jam, hal ini untuk mngurangi lendir asamnya, selama seharian karena tetika rasa mager itu menghampiri, kemudian cuci bersih lalu tiriskan

2.Didihkan air secukupnya, masukan kolang kaling, dedaunan dan pewarna makanan sambil aduk-aduk, kalo sudah agak susut airnya masukan gula dan garam secukupnya, lalu masak sampai matang,  dingin kan setelah suhu ruang dan masukin kulkas.

Resep 2 cara membuat manisan kolang kaling dengan sirup marjan
  • Kolang kaling di cuci dan di rebus, air pertama rebusan di buang biar bersih...

  • Rebus kolang kaling untuk yang kedua kalinya, menggunakan air , sambil lalu sedikit masukin sirup Marjan coco pandan rebus sampai air setengahnya habis itu selesai simpan di lemari es biar makin seger pada saat di santap,  selamat mencoba.

Itulah resepnya, selamat mencoba, untuk resep selanjutnya kami akan mepersembahkan cara membuat manisan kolang kaling kuah, pastinya cukup mudah dan simple, kunjungi terus Triprofik.com ya, selamat mencoba


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter