hati-hati Jika kamu Pakai Spons Jaring Saat Mandi, ini bahayanya !

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

hati-hati Jika kamu Pakai Spons Jaring Saat Mandi, ini bahayanya !

,
bahaya jaring spons mandi
Triprofik.com-Penggunaan spons jaring saat mandi memang sangat lumrah dijaman sekarang, selain pemakainnya nyaman dan terkesan bersih, spons jaring juga dapat memberi busa banyak pada sabun cair yang dituangkan pada spons mandi.

Fungsi lain dari spons mandi adalah untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada tubuh kita, namun disisi lain spons mandi juga berdampak merugikan pada tubuh kita loh.

Disaat kamu menggunakan spons jaring pada waktu mandi maka sel kulit mati dan kotoran akan terperangkap pada tenunan spons jaring, di saat spons mandi itu basah maka akan banyak bakteri yang masih melekat pada tenunan jaring, sehingga setelah kamu memakainya kembali maka kotoran atau bakteri mudah berbalik pada tubuh kita.

Dikutip dari Times of India, sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Microbiology menemukan bahwa spons jaring bisa menularkan bakteri yang menyebabkan infeksi. Itu akan membahayakan sistem kekebalan tubuh orang yang memakainya, sehingga daya tubuhnya bisa melemah dan rentan sakit.

Lalu bagaimana untuk mencegahnya?


Jika kamu memang tidak bisa lepas dari jaring spons mandi termasuk saya sendiri maka ada tips untuk mengatasi hal tersebut, dengan mengkeringkan jaring spons setelah pemakaian, untuk mencegah bakteri berkembang biak, maka jangan tinggalkan jaring spons dikamar mandi setelah di pakai.

Gantung jaring spons ditempat selain kamar mandi atau ditempat yang dapat terkena sinar matahari atau ruangan yang dengan aliran udara normal, jika spons sudah berubah warna atau mengeluarkan bau busuk maka segeralah ganti jaring spons dengan yang baru.

Sumber: detik.com


Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler