-->

Ad Unit (Iklan) BIG

7 Tips Perawatan Wajah Secara Alami Untuk Kulit yang Sehat

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Tak heran jika setiap orang memperhatikan aset utama dalam urusan penampilan ini. Wajah kusam tidak hanya menyiratkan kesan pada dirimu yang suram tapi juga mengurangi tingkat kepercayaan diri untuk tampil di tengah banyak orang. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan terkait  dengan tips perawatan wajah secara alami, agar kulit wajahmu selalu tampak sehat dan segar.

Konsumsi makanan yang menyehatkan kulit, perbanyak sayur dan buah-buahan



Kulit wajahmu perlu dirawat tidak hanya dari luar tapi juga dari dalam dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan secara rutin yang juga sebagai antioksidan tubuhmu. Jaga pola makanmu, dan seimbangkan dengan makanan yang bisa menutrisi kulit dari dalam. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak karena sudah jelas akan berpengaruh buruk pada kulit wajahmu. Usahakan untuk sebisa mungkin memasukan 2 hingga 3 jenis sayuran pada menu makananmu setiap harinya yaa.

Tahukah Kamu!

Banyak konsumsi air putih



Air putih memang dikenal ampuh untuk mencegah tubuh kita dari dehidrasi, baiknya lagi untuk kulit wajahmu air putih juga mampu menjaga kelembabannya. Meskipun air yang berwarna dan berasa lebih nikmat untuk dikonsumsi namun manfaat air putih tidak dapat tertandingi. Air putih dipercaya sebagai minuman terbaik yang diperlukan oleh tubuhmu karena mampu melarutkan racun dalam organ tubuh. Konsumsi air putih secara rutin setiap harinya untuk membuat wajahmu terjaga kelembaban-nya dan lebih cerah. Jangan sampai tubuhmu kekurangan kadar air. Usahakan untuk mengkonsumsi air putih minimal sebanyak 8 gelas dalam sehari.

Bersihkan kulit wajahmu dengan benar


Sudahkah kamu membersihkan wajahmu hari ini? Setiap bangun tidur? Seberapa banyak kamu membersihkan wajahmu dalam sehari?

Kamu sebaiknya membersihkan kulit wajahmu minimal 2 kali dalam sehari sehingga akan selalu tampak bersih, cerah dan terbebas dari bakteri. Gunakan air yang mengalir juga sabun pembersih wajah sesuai kondisi kulit wajahmu sambil melakukan pijatan halus pada area wajah, bilas dengan air bersih. Kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk akan terangkat. Bagi kamu yang rutin beraktivitas di luar rumah sebaiknya melakukan perawatan ini sebanyak 3 kali sehari, terutama saat kembali ke rumah.

 Gunakan pelembab dan sunscreen setiap akan pergi beraktivitas di luar rumah



Setelah kamu selesai membersihkan wajahmu, gunakan pelembab wajah dan sunscreen saat kamu berencana untuk melakukan aktivitas di luar rumah sehingga kulit wajahmu akan terlindungi dari paparan terik sinar matahari. Beberapa pelembab dan sunscreen yang kamu pakai juga biasanya akan membantu wajahmu tetap ternutrisi. Jadi pastikan untuk menggunakan keduanya sebelum keluar rumah.

Gunakan masker alami



Masker wajah sangat bermanfaat  untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati di wajahmu. Gunakan masker wajah ini setidaknya sebanyak 2 kali seminggu untuk menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan segar. Pastikan untuk memilih masker alami sehingga tetap aman bagi wajahmu. Kamu bisa membuat ramuan masker wajah dengan bahan alami seperti :

Bengkoang
Jeruk nipis dan madu
Putih telur dan madu
Alpukat
Timun
Spesial Buat Kamu!

Jaga pola waktu tidurmu


Pekerjaan yang menumpuk terkadang menjadi alasan untuk dirimu begadang. Belum lagi hal-hal yang mengganggu pikiranmu sehingga sulit sekali terlelap meskipun sudah berulang kali mencoba untuk memejamkan mata. Atau bahkan terlalu larut pada gadget dan televisi. Keesokan paginya kamu akan menyadari ada kantung mata yang muncul, kulit wajahmu terlihat kusam, bahkan jerawat pun terlihat. Untuk mengembalikan kesegaran wajahmu, maka mulai dari sekarang cobalah untuk menjaga pola waktu tidurmu dengan baik. Atur jam tidurmu, paling tidak usahakan untuk tidur selama 7-8 jam setiap malam hari.

Sempatkan diri untuk berolahraga


Langkah terakhir yang harus kamu perhatikan untuk memiliki wajah yang sehat dan alami yaitu dengan berolahraga. Olahraga tidak hanya mampu membuat tubuhmu sehat dan bugar, tapi juga membuat kulitmu terlihat kencang dan awet muda. Maka dari itu, ayo luangkan waktumu untuk olahraga secara rutin!

Sebagai seseorang yang aktif melakukan kegiatan rutin setiap harinya, tips perawatan wajah ini sangat-lah penting dan harus disempatkan di sela-sela waktu kesibukan demi mewujudkan wajah indah yang terawat dengan alami. Terapkan tips-tips di atas secara rutin dan dapatkan kulit wajah seperti yang diharapkan.
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter