Pesan Moral Bagi Sang Pemburu

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Pesan Moral Bagi Sang Pemburu

,
anak burung mati tinggal tulang
Triprofik.com-Wahai para manusia yang suka atau hanya sekedar hobi, jangan salurkan hobimu demi kesenanganmu semata, ayoklah berpikir secara rasional, burung yang kau buru sedang mencari makan untuk anak-anaknya di rumah, mereka berharap ibunya kembali dengan sesuap makanan untuk menyambung hidupnya.

Namun di tengah perjalanan engkau buru demi kesenangan pribadimu, sehingga anak burung yang engkau buru kini mati secara perlahan. padahal sang anak tidak mengetahui apa yang terjadi pada induknya, dengan harapan besar sang induk untuk membantu pertumbuhan hidupnya kini mati kelaparan sehingga tinggal tulang belulang.

Banyak manusia berburu hanya sekedar hobi saja, tidak mungkin burung yang diburu akan dibuat makan atau lauk pauk, semua hanya demi kesenangan sang pemburu, mereka tidak berfikir bagaimana seekor burung juga ingin hidup bebas terbang kesana kemari layaknya manusia yang ingin bebas dan mencari kehidupan yang bahagia.

Bolehlah memelihara burung namun jangan diburu dan di bunuh, memelihara burung diperboehkan dengan syarat burung yang engkau pelihara disediakan segala kebutuhannya, seperti rumah yang luas, sesuai kehidupan burung tersebut, makanan serba ada, kebutuhan seks juga terpenuhi, layaknya burung hidup bebas, maka dengan begitu bolehlah memelihara burung dengan syarat yang telah di sebutkan di atas.

Namun jika hanya sekedar membunuh dan dibiarakan begitu saja, maka sekali lagi jangan melakukannya, banyak kesenangan lain selain berburu, masih melimpah cara untuk menyenangkan diri selain berburu, memang hobi dan kesenangan masing-masing orang tidak akan sama, namun lebih baik kesenangan yang tidak merugikan pihak lain baik sesama manusia atau mahluk hidup lainya. sekian bukan bermaksud menggurui hanya saja pesan moral sesama manusia untuk saling mengingatkan.


Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler