-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Perjalanan Ke Sidogiri Melalui Jalur Darat dari Berbagai arah

Post a Comment
Kantor Laz Sidogiri
ilmupedia.net-Tak jarang banyak juga yang bertanya tanya, Sidogiri itu dimana sih? dan terletak di kota apa ?

untuk menjawab pertanyaan tersebut ilmupedia mengungkapkan letak dan arah untuk menuju pondok pesantren Sidogiri, pada awalnya bagi santri baru yang melakukan pemberangkatan dari rumahnya, tentu akan merasa kesulitan untuk menuju Sidogiri, untuk sebagian orang yang sudah terbiasa perjalanan ke Sidogiri merupakan hal yang tidak terlalu sulit.

Namun bagi orang yang tidak mengenal Sidogiri sebelumnya, pasti akan bertanya Sidogiri itu dimana sih?

Sidogiri terletak di Desa Sidogiri kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan Jawa Timur Indonesia Dunia.


itulah letak Sidogiri dengan lengkap dan dari desa hingga kota serta kabupatennya.

Sejatinya di jaman sekarang tidak terlalu sulit untuk menuju ke sebuah tempat, tinggal mengetik kata kunci yang ingin kita tuju di kolom pencarian Google, maka dengan cerdasnya Google akan memberikan info yang paling valid bagi anda.

Perjalanan ke Sidogiri dari Bagian timur pulau jawa 

Jika anda dari Banyuwangi atau dari daerah timur, seperti Lombok atau Nusa Tenggara dan Bali jika melakukan perjalanan darat, baik dari Bondowoso, Jember, Situbondo, Probolinggo, dan Lumajang  anda tinggal melalui jalan pantura, sehingga sampai pada kabupaten pasuruan, dan langsung menuju ke kecamatan kraton, kemudian ada plang yang menunjukkan Pondok pesantren Sidogiri.

Atau jika anda sedang menggunakan Bus Umum maka tinggal bilang pada kondektur bis, tujuan Sidogiri kraton Pasuruan, dan pasti semua bus sudah pada tau daerah tersebut, dengan begitu anda akan diturunkan pada jalan pertigaan yang mengarah pada Desa Sidogiri.

Setelah Turun dari bus, anda tinggal mencari becak motor atau ojek di pangkalan pertigaan yang menuju desa Sidogiri. kemudian anda bilang pada si pengendara untuk menuju pada Pondok Pesantren Sidogiri, bahkan anda sebelum bertanya si pengendara becak atau ojek sudah tau tujuan anda pasti Ke Sidogiri, dengan hanya melihat pakaian atau identik apa yang anda pakai saat itu.

Begitu juga Jika anda dari jalur selatan maka akan di arahkan pada jalur utara, sebab Sidogiri lebih dekat di daerah Utara Jawa.

Jika anda dari Barat Jawa maka lebih dekat melalui jalur utara atau pantura, bila anda dari arah surabaya, atau dari bandara, atau dari bungurasi atau dari arah manapun, langsung search aja di google map, atau aplikasi waze.

Sidogiri itu di permudah dengan terkenalnya nama Sidogiri, dengan begitu bagi siapapun yang ingin menuju ke pondok Pesantren Sidogiri akan cepat sampai dengan panduan orang orang yang ada di sekitar anda pada waktu perjalanan.

Dengan Ancer ancer yang paling terkenal adalah pertigaan kraton Sidogiri dan turun di situ dah, lalu ikut becak motor atau ojek yang sedang mangkal di tempat tersebut.

Baik yang dari Jakarta atau daerah barat yaitu Jawa tengah dan jawa barat cukup ikuti petunjuk tadi.

Pengalaman pribadi saya melakukan perjalanan ke pondok pesantren Sidogiri

Awal perjalanan ini ada sebuah kepentingan tugas pelatihan untuk melanjutkan kerja di toko Basmalah, saya menumpang bus umum dari arah Bondowoso dengan jam keberangkatan tepat jam 04:00 sore hari, dalam perjalan ada sedikit halangan macet, namun tidak terlalu lama.

Sehingga waktu tiba Bus agak lambat, yaitu pada jam 09:00 malam dan itupun Bus tidak dapat melewati jalur kecamatan Kraton, dikarenakan ada perbaikan jalan, oleh sebab itu saya turun di perempatan kota Pasuruan, yang mana jam sigitu sudah jarang tumpangan.

bus yang aku tumpangi

Namun saya tidak menyerah mencari tumpangan untuk menuju ke Sidogiri, wal hasil saya menemukan tupangan becak kemudian translit menggunakan motor dikarenakan jarak Sidogiri masih jauh, da masih dengan orang yang sama.

Sekian perjalanan menuju Sidogiri yang penuh dengan perjuangan.





Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close