Hati Hati Telegram Disadap dan Dihack Orang Dengan Code Sms

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Hati Hati Telegram Disadap dan Dihack Orang Dengan Code Sms

,
Hati Hati Telegram Disadap dan Dihack Orang Dengan Code Sms

Triprofik.com-Telegram adalah salah satu aplikasi perpesan yang sering digunakan untuk kepentingan,keluarga,teman bahkan untuk sarana dalam mengembangkan bisnis dewasa ini,aplikasi telegram juga dapat diakses melalui komputer atau telegram login for pc.ilmupedia.net

Satu contoh banyak orang diluaran sana yang menyimpan saldo mereka dalam akun telegram mereka,salah seperti akun topup atau uang elektrik yang bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan.

Seiring dengan banyaknya manfaat yang dapat digunakan oleh orang-orang, banyak juga penipuan dalam aplikasi perpesan tersebut dan telegrampun dijadikan ladang penipuan bagi oknum yg tidak bertanggung jawab, akhir-akhir ini banyak akun telegram dengan saldo elektrik mulai dari yg puluhan ribu sampai puluhan juta raib di gasak oleh hacker setelah menyadap akun telegram melalui telegram code sms 5 digit.

Dalam kejadian seperti ini para pelaku biasanya coba-coba login ke akun telegram yang berisi saldo elektrik untuk mereka ambil saldonya melalui telegram login kode yang dikirimkan pada nomor korban. Setelah itu si pelaku akan menelpon korban untuk meminta kode 5 digit yang dikirimkan oleh telegram.

Biasanya kode yang dikirim saat itu tidak ada keterangan jelas bahwa itu kode login ke akun korban,sehingga korban tidak curiga sedikitpun jikalau akun mereka akan dibobol, Namun tidak berhenti disitu saja,para pelaku biasanya juga mengiming imingi korban dengan hadiah yang membuat korban berhayal sehingga lupa kalau si korban sedang di tipu,atau bahkan mengaku dari server untuk melakukan perbaikan yang memerlukan 5 digit kode dari telegram.

Nah,dalam kejadian seperti di atas,saya akan memberikan beberapa trik dan tips agar terhindar dari penipuan di telegram.

1. Jangan pernah melayani telfon dari nomor yang tidak dikenal.

Jikalau ada no telfon baru masuk jangan sekali-kali mengangkatnya,dan kalau memang terpaksa mengangkat jangan pernah mengikuti semua arahan dari orang tidak dikenal tersebut.

2.Tidak ada server manapun yang menelfon terlebih dahulu.

Jika ada nomor tidak dikenal menelfon anda dan mengaku-ngaku server dari sebuah perusahaan tertentu maka sudah dapat dipastikan dia mau menipu.

3. Jangan pernah memberikan kode rahasia kepada orang lain.

Seperti yang saya katakan tadi,jangan pernah memberikan kode rahasia milik anda,baik itu dari telegram,whatsaap dan aplikasi penting lain milik anda kepada orang lain meskipun di iming-imingi dengan hal-hal yang menggiurkan.

Apabila anda disini sudah menjadi korban penipuan di dunia maya khususnya di telegram maka baik untuk melakukan langkah berikut

1. Hapus sesi lain dari aplikasi,atau nonaktivkan akun

jika akun anda berupa akun dengan saldo elektrik yang diretas,maka pastikan perangkat lain yang digunakan oleh pembobol di nonaktifkan di sesi lain dalam pengaturan aplikasi telegram,namun jika anda masih ragu dan ingin menonaktifkan akun anda,maka ikuti langkah-langkah berikut.

Untuk permohonan penutupan akun telegram palsu atau akun yang diambil alih oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, silahkan Bapak/Ibu kirimkan foto KTP asli pemilik akun, sertakan juga nomor telegram, screen capture akun telegram yang dimaksud, dan bukti penyalahgunaan akun telegram yang telah dilakukan ke email aduankonten@kominfo.go.id

Atau mengikuti cara berikut untuk menonaktivkan akun telegram,klik telegram account deactivate

Setelah itu ikuti langkah-langkahnya kira" seperti gambar berikut


Isikan dengan nomor akun yang mau di non aktivkan


Pilih konfirmasi kode melalui Sms ke nomor tersebut lalu tekan Next.


Masukkan kode konfirmasi yang masuk ke nomor anda dalam kolom Confirmation code


Dan langsung klik tombol Signin


Setelah muncul menu di atas maka klik saja menu Deactivate account.
Selesai.Foto by Wikihow

2. Laporkan kejadian tersebut

Untuk pengaduan terkait nomor handphone, anda dapat melaporkan aduan tersebut kepada
Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo dengan cara mengirimkan screen capture isi pesan dan memberikan detail keterangan kemudian mention ke akun twitter @aduanbrti atau dapat juga melalui Call Center di 159 untuk ditindaklanjuti.


Sekian Artikel info tentang "Hati Hati Telegram Disadap dan Dihack Orang Dengan Code Sms" saya susun agar memberi manfaat kepada khalayak umum dan sharing pengalaman. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan kita semua.

NOTE : Jika artikel ini memang berguna untuk Sobat,Mohon agar artikel ini di share kepada yang lain,agar Sobat kita yang lain juga mendapatkan manfaatnya,TERIMAKASIH !
Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler