Warga Banyuwangi Beli Motor Yamaha NMAX Pakai Uang Koin Setelah Nabung 28 Bulan

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Warga Banyuwangi Beli Motor Yamaha NMAX Pakai Uang Koin Setelah Nabung 28 Bulan

,
Triprofik.com-Dilansir dari Detik.com seorang warga di Banyuwangi membeli motor dengan uang hasil nemabung selama 28 bulan atau sama dengan 2 tahun 4 bulan, tak tanggung-tanggung membeli motor Yamaha NMAX yang memang sengaja di idam idamkan sebelumnya.

Yang tak wajar dari pembelian tersebut, uang hasil menabung selama itu menggunakan uang koin dan tidak ditukar terlebih dahulu,

Dasar Wahyudi (40), pria yang membeli motor Yamaha NMAX dengan uang koin/Foto: Ardian Fanani
sumber foto detik.com
pembeli yang menarik perhatian warga itu bernama Dasar Wahyudi (40) warga Dusun Krajan, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi. "Iya dua tahun empat bulan persis. Uangnya saya kumpulkan dengan sedikit demi sedikit untuk beli motor," ujar Wahyudi saat ditemui detikcom di rumahnya, Selasa (14/1/2020).

Pada awalnya dia merasa berat dengan uang koin yang ada dalam tasnya, uang koin yang dikumpulkan pertama kalinya sebesar 300 ribu dengan pecahan seribu rupiah, hasil dari penjualan kelapa sawit di Bali.

Karena merasa berat dalam tas akhirnya uang koin tersebut disimpan dalam kaleng biskuit, namun kaleng tersebut penuh, sehingga mengambil kaleng lagi hingga seterusnya mencapai 6 kaleng sampai sekarang.

Wahyudi mengaku tidak punya niatan untuk menukar uang tersebut. Tujuannya hanya satu, uang itu digunakan untuk membeli motor.

Sejatinya ia ingin menabung hingga 29 juta sesuai dengan harga cash motor Yamaha NMAX, namun karena semakin lama harga motrnya naik, maka ia menyudahi aksi menabungnya dengan berahir dinilah 24.650.000, namun dengan begitu ia tetap membeli Yamaha NMAX dengan ditambahi uang kertas, imbuhnya.

Setelah di hitung berapa banyak uang koin seribuan tersebut, maka menemukan hasil 24.650 koin seribuan.

Sebelumnya diberitakan, telah viral video seorang warga Banyuwangi yang membeli motor menggunakan uang koin. Video yang dikemas dalam bentuk vlog itu menampilkan salah seorang karyawan dealer yang mendokumentasikan proses penghitungan uang koin tersebut

Sumber: Detik.com
Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler