-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Bolu Gulung Ekonomis Irit Telur Lembut dan Lentur Kue Kesukaan Sejak Dulu

Post a Comment
Triprofik.com-Resep Bolu Gulung Ekonomis Irit Telur-Roti Bolu merupakan kue kesukaanku dari dulu hingga sekarang, apakah kamu juga suka dengan kue bolu gulung ini, yang menjadi ciri khas bolu ini ialah testurnya yang lembut dan sangat nyaman menemani santai dan kumpul dengan keluarga.
resep bolu gulung 6 telur 

Ada banyak resep bolu gulung ekonomis 2 telur ini, mungkin dari kalian sudah pernah mencobanya atau hanya sekedar planing, bolu gulung ini memang kue yang sudah tidak asing lagi, kalian pasti mengenalnya bahkan sampai sekarang kue Bolu gulung tetap menjadi terfavorit oleh banyak orang, rasa manis lembut dengan balutan selai merah yang ada ditengah akan menambah rasa sejuk di lidah, mungkin jika hanya mencobanya satu saja akan terasa kurang dan ingin nambah terus.

Resep bolu gulung 3 telur-Bolu Gulung ini juga kerap dijadikan kue untuk hantaran lamaran atau acara pernikahan yang memang sangat di spesialkan, pasti kalian pernah melihat kue bolu gulung ini nongkrong di meja acara pernikahan atau hajatan lainnya.

Bagi kalian yang ingin mencobanya, berikut ini akan kami sajikan resep Bolu Gulung Ekonomis Irit Telur Lembut dan Lentur, Resep ini bersumber dari Cookpad oleh Titin Rayner, ok selamat mencoba yaa.

Resep Bolu Gulung Ekonomis 6 Telur



Siapkan Bahan-bahannya

  • 6 Butir Telur
  • 90 gr Gula Pasir
  • 1.5 sdt SP/Emulsifier
  • 70 gr Tepung segitiga
  • 10 gr Maizena
  • 10 gr susu bubuk
  • 1/4 sdt Vanilla bubuk
  • 120 gr Butter lelehkan
  • Filling : buttercream/selai
Langkah Pembuatannya


1.Kocok semua bahan jadi satu kecuali butter leleh sampai mengembang pucat kental berjejak yah. 

2.Masukkan butter leleh suhu ruang pelan-pelan/perlahan ,aduk menggunakan Spatula

  
3.Tuang dalam loyang (aku pake uk 24) yang sudah dipasang kertas roti, panggang 190 derajat sampai matang, suhu sesuaikan oven masing-masing yaa 

Cara buat motif : ambil 2-3sdm adonan kasi pasta coklat,bikin garis lurus..tarik motif pake sumpit yah


4.Keluarkan dari loyang, tunggu suhu ruang siap dioles pake BC/selai.kalo pake Selai panas-panas digulung gapapa yah, enjoyyyyyy mommssss


  
5.Tastenya cuco banget sama lidahku.ringan,gak eneg.memang aku kurang suka dengan cake-cake berat yang banyak kuning telur kayak lapis mandarin/surabaya/lapislegit/bolugulung yang kutelnya 80 persen daripada putelnya, mudah bukan, 

Itulah Resep Bolu Gulung dengan 6 telur yang sangat ekonomis dan irit, selamat mencoba

Sumber: Cookpad
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close