Inilah Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Inilah Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah

,
kesehatan kulit wajah
Triprofik.com-Aktivitas sehari-hari dapat mempengaruhi kesehatan kulit wajah, penyebab tersebut ditimbulkan karena adanya polusi udara, sinar matahari, ataupun bahan kimia lainya, seperti asap rokok dan berbagai terpaan udara yang bercampur bahan kimia pabrik.

Hal yang demikian dapat berdampak pada kesehatan kulit wajah, lalu bagaimana untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat dan terjaga dari serangan sesuatu, yang menyebabkan kesehatan wajah terganggagu, berikut cara merawat kesehatan wajah.

1. Rutin Cuci muka dengan pembersih

Dengan mencuci muka menggunakan pembersih dapat membatu kulit wajah terjaga dari polusi udara dan sinar matahari bahkan keringat disaat beraktiviatas di luar, dengan cuci muka maka kulit wajah akan memperbaiki tekstur dan struktur kulit dan mencegah penuaan dini.

2. Perbanyak minum air mineral

Minum air mineral sudah tidak diragukan lagi untuk menjaga kesehatan kulit wajah, bahkan dengan memperbanyak minum air mineral kesehatan kulit wajah tetap aman dari serangan bahan kimia, setidaknya minum 8 gelas sehari atau lebih, dengan begitu kamu akan terhindar dari dehidrasi dan juga racun yang terdapat dalam tubuh akan keluar mengikuti air kecil, sehingga kelembaban kulit tetap terjaga.

3. Gunakan pelembap tabir surya


Menggunakan tabir surya (sunscreen) sebelum memulai aktivitas di luar rumah maupun di ruangan ber-AC.

Kulit yang sering terpapar radiasi sinar ultraviolet A (UVA) dan B (UVB) dari matahari berpotensi mengalami kerusakan. Selain itu, kulit menjadi kusam, muncul flek hitam hingga keriput. Paparan sinar UV secara berlebihan bisa meningkatkan risiko kanker kulit.

Oleh karena itu, jaga kulit kita dengan menggunakan tabir surya SPF 30 secara rutin, paling tidak 15 menit sebelum keluar ruangan.

4. Jaga pola makan dan tidur

Kecerahan wajah serta kesehatan tubuh akan terbangun dari makanan yang kita makan dan pola tidur yang sehat serta teratur. oleh sebab itu perbanyak lah makan buah buahan, sayur mayur dan biji bijian,  serta perbanyak makanan yang mengandung protein tinggi.

Selain itu, kurangi lemak jahat dan minuman manis untuk membantu kulit Anda terlihat lebih sehat dan terawat.

Bukan hanya itu saja, asupan gizi, pola tidur yang baik juga bisa mengembalikan kesehatan kulit wajah Anda. Dikutip dari Sleep.org dan Hellosehat.com, tidur yang cukup dapat memperbaiki sistem imun dan kadar hormon stres di dalam tubuh, sehingga sejumlah masalah kulit seperti eksim, jerawat, dan peradangan dapat teratasi.

Itulah cara merawat kulit wajah agar tetap sehat dan selalu tampil cerah ceria.

Sumber:Berita satu



Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler