Kesempatan Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Anak SMP / SMA

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Kesempatan Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Anak SMP / SMA

,
cara dapat uang dari internet
ilmupedia.net-Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan uang dari internet dan halal pula, tentu semua orang ingin mempunyai impian tersebut, akan tetapi hanya sedikit yang berhasil meraup uang dari internet.

Dijaman sekarang sudah serba digital dunia internet sudah mulai mewabah di negeriku ini, bahkan bukan hanya di negara tercinta ini, seluruh duniapun akses internet sudah menjamur kepelosok desa, oleh sebab itu kesempatan bagi anak pelajar semakin banyak untuk mendapatkan uang dari internet.

Usaha ini tidak membutuhkan modal banyak, yang dibutuhkan hanya ponsel android sederhana saja, yang penting dapat akses internet, apalagi anak pelajar sekarang hampir semua mempunyai headphone genggam, sangat di sayangkan sekali jika tidak di manfaatkan sama sekali.

Pengalamanku mengenal Internet

Aku sendiri mengenal internet sejak tahun 2010 dan waktu itu umurku masih 16 tahun, maklum waktu itu aku hanya senang apdate status alay di Facebook, yang mana media Facebook sangat terkenal saat itu, tentu bagi anak yang lahir di 90 an merasa kegirangan mengenal sosial media yang satu ini.

Selain banyak kenalan dengan cewek jaman itu, facebook adalah sebagai media curhatku, hehe.
itulah yang aku sesali, kenapa waktu itu saya tidak mencari kata kunci cara mendapatkan uang dari internet, padahal waktu itu aku sedang setia menatap layar komputer.

Tapi tak apalah sebagai pelajaran mari kita simak cara mendapatkan uang dari internet , sekarang ini kesempatan bagi anak pelajar SMA atu SMP yang kesehariannya senang bermain dengan internet, sebelum terlambat mari kita belajar bersama.

Berikut cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal


1.Ngeblog atau membuat situs

Tentu dari kalian masih asing dengan sebutan ngeblog atau situs, jika iya coba pahami dulu apa yang dimaksud dengan blog atau blogger, dengan begitu kalian akan mengetahui asal usul dari ngeblog tersebut.


Dengan membuat blog kalian dapat memasang iklan di blog kalian, dengan begitu iklanlah yang akan membayar kalian dari hasil ngeblog, tentu ada beberapa persyaratan besar yang harus di capai terlebih dahulu, seperti blog kalian sudah banyak di kunjungi orang minimal 2 ribu kunjungan perhari, namun hal ini bukan menjadi sayarat untuk menampilkan iklan di blog kalian, hanya saja untuk mempercepat mendapatkan uang dari internet atau blog kalian.

Istilah bloging di jaman sekarang sudah mulai terkenal, hal ini tidak menutup kemungkinan bagi kalian yang masih belajar yang setiap harinya berkecipung di dunia tulisan maka sangat cocok sekali jika di tambah dengan mebuat tulisan di blog kalian, karena isi blog hanya sebuah tulisan unik dan menarik yang akan di kunjungi banyak orang, seperti artikel ini menyajikan informasi cara mendapatkan uang dari internet.

Hanya satu kuncinya jika kalian ingin menghasilkan uang dari dunia bloging, yaitu konsisten membuat tulisan atau konten menarik di blog kalian, oleh sebab itu kalian dapat mempelajarinya di belajar pemula bagi blogger.


Sudah banyak para blogger yang menghasilakn uang, bahkan bukan hanya di bawah dua jutaan, mereka yang sukses dalam bloging sudah meraup uang ratusan juta bahkan di atas itu, berikut baca kisah para blogger yang menghasilkan jutaan rupiah dari blognya.


dapat uang dari Blog

2.Menjadi Youtuber

Jika kalian tidak suka dengan tulis menulis, kalian juga bisa menjadi seorang Youtuber yang dapat menghasilkan uang dari internet begitu mudahnya, tentu dari kalian sudah pernah mendengar nama Youtuber terkenal seperti Agung Hapsah atau para Youtuber lainnya.

Intinya Youtube juga menghsilkan uang dari iklan yang di pasang pada Chanel Youtube kalian, dengan begitu kalian dapat mencairkannya di kantor pos atau bank konfesional, hal ini sangat mirip dengan sistem bloging yang telah diterangkan di poin pertama.

Menjadi Youtuber tidak perlu modal banyak, manfaatkan saja apa yang kalian punya seperti headphone atau komputer untuk editing, namun hal ini juga dapat dilakukan pada sebuah headphone saja, tidak perlu komputerpun juga bisa.

Persyaratan menjadi seorang Youtuber juga mudah tidak perlu modal, yang terpenting bikin video original dan menarik apalagi kalian mempunyai pengalaman cantik dari segi editing, menggunakan hp pun dapat melancarkan editing yang bagus dan tidak mengecewakan.

Lakukanlah dengan konsisten dan selalu disiplin maka rejeki akan menghampirimu.

3. Membuat Fanspage Facebook

Tentu sebagian dari kalian masih bertanya-tanya, apakah mempunyai Fecebook juga dapat menghasilkan uang, oh tentu saja, bahkan sangat mudah bagi kalian yang suka bermain di Facebook, namun dengan syarat kalian harus mempunyai atau Membuat Fanspage Facebook, cara membuatnya sangat mudah, jika belum mengetahuinya kalian bisa baca cara  Membuat Fanspage Facebook atau yang sering disebut halaman Facebook.

Di  Fanspage Facebook ini kalian dapat membuat status berupa tulisan atau berupa video, bisa di katakan  Fanspage Facebook ini merangkap antara blog dan Youtube, hal ini sangat mudah dilakukan karena hanya bermodalkan headphone yang kalian miliki, sederhana saja tidak perlu yang terlalu mahal.

Bagi pemula kalian harus mencari like atau pengikut yang banyak bahkan ribuan melebihi tersebut sangat bagus, semakin banyak yang menonton Fanspage Facebook kalian maka banyak cara untuk menghasilkan uang, berikut caranya jika halaman yang kalian miliki sudah banyak pengunjungnya.


4.Jadi penulis jasa artikel online

Jika kalian tidak suka membuat tulisan di blog maka ada baiknya jika kalian menjual jasa penulisan artikel online untuk website, sebab website yang sudah besar kadang tidak mampu menulis artikel setiap harinya, oleh sebab itu mereka akan membeli artikel di internet dengan berbagai media online, baik dari media sosial atau situs lain yang menjual jasa penulisan artikel.

Namun bagi kalian yang belum pengalaman menulis artikel di website maka harus belajar terlebih dahulu, kendati demikian menulis artikel di website tidak sama dengan menulis artikel di buku, ada cara dan persyaratan lain jika kalian ingin menulis artikel di website.

Bayaran dari menulis artikel ini lumayan besar sob, biasanya artikel dengan panjang 300 kata di hargai 5000 rupiah, jika 1000 kata ada yang menjualnya dengan harga 15 ribu rupiah, bayangkan saja jika ada yang order 4 artikel dalam sehari, maka hasilnya akan lumayan besar loh.

tentu dari kalian sudah dapat meringankan beban orang tua bukan, dan pastinya orang tua kalian dengan senang hati jika kalian sudah mandiri.

5. Menjadi designer

Jika kalian jago dalam desain atau edit foto maka profesi ini sangat cocok bagi kamu, caranya kalian tinggal mendaftar pada situs terkenal baik itu dalam negeri atau di indonesia sendiri.

Bayaran dari membuat jasa desain ini sangat menguntungkan sekali, bisa saja paling murah dengan harga 20 ribu sampai 30 ribu untuk pembuatan logo yang biasa saja.

Jika kalian di minta jasanya oleh sebuah perusahaan maka bayaran kalian akan meningkat beberapa kali lipatnya, biasanya sampai 200 ribu rupiah perlogo.

Suatu keberuntungan jika kalian sangat mahir bahasa inggris, kalian dapat menawarkan jasa pada situs luar negeri, maka harganya pun lebih besar. hal ini ini tidak menutup kemungkinan jika kalian tidak mahir dalam bahasa asing, kalian masih bisa terjemah di google.

6.Jualan Online 

Jika jaman dulu kita jualannya di toko dan menunggu pembeli, di jaman sekarang sangat berbeda sekali, kalian tinggal posting barang apa yang kalian jual, setelah itu tunggu deh konsumen yang akan membeli barang kalian.

Jualan online disini bisa kalian lakukan pada semua sosmed yang kalian punya, atau jika kalian jago membuat situs dan tehnik SEO maka sangat mendukung jika kalian berjualan melalui situs, selain menjaukau konsumen lebih luas, disitus jualan kalian lebih dipercaya.

Buktinya seperti situs Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan sebagainya.

7.Jual akun media sosial

Nah jika di atas membahas menjual barang di media sosial atau internet, kini menjual akunnya itu sendiri, jika kalian pintar mencari like dan pengikut yang banyak, maka akun media sosial kalian dapat di jual pada seseorang yang membutuhkannya, tentu harganya sangat mahal loh ya, sebab menunggu akun media sosial menjadi banyak pengikut ini tidak mudah lohh, kerena akun adalah ladang pencarian bagi kita, layaknya sawah kita menjual sawahnya, tentu mahal bukan dari pada menjual hasil sawahnya.

8.Mendapat uang dari Istagram

Pernahkan kalian mendengar dapat menghasilkan uang dari Istagram, hal ini bukan jualan loh ya, tapi dengan banyaknya pengikut dan yang like foto kalian di Istagram, maka akun Istagram kalian akan di lirik oleh perusahaan besar untuk menampilkan iklan di sana, karena sangat berpotensi bagi perusahaan menaruh iklan di akun istagran yang banyak pengunjungnya.

Dengan begitu kalian dapat menghasilkan uang dari Istagram tanpa menjual akun istagram kalian.

Kesimpulannya begini

Dalam dunia yang sudah canggih ini, maka dibutuhkan kecerdasan yang tidak dapat terkalahkan oleh bertumbuhnya teknologi masa kini, karena bisa saja kita tertipu oleh adanya kecanggihan di jaman ini, sebaiknya kalian memahami seluk beluk apa yang berkaitan dengan teknologi masa kini, sebab jika kalian tidak memahaminya maka kalian sendiri yang akan dirugikan.

Contoh kasus sebuah penipuan via online, awalnya janjian mau jual barang eh tiba tiba menghilang setelah uang di transfer duluan, awas penipuan via online lebih jahat loh dari pada offline.









Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler