Cara Mudah dan Cepat Mengeluarkan Kapas Cotton Bud Yang Tertinggal Di Telinga

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Cara Mudah dan Cepat Mengeluarkan Kapas Cotton Bud Yang Tertinggal Di Telinga

,

ilmupedia.Net- Cara mengeluarkan kapas Cotton bud dalam telinga secara alami- Sebetulnya saya bukan dokter atau seseorang yang ahli dibidangnya, cuman saya sendiri hanya pernah kejadian disaat sedang membersihkan telinga, eh tiba-tiba kapas cotton bud nya copot dan tertinggal didalam telinga, kerena baru pertama kalinya, akhirnya saya panik dan berpikiran harus ke dokter, tapi ujung-ujungnya dengan memasukkan air ke dalam telinga saya padahal hal tersebut sangat merugikan.

Berungtungnya ada tetangga saya yang kebetulan mengalaminya dan dengan mudah mengeluarkannya, jadi bagi anda yang pernah kejadian hal serupa, saran saya jangan terlalu panik dan tetap tenang, mari kita simak dulu apa penyebab kapas cotton bud bisa tertinggal didalam telinga dan apakah bagus membersihkan telinga dengan kapas Cotton bud.

Sejatinya banyak kontroversi tentang membersihkan telinga dengan kapas cotton bud, pada dasarnya telinga kita dapat membersihkan dengan sendirinya, seandainya telinga kita tidak dibersihkan sama sekali, maka telinga tersebut tetap bersih dan aman dari kotoran, malah kotoran yang ada dalam telinga dapat mencegah masuknya benda luar yang tidak senaja masuk kedalam telinga, seperti hewan kecil atau semut, oleh sebab itu semut atau hewan lainya yang masuk kelubang telinga akan terhalangi oleh kotoran telinga, sehingga tidak sampai memasuki area yang sangat rentan berbahaya.

Testur kotoran telinga yang lengket dan mempunyai rasa pahit ( kalau tidak percaya coba deh dirasakan sendiri ) akan menghalagi masuknya hewan kecil yang tidak disengaja masuk.

Terlepas dari itu semua, selain tujuan awalnya membersihkan telinga, namun ada hal lain yang membuat kita menggunakan cotton bud, yaitu rasa gatal yang tidak dapat terhindari, sehingga menggunakan jari tidak relevan dan berdampak sakit pada bagian telinga luar.

Ada cara lain untuk menghilangkan rasa gatal pada telinga, sebagai gantinya cobalah menggunakan bulu ayam, Bulu ayam akan lebih aman dari pada cotton bud, namun yang menjadi persoalan, bulu ayam dijaman sekarang cukup susah mencarinya, apalagi hidup diperkotaan.


Contton Bud sebenarnya berbahaya ?

Terlepas dari manfaat conton bud, cotton bud juga dapat menimbulkan bahaya jika tidak dengan hati-hati menggunakannya, pada dasarnya lubang telinga yang kecil perpotensi melindungi inti dari telinga itu sendiri, oleh sebab itu bahaya conton bud sudah jelas disaat cara penggunaanya yang teledor, salah satunya kapas contton bud lepas dan tertinggal ditelinga, sebab lain karena kualitas cotton bud yang tidak layak digunakan.

Lalu bagaimana cara mengeluarkan kapas contton bud yang tertinggal didalam telinga? berikut ulasannya.


1.Disaat kapas Conton bud lepas didalam telinga, yang pertama jangan panik dan tetap tenang, jangan mencoba menyiramkan air ke dalam telinga yang masih ada kapas conton bud-nya

2.Langkah kedua ambil satu potong/satu ruas lidi dengan panjang satu jengkal saja atau sekitar 7 cm ( potongan lidi pasti memberikan bekas serabut yang nantinya berguna menyangkutkan kapas conton bud )

3.Masukkan potongan lidi secara perlahan kedalam telinga yang terdapat kapas cotton budnya,

4.lakukan dengan insting( perkiraan, atau dugaan ), apakah mulai nyangkut atau tidak, jika dirasa sudah nyangkut maka tinggal putar pelan searah jarum jam, jangan putar secara bolak balik, disaat insting kalian mulai dirasa nyangkut, maka tariklah secara perlahan, otomatis kapas conton budnya akan ikut keluar.

Itulah cara mengeluarkan kapas cotton bud menggunakan lidi, adapun cara lainnya bisa menggunakan batang cotton bud dengan cara berikut

1.Ambil satu batang cotton bud yang lain, lalu tariklah perlahan kapas yang ada diujung, usahakan jangan sampai terlepas, karena inilah yang akan menjadi pancingan.

2.Gunakan serabut kapas tadi yang membentuk benang di ujungnya.

3.Masukkan kedalam telinga dengan pelan, gunakan insting atau perasaan apakah kapas cotton bud sudah nyangkut apa belum, lalu putar perlahan cukup satu arah saja.

4. Kemudian tariklah kapas cotton bud tersebut, maka kapas yang tertinggal didalam telinga akan ikut keluar.

5.Lakukan sampai berhasil, ulangi jika masih belum sukses

Cara yang kedua ini intinya sama dengan yang pertama hanya saja tidak terlalu bahaya karena menggunakan ujung yang halus dan sama halnya dengan kapas cotton bud yang tertinggal didalm telinga, hanya saja cukup rumit dan semakin lama waktu yang dibutuhkan.

Dan cara yang kedua ini cocok digunakan pada balita atau bayi yang masih belum paham dengan hal tersebut.

Untuk cara yang terahir anda bisa pergi kedokter, apabila memasuki taraf bahaya, mungkin itulah yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi ilmu bagi kita semua, kejadian ini saya alami sendiri, untuk mengurangi angka kejadian serupa, kini kami memberikan cara memilih conton bud yang baik dan layak untuk digunakan.

Banyak orang yang menganggap bahwa contton bud itu sama, akan tetapi jika diperhatikan betul cotton bud itu tidak ada yang sama, yang mana hal ini tergantung produsen yang membuatnya.


Berikut cara memilih Cottton bud yang baik dan layak digunakan


1.Pilihlah sesuai tujuan kegunaan anda
Karena bentuk cotton bud itu berbeda, maka solusinya pilihlah sesuai kebutuhan anda.

2.Pilihlah yang mempunyai ujung runcing
Cotton bud yang mempunyai ujung runcing selain nyaman digunakan juga dapat memperbaiki makeup yang tidak tepat.

3.Pilihlah yang kemasannya bagus serta terhindar dari debu
Kemasan juga berpengaruh terhadap besihnya isi, oleh sebab itu cotton bud harus terhindar dari debu dan kotoran lainnya

4.Memilih kemasan wadah sangat cocok jika digunakan dirumah
Sekarang sudah ada kemasan cotton bud yang menggunakan wadah seperti gelas, hal tersebut sangat mendukung bila anda menggunakannya dalam rumah atau kantor.

5.Pilihlah yang menggunakan kapas lembut
Pernahkan anda menemukan sebuah cotton bud yang menggunakan kapas seperti halnya yang diguanakan pada bayi, nah itulah cotton bud yang cocok untuk digunakan.

Cukup sekian tentang cara mengeluarkan kapas cotton bud yang tertinggal didalam telinga, semoga anda menemukan artikel ini disaat kejadian hal serupa, jangan panik dulu, silahkan ketik pencarian di google dengan kata dibawah ini.

Daftar pencarian
cara mengeluarkan kapas dalam telinga secara alami#cara dokter mengeluarkan kapas dari telinga
cara mengeluarkan kapas dari telinga secara alami#apakah kapas yang tertinggal di telinga bisa keluar sendiri#cara mengeluarkan kapas dari telinga secara alami dan cepat#cara mengeluarkan kapas basah dari telinga secara alami#biaya mengeluarkan kapas dari telinga#kapas di telinga bisa keluar sendiri














Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler