Berikut 8 Persiapan Fisik Sebelum Menikah Yang Perlu Dilakukan

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Berikut 8 Persiapan Fisik Sebelum Menikah Yang Perlu Dilakukan

,
Persiapan fisik sebelum menikah
ilmupedia.Net- Bukan cuma uang dan harta yang harus dipersiapkan, fisikpun perlu dipersiapkan secara matang, baik dari segi mental, kesehatan serta ketenangan jiwa, selain itu fisik merupakan faktor utama dalam inti pernikahan, secara tidak langsung yang menjalani pernikahan adalah anda dan tubuh anda sendiri, maka persiapan fisik menjelang pernikahan.

Seperti yang kita ketahui pernikahan merupakan momen sakral yang hanya dijalani sekali dalam seumur hidup, pastinya kamu tidak ingin terjadi sesuatu yang mengurangi rasa kebahagian dalam acara pernikahan, oleh sebab itu perlu juga menyiapkan fisik dari kedua calon pengantin, apa saja persiapan fisik tersebut, mari simak penjelasannya.

Agar penampilan kelihatan menarik dan rapi, berikut ini beberapa tips yang harus dilakukan sebelum pernikahan itu dimulai.


1.Melakukan olahraga secara rutin

Persiapan sebelum menikah yang pertama adalah olahraga secara rutin, kamu dapat melakukan olahraga ini sesuai kesukaan dan hobi yang ada pada diri kamu, diyakini rutinnya olahraga selama sebulan sebelum pernikahan akan membuat kamu tampil lebih percaya diri, tentunya terasa nyaman menerima tamu serta lebih kelihatan rileks.


Olahraga bisa dilakukan pada pagi hari ataupun sore harinya, bagi kamu yang jarang melakukan olahraga, maka mulailah dari hal yang ringan, seperti berlari atau bersepeda, lakukan selama 20 menit sampai 30 menit dalam sehari, pastikan secara rutin dan konsisten, tingkatkan beban olahraga bila sudah terasa kuat dan bertenaga.

2.Menjaga kebersihan organ intim

Yang paling penting dan memang inti dari pernikahan itu sendiri adalah menjaga kebersihan organ intim, baik cowok atau cewek, lebih-lebih seorang cewek yang mengalami keputihan atau beberapa gangguan pada alat kelamin, bersihkan dengan air bersih setiap hari lakukan secara rutin dan keringkan dengan handuk atau tisu, jangan memakai pakain ketat, ganti baju 2 kali dalam sehari, bila mengalami datang bulang, gantilah baju atau celana dalam 4 kali sehari, buatlah pasangan kamu nyaman denganmu.


3.Kontrol makanan yang akan dikonsumsi

Bagi kamu yang sedang menjalani diet, maka lebih baik mengontrol makananmu, sebaiknya menghindari makanan berlemak tinggi, gantilah makananmu dengan sayur-sayuran dan beberapa buah buahan, kurangi minuman beralkohol dan berenergi, hal ini demi menjaga kondisi tubuh dan penampilan kamu.

4.Mencari cara agar tidak stres serta tenangkan pikiran

Bila kamu mengalami gangguan pada kejiwaan, secepatnya mencari solusi agar kondisi kamu lebih tenang dan rilaks, lakukan kegiatan yang memicu senang seperti reffresing atau bermain bersama teman.

usahakan kondisi kamu normal, lakukan cara ini supaya terhindar dari stres mungkin dengan melakukan sebagian dari hobi kamu, pijat, meditasi dan sebagainya, yang terpenting pernikahan kamu lancar.


5.Cobalah berhenti merokok

Biasanya hal ini sering dialami oleh para cowok dan tentunya sangat sulit berhenti merokok, setiaknya jika kamu sulit berhenti secara total, maka kurangilah sedikit demi sedikit, hal ini demi kesehatan kamu dan pasanganmu.


Dijaman sekarang banyak cara untuk berhenti merokok, kamu dapat melakukan cara apapun yang penting tidak melanggar aturan serta nyaman dengan kondisi tubuhmu.

6.Merawat Rambut dan kulit

Bagi  cewek sebaiknya perawatan semacam ini harus dilakukan jauh-jauh hari, perawatan kulit dilakukan dari ujung kepala ke ujung kaki, agar terlihat lebih segar dan fres, perawatan kecantikan juga perlu lohh..


7.Melakukan Vaksinasi HPV

Vaksinasi HPV diperlukan untuk mencegah perempuan mengalami kanker leher rahim (serviks) penyakit ini biasanya ada sel-sel di leher rahin yang tidak dapat terkendali, Salah satu penyebab kanker serviks antara lain karena hubungan seks pada usia muda atau pernikahan di usia muda, berganti-ganti pasangan seksual, merokok, berat badan berlebih (obesitas), kurangnya konsumsi buah dan sayur, dan penggunaan kontrasepsi minum (pil KB) jangka panjang serta faktor lainnya. Untuk menghindari hal tersebut, perempuan yang akan menikah perlu melakukan vaksinasi HPV.

Sumber PT AXA

8.Berdoa 

Semua persiapan fisik sudah mencukupi dan dirasa penuh dalam melakukannya, semua tergantung kesiapan fisik dan mental dari masing-masing calon pengantin, tentu sebagai langkah menuju ridonya, maka segala upaya dan doa harus dilakukan.

Berdoa merupakan langkah terahir setelah kamu melakukan dan berusaha secara fisik, semua serahkan pada Allah yang maha kuasa, karena pernikahan adalah sebuah bentuk ibadah, oleh sebab itu yakinlah kalau pernikahan kamu akan lancar Aamiin.

Mitos sebelum pernikahan dan sesudah resepsi pernikahan

Kamu pastinya pernah mendengar dengan beberapa mitos sebelum pernikahan, yakni dilarangnya kedua calon pengantin untuk keluar rumah atau sekedar berjalan-jalan, sebab menjaga terjadinya sesuatu yang menggagalkan pernikahan.

Jika kita kaji ulang sebenarnya hal tersebut bukanlah sebuah mitos, namun merupakan antisipasi terjadinya kegagalan dalam pernikahan, contohnya kecelakaan sebelum pernikahan, hal ini bisa saja terjadi sebab setan akan berusaha keras untuk menggagalkan pernikahan tersebut.

Karena pernikahan termasuk sebuah ibadah kepada Allah, Begitu juga dilarang keluar rumah setelah resepsi pernikahan, karena ditakutkan terjadinya hal yang sama.

Itu saja yang perlu diperhatikan disaat atau menjelang pernikahan, kamu bisa mencobanya  sesuai kemampuan dan yang merupakan aktivitas pembantu bagi dirimu.


Tag
latihan sebelum menikah#persiapan sebelum menikah#persiapan pra nikah#persiapan pria sebelum malam pertama#hal hal sebelum malam pertama#persiapan seminggu sebelum pernikahan
minuman untuk pengantin baru#persiapan untuk honeymoon
Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler