Sering lupa dan enggak nyambung, tanda-tanda kamu butuh liburan

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Sering lupa dan enggak nyambung, tanda-tanda kamu butuh liburan

,
lupa dan tidak nyambung
Triprofik.com-Lupa dan tidak nyambung-Aktivitas sehari-hari kadang membuat pikiran kita fokus dan stagnan, sehingga enggan meperhatikan lingkuangan lain disekitar kita, secara tidak wajar kadang orang yang terlalu fokus pada suatu hal seperti pekerjaan maka sering terjadi lupa atau gak nyambung saat bicara dengan orang lain, hal ini terjadi karena fungsi otak tertekan dengan lingkungan pekerjaan.

Pikiran dan gerak tubuh kita tidak sama, artinya disaat tubuh kita ada dirumah, namun pikiran kita masih ada di kantor atau tempat kerja, sehingga di saat ada yang bicara denganmu, kamu selalu lambat merespon atau tidak nyambung dengan apa yang sedang di bicarakan, hal ini sangat berbahaya jika terjadi terus menerus, oleh sebab itu sebaiknya liburan untuk melupakan pekerjaan sehari-hari memang dibutuhkan.

Pekerjaan yang membuat pikiran kita stagnan akan memicu terjadinya gejala stres ringan, nah dari pada hal ini berlarut larut sebaiknya kamu mengadakan liburan melihat alam hijau, itu akan membantu menangkan pikiran dan kerja otak yang selama ini fokus dengan aktivitas pekerjaan.

Psikolog Felicia Maukar mengungkapkan beberapa ciri ketika tubuh membutuhkan liburan. “Gejalanya pelupa, gejala orang stres. Orang stres itu, tiba-tiba ngomong juga pelupa. Suka enggak fokus dan enggak nyambung,” kata Felicia saat ditemui di Jakarta Pusat, baru-baru ini. Ciri lain adalah sulit tidur saat malam tiba. Padahal, kamu sudah sangat lelah menjalani aktivitas seharian. “Itu adalah gejala butuh liburan,” kata Felicia lagi.

Lupa dan gak nyambung adalah hal yang sepaket terjadi, jika kamu mulai sering mengalami hal ini, cobalah untuk sadar diri bahwa dirimu dan tubuhmu sedang memerlukan liburan atau reffresing.

Liburan dapat kamu lakukan ditempat yang sederhana jika anggran kamu juga sederhana, bisa kamu melihat pemandangan alam atau menginap di hotel yang ada di atas gunung, dengan begitu kamu akan mendapatkan respon langsung dari alam.

Selama ini kerja di kantor pasti semua pikiran kamu akan di habiskan oleh pekerjaan kantor, ketikan kyboard dan klik klik mouse yang selama ini sering menemanimu kini suudah tidak lagi, namun hanya sebatas sebentar saja.

Jika sudah dirasa cukup maka cobalah mulai bekerja lagi, apakah kejadian sering lupa atau tidak nyambung masih terjadi.


Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler