-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Berikut Cara Memulai Bisnis dan Peluang Usaha Mesin Fotocopy yang Harus Diketahui

Konten [Tampil]
mesin fotocopy

Ada sebuah peluang usaha untuk Anda, sebuah usaha jual beli mesin fotocopy. Mengapa harus mesinnya yang dijadikan peluang usaha bukan usaha fotocopynya. Usaha fotokopi sekarang ini sangatlah menjamur. 

Para pengusaha fotokopi juga membutuhkan mesin yang baru atau service mesinnya agar usaha yang mereka geluti terus berjalan. Disinilah kesempatan Anda memperjual belikan mesin fotocopy baru dan bekas. Anda bisa juga menyewakannya untuk para pengusaha fotokopi yang baru ingin membangun usaha dan mereka tak cukup modal untuk membeli mesin yang baru.


Bagaimana cara memulainya? berikut simak ulasannya

Bagaimana cara memulainya, maka mulailah dulu dengan mencari distributor mesin fotokopi baru atau Anda bisa langsung menghubungi pabriknya untuk memesan cukup banyak mesin fotokopi. 
Jangan hanya mesin yang baru, maka mesin bekas pun bisa Anda gunakan untuk memulai bisnis ini. 

Harga sebuah mesin fotokopi bekas juga masih cukup tinggi untuk kembali diperjual belikan. Apalagi Anda juga bisa memperbaikinya sendiri.

Bagi Anda yang ingin mengetahui peluang usaha mesin fotocopy. Maka bukan rahasia lagi kalau mesin bekas itu biasanya memiliki beberapa masalah dari pemiliknya yang terdahulu. Dari distributor mesin bekas maka Anda dapat menaksirkan harga yang pasti untuk setiap mesin yang hendak dibeli. Sekarang saatnya Anda bisa menyiapkan modal Anda. 

1.Siapkan modal terlebih dahulu

Berapakah modal yang harus anda keluarkan dari kantong anda adalah tergantung seberapa besarnya anda ingin membuka bisnis ini. Ingat modal ini bukan hanya untuk membeli mesin namun juga untuk menyewa toko ataupun membeli toko jika Anda tidak ingin menyewa. Untuk bisnis ini Anda juga bisa menjualnya lewat internet sehingga memangkas biaya toko dan lainnya. 

2.Mengurus Ijin Usaha

Mengurus ijin usaha juga merupakan salah satu cara Anda meraih peluang usaha mesin fotocopy. Saat Anda ingin membuka usaha resmi dan pertokoan maka jangan lupa untuk mengurus ijin badan usahanya terlebih dahulu. Saat ini untuk  pelayanan pemerintah lebih ramah dan terkendali. Jadi lebih baik Anda mengurusnya sendiri surat perijinan jika Anda tidak sibuk. Bila Anda mengurus sendiri maka akan jauh lebih murah dan juga menutup kesempatan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk berbuat curang.

3.Tentukan lokasi yang strategis

Lokasi merupakan salah satu hal penting yang perlu Anda ketahui juga dalam hal menilai peluang usaha mesin fotocopy. Jadi jika dalam teori marketing lokasi atau tempat merupakan urutan pertama dalam merencanakan sebuah usaha. Maka begitupun juga saat Anda membuka usaha mesin fotokopi ini. Jika anda ingin menjualnya secara online maka Anda juga harus memastikan jika rumah ataupun tempat penyimpanan harus bisa dilewati oleh mobil. Mesin fotokopi itu tidak bisa dibawa dengan motor kecuali motor roda 3.

4.Bersosial 

Koneksi merupakan hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan untuk membangun koneksi Anda. Yang mana koneksi ini akan turut membantu kesuksesan Anda berikutnya. Jika satu konsumen yang membeli mesin fotocopy dari Anda dan puas dengan cara kerja Anda dan team. Maka konsumen tersebut tak akan segan untuk memberikan tawaran pada koleganya yang lain.
Dalam berbisnis apapun maka kualitas  merupakan yang utama. Meski Anda menjual mesin fotokopi bekas jadi tetaplah jaga kualitas dari mesin yang Anda jual. Lebih baik Anda cek kembali mesin tersebut sebelum Anda mengirimnya pada pembeli. Hal ini dilakukan agar pembeli Anda tidak kecewa.

Meneliti peluang usaha mesin fotocopy itu memang cukup penting bagi Anda yang ingin berbisnis ini. Sehingga Anda bisa mencari cara untuk memulainya. Membuka usaha selain menambah pundi kekayaan, maka Anda juga akan membantu Indonesia dalam masalah ekonomi dan juga pengangguran. Selamat berbisnis dan semoga berhasil.

Itulah peluang usaha mesin fotocopy yang dapat anda mulai 

Sumber: Rini rahmawati di sribulancer
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Subscribe Our Newsletter