Wisata Probolinggo yang paling hits dan Istagramable, pasti puas untuk dikunjungi

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Wisata Probolinggo yang paling hits dan Istagramable, pasti puas untuk dikunjungi

,

Triprofik.com Wisata Probolinggo yang memang menarik banyak wisatawan lokal dan mancanegara, Probolinggo adalah sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Timur, karegaman serta tempat wisata gunung dan air terjun yang akan menemani anda di kota Probolinggo, dan disinilah Gunung Bromo memasuki wilayah kabupaten Probolinggo.



Kumpulan wisata di Probolinggo akan kami rangkum dalam artikel kali ini, sesuai kemolekan dan keberadaan wisata yang ada di kabupaten Probolinggo, maka kami akan mempersembahkan yang paling keren dan wajib untuk dikunjungi, terdapat beberapa tempat yang sering disebut-sebut oleh sebagian wisatawan yang berkunjung ke Probolinggo ini.

Tak hanya wisata alam, di Probolinggo juga terdapat wisata sejarah seperti candi peninggalan masa dulu, dan juga terdapat Museum Probolinggo serta keragaman sejarah yang berkaitan dengan kabupaten Probolinggo.

Dan kali ini mari kita sambut beberapa wisata di Probolinggo yang paling menarik dan tak akan rugi bila mengunjunginya.

1.Gunung Bromo
Sudah pernah mendengar nama gunung ini? Pastinya semua pencinta alam mengetahui keberadaan gunung Bromo yang katanya menarik banyak wisatawan sehingga berbondong-bondog datang kesini, nah Gunung Bromo juga meliputi kabupaten Probolinggi ini, jadi bagi anda yang ingin berkunjung ke gunung Bromo lewat jalur Probolinggo juga bisa dan jalanannya pun lebih mudah dijangkau dari jalan raya besar.

Gunung Bromo termasuk Taman Nasional Tengger Semeru yang terkenal dengan gunung paling tinggi ditanah Jawa yaitu Gunung Semeru, sedangkan Gunung Bromo terletak di empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.


Untuk jalur pendakian sudah cukup mudah dengan adanya anak tangga yang begitu kokoh untuk menopang jejak langkah demi langkah yang ingin mengetahui kawah gunung Bromo, sebelum melewati tangga tersebut anda akan melewati hamparan pasir yang luas, seakan-akan tidak berujung.

2.Air Terjun Madakaripura
Sebelum Menaiki Gunung Bromo ada baiknya anda berkunjung ke Air Terjun Madakaripura yang sangat fenomenal ini, menurut beberapa sumber yang admin kupas, Air terjun ini tidak pernah kekeringan sekalipun dengan debit air yang tidak kurang dan tidak melebihi debit sebelumnya, sehingga Air Terjun Madakaripura ini dijuluki air terjun yang abadi.

Sepanjang perjalanan anda akan ditemani oleh tebing tinggi dan curam namun perjalanan akan tidak terasa jika semua itu dinikmati dengan pemandangan yang ada di sekitar jalan menuju lokasi Air Terjun, setelah memasuki kawasan Air Terjun Madakaripura, anda akan menemukan sebuah patung yang menandakan bahwasanya Air Terjun Sudah semakin dekat.


Semua tempat pasti mempunyai kisah dan perjalanan masing-masing, nah di sini terdapat mitos yang sangat melekat dengan Wisata Air Terjun Madakaripura, sehingga bagi yang ingin mengunjungi tempat ini, pastikan berniatlanh dengan baik dan jangan coba-coba untuk berbuat hal yang dilarang.

Alamatnya Sapih, Branggah, Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur 67183, untuk mencapai lokasi anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil, dengan jalanan yang sudah mulus.


3.Wisata Mangrove BJBR
Untuk yang ini anda dapat dengan mudah menemukannya, karena letaknya yang berada di jalan raya pantura sehingga tinggal belok dikit udah ketemu, BJBR atau juga disebut Mangrove Beejay Bakau Resort ini adalah sebuah wisata buatan yang ada di Probolinggo, namun meskipun wisata buatan tempat ini begitu menarik bagi kaum muda mudi yang ingin mengajak pasangannya mengabadikan momen liburannya.



Anda dapat menyusuri jalan satu meter diatas permukaan air laut, atau jika punya kantong lebih bisa menginap di sini sambil menikmati suasana malam ditepi pantai dan di dalam hutan, jadi suasana akan menambah asyik dan lain dari bermalam dibibir pantai yang bepasir.


Obyek wisata yang ada di BJBR cukup lumayan banyak pilihan dan berbagai spots foto yang dapat anda abadikan bersama pasangan atau sahabat anda, terdapat Gembok cinta untuk mengunci cinta kalian berdua, bertiga juga gapapa hehe.

Alamat Mangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

4.Pulau Gili Ketapang
Pulau Gili atau disebut juga sebagai replikanya pulau Madura yang ada ditanah jawa, pulai ini begitu memancarkan keindahan dari atas permukaan ataupun dibawah lautnya, banyak para wisatawan yang berkunjung kepulau Gili dan berfoto di bawah laut dengan pemandangan ikan kecil yang menemani meraka.

Pulau Gili Ketapang terletak 5 mil dari pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo, tak banyak akses untuk menuju kesana namun para wisatawan yang ingin berkunjung dapat memanfaatkan jasa perahu kecil yang sudah lengkap dengan paket perjalanan dan makan-makannya, seandainya ada jempatan yang mengarah kepulau Gili, pasti sekarang banyak orang yang berkunjung kesana.


Penduduk pulau Gili ketapang mayoritas masyarakat Madura yang berprofesi sebagai nelayan dan hidup disana, bagi anda yang berkunjung kepulau Gili jangan sungkan untuk bertanya makanan ataupun kebutuhan lainnya, namun biasanya pengurus wisata sudah melengkapi paket wisata kepulau GILI ini, mulai dari makan, tempat, kamera bahkan Dron untuk mengabadikan dalam bentuk video.

5.Ka'bah ada di Probolinggo
Nah bagi anda yang belum sampai ke Ka'bah yang ada di Mekkah, anda dapat mengunjungi Miniatur Ka'bah yang ada di Probolinggo ini, selain tempat pelatihan manasik haji, miniatur ini juga menarik untuk dikunjungi, anda akan merasakan sensasinya berada didekat Ka'bah meskipun hanya miaturnya saja.

Dalam komplek yang ada di Miniatur Ka'bah ini sudah dilengkapi dengan lantai paving dan beberapa toilet, sehingga bagi para pengunjung tidak kerepotan untuk kebutuhan dirinya, layaknya suasana di Mekkah, wisata yang disebut Taman Wisata Religius Miniatur Ka’bah ini juga lengkap dengan beberapa pergerakan dalam ibadah haji, seperti tempat berlari kecil antara Sofa dan marwa.

Alamatnya  Area Sawah, Curahsawo, Kec. Gending, Probolinggo, Jawa Timur 67272.

6.Museum Probolinggo
Konsep bangunan masih dengan arsitektur Belanda, jadi suasana di Museum Probolinggo akan membuat anda merasa hidup dijaman dulu, untuk akses menuju lokasinya sangat mudah ditemukan, yang berada di jalan Suroyo nomor 7 kota Probolinggo.


Untuk menjelajahi Museum ini anda memerlukan waktu 30 menit, barbagai benda unik jaman dulu pasti anda temukan didalam Museum, dulunya gedung ini difungsikan sebagai tempat kamar bola bagi pemain Belanda dulu, seiring berjalannya waktu  hiingga sekarang Museum ini difungsikan sebagai tempat acara-acara tertentu, seperti event atau yang lainnya.

7.Bukit Bintang dan Pantai Bentar
Mau liburan kebukit dan sekaligus pantai, disinilah tempatnya, Bukit Bintang atau juga disebut Bukit Bentar ini menyajikan pemandangan alam dari atas ketinggian, anda dapat melihat matahari terbit dan angin yang sepoi menjadi suasana khas bukit Bintang ini, spots foto yang kekinian akan membuat anda tergoda dan betah menghabiskan waktu berlibur dibukit Bintang, untuk akses lokasinya sangat mudah dan dapat dilalui sepeda motor ataupun mobil.




Setelah puas berfoto di Bukit Bintang anda tinggal melanjutkan perjalanan ke pantai Bentar yang terletak dibawahnya bukit Bintang, sekitar berjarak satu kilo dalam perjalanan, pagipun juga akan menambah sensasi anda merasakan suasana pagi di pantai Bentar.

Alamatnya Area Sawah, Curahsawo, Kec. Gending, Probolinggo, Jawa Timur 67272.

Dan cukup sekian yang dapat kami rekomendasikan tentang wisata yang paling hist di kabupaten Probolinggo. 

Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler