-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Pantai Papuma Jember keindahan yang di balut sejarah dan misteri

Posting Komentar
Konten [Tampil]
pantai papuma jember
ilmupedia.Net-Pantai Papuma Jember memang menjadi primadona di kabupaten Jember, banyak wisatawan datang ke Pantai Papuma ini, semenjak terkenalnya nama Papuma semakin terangkatkatlah wisata pantai yang ada di jember, musim liburan seperti sekarang ini sangat disayangkan sekali jika tidak menghabiskannya di pantai papuma.

Pantai pasir putih malikan yang di singkat dengan Papuma banyak menarik wisatawan lokal yang domisilinya masih dalam ruang lingkup jawa timuran, pantai memang menggambarkan suasana alam bebas, dipantai kita bisa ber expresi sesuka hatimu.

rasa penat dan gkgalauan hati akan terasa hilang jika berwisata ke pantai Papuma jember, pengen tau keindahan seperti yang diceritakan banyak orang.

Perjalanan ke pantai papuma jember

Aku sudah dua kali mengunjungi pantai papuma jember, yang pertama bersama saudaraku dengan menggunakan sepeda motor, mengelilingi pantai papuma dari ujung ke ujung, oh iya setelah kami sampai diujung barat ada sebuah gunung besar yang menghalangi tembusnya pantai.

dengan menyusuri jalan dan beristirahat ditengah panasnya matahari siang itu, untung saja ada gardu pandang yang sudah disediakan oleh pengurus pantai, ada beberapa buah gardu pandang yang dapat kita manfaatkan untuk beristirahat, sekedar penghilang rasa lelah terasa sangat nyaman sekali tidur dipinggiran pantai sambil merasakan tiupan angin.

disepanjang jalan yang mengarah ke barat pantai kamu akan menemukan pohon rindang dengan gradasi pantai kebiruan, batu batu kecil mungil yang menghiasi bibir pantai, dengan pemandangan batu besar yang ada ditengah lautan, katanya batu tersebut tempat ratu pantai selatan keluar dari singgasananya.
pantai papuma

Baca Juga jika kamu ingin mengunjungi Kawaj Ijen: Perjalanan dan pengalaman kami berwisata ke Kawah Ijen

Misteri pantai Papuma

Warga sekitar sudah tak asing lagi dengan misteri yang ada di pantai papuma yang sering memakan korban, hampir setiap tahun pantai papuma memakan korban, sudah banyak berita ataupun di sosial media yang menceritakan ke angkeran pantai papuma.

Adanya batu besar yang menandakan bahwa pantai papuma dihuni mahluk selain manusia, terutama ular berbisa yang katanya ada di batu atau pulau yang tidak mempunyai nama, batu besar menjulang tinggi ada ditengah pantai mulai dari ujung timur sampai kebarat pantai, semua batu memiliki nama.

Batu Malikan yang menjadi awal tanda destinasi papuma, batu malikan itu tepat berada di selatan bibir pantai yang bersebelah dengan bukit, sehingga kita dapat melihat batu malikan dari atas bukit tersebut.

Ombak pantai yang tidak bersahabat maka tidak disarankan mandi jika berkunjung ke pantai papuma, biasanya yang ramai dijadikan tempat untuk mandi adalah pantai yang menghadap ke timur, sebab ombaknya tidak terlalu besar kerena tidak berhadapan langsung dengan laut lepas.

Batu malikan

Sejarah pantai papuma

Pada awalnya pantai ini disebut pantai malikan yang diambil dari sebuah nama batu yang ada di pantai bagian selatan, seperti yang telah diulas, pantai papuma dihiasi batu tebing tinggi besar, asal usul nama papuma yang merupakan kepanjangan dari pantai pasir putih malikan.

pantai papuma memang memiliki pasir putih disepanjang garis pantainya, kamu tidak akan jenuh menyusuri panjangnya pantai papuma,sesekali sarapan dipinggir pantai akan menghadirkan suasana yang sangat asri dengan tiupan angin pantai.

Kujungan kedua kalinya aku bersama rombongan koprasi yang mengadakan liburan ke antai papuma, dengan menggunakan tiga Elef kami mandi dan menceburkan diri di pantai papuma, seperti biasa  air pantai memiliki rasa asin, dalam acara mandi tersebut kakiku luka lantaran tergesek pada batu karang dasar, nah bagi kamu yang ingin mandi di pantai lebih baik mencari lokasi yang tidak terdapat batu karangnya, lebih baik mencari pantai yang ombaknya tidak terlalu besar, sehingga cukup aman jika membawa anak kecil.

Alamat pantai papuma

Alamat: Jl. Raya Lojejer, Area Kebun, Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68162, Indonesia

Tempat foto praweding

Di pantai papuma sendiri sangat cocok bagi yang sedang mengadakan preweding seperti temanku yang satu ini, dia seorang foto grafer yang sedang melaksanakn jobnya di pantai papuma, keindahan pantai papuma sangat bagus dijadikan objek foto grafer kelas tinggi, tidak akan dirugikan deh singgah di pantai papuma.

Tiket masuk Pantai Papuma Jember

Seperti biasa tiket disuatu tempat wisata biasanya berubah sewaktu waktu, namun dipantai papuma akan dikenakan tiket sebesar 7000 di hari biasa dan 10.000 di hari libur, tentunya harga ini disesuiakan dengan hari dan waktu yang berbeda.

Pulang Dari pantai papuma Jember

Disaat aku mengunjungi pantai papuma yang pertama kalinya, aku masih menyempatkan menemui temanku di kampus IAIN Jember, karena sudah berjanji sejak jauh hari yang berniat menemuinya, sepulang dari pantai papuma aku langsung menghubunginya dan benar saja dia masih ada disana, kita ngobrol didepan kosannya yang tidak diperbolehkan mengobrol didalam ruangan, karena kosan cewek, ya tapi gak papa lahh yang penting bisa bertemu udah senang.

setelah seharian muter-muter aku di bawa tersesat dan hampir saja tidak bisa pulang, tidak biasanya aku tersesat dijember, bahkan sebelumnya aku tiap seminggu sekali keliling kota jember, mungkin karena terlalu capek atau sebab ada yang menggal pikiranku.

begitulah sepenggal perjalananku mengunjungi pantai papuma jember, buat kalian yang ingin liburan ke jember, cobalah destinasi pantai papuma ini.

atau jika berniat ke kawah ijen juga sangat direkomendasikan, yuk baca panduan lengkap sebelum berkunjung ke kawah ijen.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter