-->

Ad Unit (Iklan) BIG

3 Tanda Corona, bahwa Kamu terinfeksi Coronavirus Harus Isolasi Diri

Konten [Tampil]
Triprofik.com-Tanda Corona-Virus Corona saat ini sudah menjadi pandemi virus oleh WHO, semua masyarakat dunia sudah pada tau tentang virus Corona ini, Selain itu pemerintah juga mewajibkan bagi siapa saja yang menemui tanda tanda terjangkit virus corona harus meng isolasi diri di rumah selama 14 hari.

Saat ini Virus Corona sudah menyebar di 152 Negara termasuk Indonesia sendiri, Diindonesia yang terjangkit Virus Corona mencapai 227 orang, 11 orang lainnya di kabarkan sudah sembuh, dan 19 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Oleh sebab itu sangat penting bagi kita untuk mengantisipasi diri agar terhindar dari Virus Corona tersebut, mulai dengan menjaga diri dari keruman orang dan selalu berdiam di dalam rumah.

tanda corona

Tanda Tanda Virus Corona dari hari ke hari

Tanda Corona dari hari ke hari- Hingga saat ini para peneliti lebih dalam lagi mengenai virus corona dan berikut tanda yang paling terllihat jika terinfeksi virus corona yang kami rangkunm dari Detik.com

1.Batuk kering
2.Demam
3.dan Sesak nafas

Dikutip dari The Sun, bahwasanya tiga tanda tersebut adalah yang paling terlihat pada seseorang yang sedang terjangkit virus Corona, namun tidak menutup kemungkinan sebagian pasien ada tanda-tanda tambahan seperti sakit dan nyeri, hidung tersumbat, pilek, sakit tenggorokan, dan diare.

Awal pertama terinfeksi Virus Corona dimulai dari gejala ringan yang tidak terlihat akan tetapi semakin lama semakin memburuk.

Meskipun tanda tanda terjangkit virus corona seperti yang diberitakan di atas, namun tidak menutup kemungkinan bahwa tanda tersebut bukan berarti tanda Corona, bisa saja anda sedang mengalami flu biasa, dan semoga saja begitu.

Yang sangat sulit ditebak adanya sebagian pasien Corona yang tidak memiliki tanda-tanda yang disebut di atas, beberapa pasien bahkan tidak mempunyai Gejala sama sekali, sehingga sangat sulit membedakan seseorang tersebut terjangkit virus Corona/Covid 19 ini.

Tanda Coronavirus-Seperti yang di katakan oleh Sir Patrick Vallance, kepala penasihat ilmiah Inggris, mengatakan: Sangat mungkin bagi seseorang yang tertular virus corona tanpa gejala penularan, bisa di pastikan jelas adanya penularan di awal penyakit yang sangat ringan.

Sedangkang menurut WHO sendiri: sekitar satu dari enam orang yang terjangkit virus corona bisa jadi sakit parah sehingga mengalami sulit bernafas.

Selain itu, orang-orang yang lebih tua dan yang sudah memiliki penyakit parah sebelumnya, seperti tekanan darah tinggi, jantung, atau diabetes berisiko terkena penyakit yang lebih serius. Mereka lebih berpotensi untuk terkena pneumonia dan pembengkakan paru-paru, yang bisa menyulitkan paru-paru untuk memasukkan oksigen ke dalam aliran darah sehingga akan menyebabkan kegagalan organ dan kematian. Oleh karena itu, orang yang memiliki tanda-tanda terinfeksi Corona harus segera mencari pertolongan medis.

Membedakan tanda Corona sangat sulit dengan penyakit lainnya, sebab tanda-tanda yang dimiliki virus corona hampir sama dengan penyakit laiinya seperti flu dan pilek, hanya saja gejala flu biasa lebih cepat dari pada Flu tanda Corona.

Virus Corona dapat ditularkan dari manusia ke manusia melalui tetesan yang menyebar dari batuk atau bersin, sentuhan, atau berjabat tangan. Tanda terinfeksi Corona diperkirakan baru akan muncul antara dua hingga sebelas hari.

Sedangkan jika Menurut penelitian yang dilakukan oleh Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health di Amerika Serikat, kebanyakan orang yang terjangkit Covid-19 atau virus Corona akan mulai memperlihatkan tanda terinfeksi Corona setelah 11,5 hari. dan sampai saat ini belum ada vaksin khusus untuk melindungi orang dari virus mematikan ini. Antibiotik juga tidak dapat membantu karena antibiotik hanya berfungsi untuk membunuh bakteri, bukan virus.

Cara terbaik untuk melindungi diri agar terhindar dari tanda terinfeksi Corona adalah dengan mencuci tangan menggunakan air dan sabun selama 20 detik atau setara dengan menyanyikan lagu Happy Birthday sebanyak dua kali. Namun jika keadaanmu sedang tidak memungkinkan untuk mencuci tangan maka kamu bisa menggunakan hand sanitizer. Perlu diingat untuk tidak menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan kotor atau yang belum dicuci.

Sumber Detik.com
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Subscribe Our Newsletter