Mau Melamar Kerja, lakukan Cara ini, bisa bikin HRD terkesan

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Mau Melamar Kerja, lakukan Cara ini, bisa bikin HRD terkesan

,

ilmupedia.NET- Mau melamar kerja supaya cepat diterima, tenang ikuti tips ini agar bisa membantu anda dalam mencari pekerjaan, pada umumnya melamar pekerjaan layaknya mengikuti sebuah lomba atau ujian, yang mana hal ini terdapat beberapa kandidat yang mempunyai keinginan yang sama, yaitu diterima dalam melamar kerja.

Nah dalam melamar kerja tidak semerta-merta melamar begitu saja tanpa ada persiapan untuk memikat hati seorang HRD, tentunya anda harus melakukan persiapan yang matang supaya nanti terkesan menarik sehinga membuat HRD terkesan dan akhirnya andalah yang menjadi pilihan utama diperusahaan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa cara melamar kerja yang tepat dan perlu kamu ketahui.


1.Memilih bidang yang sama dengan pekerjaan sebelumnya

Melamar pekerjaan dengan bidang yang sama, bahkan dengan posisi anda sekarang adalah sebuah nilai plus bagi anda sendiri, pastinya HRD menilai anda dengan sebuah pengalaman yang mumpuni, dengan begitu anda kemungkinan besar diterima dalam pekerjaan tersebut.

Secara logika seorang HRD akan cenderung memilih kandidat yang sudah berpengalaman dalam bidangnya, dengan begitu seorang HRD tidak begitu banyak dalam membekali untuk pekerjaan yang baru mereka jalani, sebab masih dalam konteks  sama dengan pekerjaan sebelumnya.

Lalu bagaimana jika anda belum berpengalaman dalam bidang tersebut, tenang saja, ikutilah cara ini supaya anda masih mempunyai sebuah nilai lebih dimata HRD.

Yaitu buatlah sebuah blog dengan kesan yang profesianal, buatlah tulisanmu sendiri dengan kata dan tips menarik dari tulisan anda, dengan begitu blog tersebut sebagai portofolio penarik di mata HRD.

2.Gunakan istilah khusus di bidangmu

Ini penting bagi anda yang melamar pada satu bidang, yakni gunakanlah istilah yang biasa digunakan dalam pekerjaan anda sebelumnya, dengan begitu HRD Menilai, bahwa anda benar-benar paham dengan pekerjaan tersebut, pastinya seorang HRD sudah lebih tau dari seluk beluk pekerjaan tersebut, dengan begitu anda akan mempunyai nilai lebih dan pantas mendapatkan posisi yang anda tuju.

Contoh kasus jika anda melamar pekerjaan dibidang admin sebuah toko, maka sebutlah sepatah kata dalam  bidang yang kamu targetkan, misalnya menyebut omset atau terget toko yang harus dicapai dalam satu bulan, dengan begitu anda akan mempunyai sebuah pemahaman lebih dalam bidang tersebut.

3.Sebut gaji dengan jujur

Jika anda ditanya gaji jawablah dengan jujur, dengan kejujuran anda akan terselamatkan, memang pertanyaan  yang satu ini membuat sebuah dilema bagi anda.

Justru jika anda berbohong yang akan berdampak buruk dikemudian hari, ingat dan hati-hati seorang HRD mempunyai jaringan luas, dengan begitu anda akan ketahuan jika anda berbohong.

4.Pasang foto profesional

Menggunakan foto yang terlihat profesional merupakan nilai plus bagi anda, apabila anda menyertakan foto dalam CV, pastikan foto anda terlihat profesional, dengan begitu anda akan menarik hati seorang HRD.

Jangan mengedit foto terlalu lebay dengan efek yang berlebihan, hal itu malah sebaliknya akan berdampak buruk pada kualitas pandangan HRD, menggunakan baju resmi dalam pas foto, formalitas memang dapat mengundang seseorang kelihatan baik dan berpendidikan.

5.Perhatikan cover letter dengan baik

Dengan cover letter akan mencerminkan bagaimana anda serta kemampuan yang anda miliki, buatlah cover letter yang dapat menarik, agar HRD Terkesan dengan cover letter anda, selain itu anda dapat menceritakan pengalaman yang relevan dengan pekerjaan anda.

6.Jangan terlalu sering berganti pekerjaan

Sering ganti pekerjaan memang bukan persoalan yang jarang kita temui, namun dengan seringnya mengganti pekerjaan, anda akan terlihat buruk dimata HRD, namun jika anda lama dalam menekuni pekerjaan sebelumnya, maka nilai loyalistasmu justru bertambah dimata HRD, dengan begitu anda akan dipandang rajin, tekun dalam menjalani sebuah pekerjaan.

7.Lakukan riset kecil mengenai perusahaan tempat kamu melamar kerja

Sebelum melamar kerja atau sebelum anda interview, cobalah mencari tau tentang perusahaan yang akan anda tuju, cari tau sebatas kecil dengan pekerjaan yang ingin anda tempati, dengan begitu anda akan pempunyai sebuah planing dalam meneruskan pekerjaan tersebut, anda akan mempunya i pandangan apa yang harus dikontribusikan pada tempat kerja anda yang baru.

Hal ini akan berdampak baik pada anda dan HRD yang bertugas dalam  perusahaan tersebut.

8.percatik atau Poles profil sosial media

Di jaman digital yang menjadi acuan utama adalah media sosial yang anda miliki, oleh sebab itu poleslah foto profil anda agar terlihat profesional dengan bidang yang anda hadapi sekarang, tak jarang sebuah perusahaan akan mengintip media sosial calon kandidat.

Apdate pencapain yang telah anda miliki, hal ini akan mempunyai nilai tambah dengan pekerjaan dan bidang yang anda tekuni.

Itulah 8 katagori yang harus anda coba sebelum melamar pekerjaan, lakukan dengan benar-benar ihklas, supaya anda tidak merasa terpaksa dan dipaksakan, toh semua itu demi kebaikan anda kedepannya, dan berikut sedikit tips tambahan agar anda langsung diterima dalam bekerja.

Untuk awal turuti semua kemaun atasan anda, asal tidak melanggar kontesk kerja dalam perusahaan tersebut, dengan kata lain, anda tidak diperintahkan dalam kegiatan pribadi seorang atasan, jika itu memang tugas seorang yang ada diposisi anda, maka lakukanlah.

Hormati atasan anda dengan meng iyakan perintahnya, namun jika anda menolak dan merasa benar dengan tindakan yang anda lakukan,  berdasarkan aturan yang ditetapkan dalam perusahaan tersebut maka boleh saja anda menolak perintah atasan yang bertengtangan dengan peraturan perusahaan.

jika anda tidak melanggar undang-undang yang telah menjadi peraturan dalam perusahaan tersebut, Dengan begitu anda akan merasa nyaman dalam menjalani sebuah pekerjaan,  memang bekerja pada  kuasa orang lain sedikit banyak akan terasa tidak nyaman, bosan, bertengkar dengan teman, tersenggol teman yang serekan kerja dengan kita, semua itu hal yang biasa, namun kekompakan dalam perusahaan akan membuat perusahaan tersebut maju dan anda akan mendapatkan dampak positif dari tindakan tersebut.

Apalagi anda setelah pansiun dan teringat dengan masa kerja yang harmonis, merupakan sebuah kebanggaan sendiri bagi anda.

Nah itulah tips melamar kerja yang 100% diterima, cobalah praktekkan, jika tidak, mungkin masih belum rezikinya.


Tag
cara melamar pekerjaan di pabrik#cara melamar kerja tanpa lowongan#cara melamar pekerjaan di toko#cara melamar pekerjaan online#contoh teks prosedur cara melamar pekerjaan#cara mudah melamar pekerjaan#cara membuat lamaran kerja#cara melamar pekerjaan di bank


Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler